6 Desain Inspirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah

 

6 Desain Inspirasi Ruang Tamu Kecil

Homeshabby.com -- Sedang bingung dengan ukuran ruang tamu di rumah yang kecil dan terlihat membosankan? Jangan khawatir bund, kali ini "6 Desain Inpsirasi Ruang Tamu Kecil. Memang Benar lho Kecil Itu Indah" bisa menjadi bahan referensi untuk ruang tamu di rumah.

Elemen penting seperti kursi, sofa coffee table bahkan dekorasi cantik serta pernak-pernik unik di bagian dinding perlu adanya untuk menambahkan suasana ruang tamu terlihat segar. Meski dengan ukuran yang terbilang kecil anda tetap bisa memasukkan furniture agar memberikan kenyamanan untuk tamu ataupun keluarga yang datang.

Desain inpirasi berikut ini semoga bisa merancang ruang tamu anda terlihat menawan dan mengesankan.

Ruang tamu kecil yang segar dan terbuka


nirokta2

Mengusung konsep semi-outdoor, ruang tamu kecil ini memperhatikan bukaan secara maksimal. Penempatan jendela tepat datangnya arah matahari membuat ruangan ini semakin segar. Meski kecil dan hanya menempatkan dua kursi, ruang tamu ini tetap segar dan terlihat cantik kan bund? Anda bisa meletakkan beberapa planter di sudut ruang dengan dekorasi dinding yang estetik lebih menawan.


Ruang tamu kecil open plan dengan taman

sukwanti.koesno

Salah satu inspirasi ruang tamu kecil yang tepat, ide ini bisa anda gunakan. Tata letak ruang tamu yang berada di dekat taman rumah menjadikan ruangan ini semakin sejuk dan terbuka. Anda bisa memilih sofa panjang dengan coffee table beserta cushion motif tropical yang tampak menyegarkan mata. Agar menghindari kesan kosong pada bagian dinding, letakkan sedikit dekroatif seperti painting yang membuktikan ruang kecil bisa terlihat indah seperti ini.


Desain ruang tamu kecil dekat dapur, bukan masalah

anethparintosa

Fungsi ganda yang di pilih untuk ruang tamu kecil bagi anda pasangan millenial ini bisa jadi contohnya. Meletakkan ruang tamu dekat dengan dapur menjadikan kegiatan lebih hangat dan harmonis. Lengkapi ruang tamu anda dengan sofa letter L mengingat ukuran ruang yang kecil dengan cushion motif monokrom. Anda juga bisa mengkombinasikan area dinding dengan wainscouting ataupun lukisan yang senada.


Desain ruang tamu kecil ukuran memanjang

rumahkecilpanjang

Ukuran yang kecil untuk ruang tamu ini tetap bergaya dan terlihat modern. Ruangan yang memanjang memungkinkan anda untuk memilih sofa panjang dengan meja seperti yang terlihat. Interiornya bisa anda kombinasikan dengan warna abu-abu, coklat dan bercampur putih untuk area dinding lebih minimalis, bersih dan terlihat luas. Meminimalisir dekorasi juga dapat membuat ruang tamu anda terlihat cantik dan melegakan.


Desain ruang tamu kecil gaya farm house

asrija_sri

Dekat dengan suasana tenang dan nyaman, ruang tamu kecil bergaya farmhouse ini bisa mengubah ruangan semula yang terlihat membosankan. Beberapa warna biru untuk meja, kabinet rak, cermin dan juga karpet memberikan nuansa dekat dengan alam yang dominan. Kombinasi interior putih hampir menyeluruh ini mampu memberikan tipuan ruang lebih luas dan melegakan. Anda bisa coba percantik ruangan dengan tanaman ataupau sentuhan tone lain yang lebih earthy.


Desain ruang tamu kecil yang tradisional

anggun_wisudhatama

Bukan hanya dekat dengan alam, ruang tamu kecil ini terlihat tradisional ramah lingkungan dan nyaman. Serba kayu untuk dinding dan pintu depan rumah mampu menjadi titik pusat di area ini. Jarak antara meja, dan kursi kayu yang cukup jauh ini dimaksud agar terkesan luas. Maka anda bisa meletakkan kabinet fungsional untuk tempat tanaman ataupun koleksi kesayangan seperti yang terlihat. Jadi ukuran kecil pun bisa lho tampil cantik seperti ini. Mengagumkan ya!



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Cara Mudah Dekorasi Ruang Tamu Kecil, Tamu Anda Pasti Terpesona

 Gambar : @intarahilaHomeshabby.com -- Anda termasuk pemilik rumah berukuran kecil ? Jangan berkecil hati, hanya karena ruang tamu anda berukuran mungil, bukan berarti anda tidak dapat mencurahkan kreatifitas maksimal saat mendekorasi ruangan. Layaknya hunian besar, rumah mungilpun juga bisa memiliki...

Kumpulan Desain Ruang Tamu Kecil dengan Cat yang Rapi dan Cantik

Helloshabby.com -- Setiap warna membawa nyawa dan  nuansa yang berbeda satu sama lain. Untuk itu, memilih cat warna tertentu akan memberikan atmofir yang berbeda pada setiap desain ruangan, tak terkecuali ruang tamu. Anda dapat menghadirkan nuansa ruang tamu yang lembut nan ramah dengan penggunaaan...




Foto Dekorasi Ruang Tamu Warna Merah Rumah Minimalis

Ruang Tamu Rumah Minimalis Modern Ruang tamu adalah tempat untuk menerima tamu sekaligus untuk berkomunikasi dengan orang luar. Ruang tamu biasanya terletak di bagian depan susunan bangunan rumah tinggal sehingga ruang tamu menjadi ruangan pertama yang dimasuki.Ruangan ini biasanya dijauhkan...










Foto Ruang Tamu Bertema Doraemon Yang Cantik Untuk Rumah Minimalis

Foto Ruang Tamu Bertema Doraemon Yang Cantik Untuk Rumah Minimalis  Ruang tamu adalah tempat untuk menerima tamu sekaligus untuk berkomunikasi dengan orang luar.  Ruang tamu biasanya terletak di bagian depan susunan bangunan rumah tinggal sehingga ruang tamu  menjadi ruangan...





6 Trik Mendesain Ruang tamu Kecil Agar Terlihat Luas

Homehsbby.com -- Semakin padat jumlah penduduk yang ada, tentunya menjadi kendala tersendiri ketika akan membangun rumah dengan ukuran yang besar. Anda pastinya akan di sibukkan dengan penataan ruang dan memilih interior yang pas agar ruangan terasa nyaman untuk di gunakan. Ruangan dengan ukuran rumah...





Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.