6 Inspirasi Desain Dinding Teras Rumah Dengan Bata Ekspos yang Menawan

 

6 Inspirasi desain dinding teras rumah dengan bata ekspos yang menawan 

Homeshabby.com -- Ingin menampilkan desain rumah yang sederhana tapi tetap cantik dan stylish? Yuk simak ulasan tentang "6 Inspirasi desain dinding teras rumah dengan bata ekspose yang menawan" di bawah ini!

Meskipun dengan perkembangan jaman yang mulai berubah, desain rumah sangat beragam konsep mulai dari industrial, kontemporer, klasik hingga modern. Namun anda tak perlu khawatir jika masih memiliki rumah dengan desain dinding teras batu alam yang dapat mencuri banyak perhatian. Selain dapat menonjolkan tampilan rumah lebih sederahana dan tampak berkelas, kesan alami dan segar bisa anda rasakan dari material bata ekspose itu sendiri.

Nah kali ini homeshabby.com akan membagikan inspirasi teras rumah yang bisa anda jadikan referensi untuk menggunakan material bata ekspose tanpa khawatir akan kurang menarik dan ketinggalan jaman. Berikut ulasannya :



Dinding teras rumah dengan bata ekspos bergaya bali


devinaarifani

Banyak cara yang bisa anda kombinasikan jika memiliki desain rumah dengan bata ekspos seperti ini. Memilih gaya bali dominan dengan unsur batu alam dan ukirannya. Selain terkesan alami dan lebih hangat, dinding teras rumah  serta pilar rumah ini sangat mengutamakan material bata ekspose. 

Cukup tambahkan lampu eksterior di antara pilar dengan guci kuno serta kusi besi senada agar membuat suasana teras lebih menarik dan mengesankan.


Dinding teras rumah dengan bata ekspos gaya tradisional

tika_johny

Untuk anda suka dengan kesan simple, asri tapi cantik, desain dinding teras dengan bata ekspos ini cukup menarik untuk di coba. Tanpa dekorasi di bagian teras, membuat rumah ini terlihat manis dan lebih menawan. Anda bisa meletakkan satu kursi sebagai dudukan untuk santai. Sangat umum jika pondasi untuk rumah model tradisional ini di buat lebih tinggi dari halaman. Hal ini bertujuan untuk menghindari air naik dan juga menghindari pengikisan tanah berlebih yang dapat membuat rumah terlihat lebih rendah.


Dinding teras rumah dengan bata ekspos model jawa kuno

prpertyjogjalovers

Penggunaan material bata ekspos sangat identik dengan rumah jawa pada umumnya. Sama halnya pada dinding teras rumah bata ekpose ini. Model rumah jawa kuno yang dominan menggunakan atap limasan dan beberapa pilar di bagian depannya.

Namun desain ini bisa anda ganti tanpa menggunakan pilar, dengan tetap mempertimbakan kekuatan strukturnya. Desain ini juga mengkombinasikan material kayu alami untuk kusen pintu jendela, serta woodplank untuk pagar yang terkesan natural.


Dinding teras rumah dengan bata ekspos pada rumah minimalis modern

casa.deltafive


Berbeda dengan rumah sebelumnya yang dominan memiliki desain tradisional, kali ini tampak modern serta kombinasi cantik. Mengaplikasikan bata ekspose susunan slate dengan warna campur hitam seperti ini membuat tampilan rumah semakin indah. Apalagi konsep rumah modern, bisa anda pilih material almunium hitam untuk penggunaan kusen pintu dan jendela terlihat lebih menawan.


Dinding teras rumah dengan bata ekspose model jawa klasik 

yayukpurwaningsih

Gaya jawa klasik yang terlihat dari teras rumah ini sangat menarik dan bikin suasana tenang. Beberapa ukiran di aplikasikan untuk bagian pilar dan juga pintu masuk rumah yang semakin cantik. Meski dengan kesan yang tampak gelap, anda bisa menambahkan penerangan di tengah teras. Beigtu juga seperti kursi gantung di depan rumah yang membuat tampilan semakin klasik dan terlihat modern. Lengkapi halaman rumah dengan kursi yang berfungsi untuk menerima tamu konsep outdoor lebih menyenangkan.


Dinding teras rumah dengan bata ekspos kombinasi semen ekspose

mybrick.house

Menjadi kesatuan yang menarik antara bata ekspose dan semen ekspose, dinding teras rumah ini terlihat natural. Kesan unik dari model rumah ini juga bisa anda dapatkan dengan mengkombinasikan beberapa material alami seperti kayu untuk eksteriornya, Apalagi dengan pagar roster yang membuat suasana rumah lebih hidup, anda bisa memaksimalkan ruang terbuka dari pagar yang di hanya setinggi 1.5 m ini.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Kumpulan Inspirasi Keramik Dinding Teras Depan Rumah Terbaru

 Kumpulan inspirasi keramik dinding teras depan rumah terbaruHomeshabby.com -- Cara mempercantik bagian teras rumah dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya adalah mengecat ulang eksterior fasad, mengganti material dinding hingga memilih keramik untuk dinding teras rumah.Hal tersebut sangat...




Cara dan Contoh Dekorasi Teras Rumah Minimalis Terbaru

Dekorasi Teras Rumah - Teras rumah minimalis  merupakan salah satu bagian eksterior rumah yang berada di depan tepat setelah ruang tamu rumah Anda. Area ini masih dikatakan sebagai area eksterior karena letaknya yang sering dikombinasikan dengan desain taman depan rumah.  Teras juga...








6 Desain Rumah dengan Teras Batu Alam

 6 Desain rumah dengan teras batu alamHomeshabby.com -- Rumah yang sering laku dipasaran umumnya memiliki sentuhan batu alam di bagian dekorasi depan rumah dengan  kesan asri dan lebih adem. Salah satunya pada "6 Desain rumah dengan teras batu alam" berikut ini.Seperti yang kita tahu penggunaan...




Inspirasi Teras Rumah yang Cantik dan Masa Kini Enak Dipandang Dimata

Desain teras cantik Homeshabby.com -- Hampir semua desain rumah pasti memiliki area teras depan, hanya saja ukurannya tentu berbeda-beda sesuai dengan lahan yang tersedia. Tata letak dekorasi interior yang epik mampu mempengaruhi penilaian orang lain terhadap tampilan fasad rumah secara keseluruhan....




Ide Desain Teras Rumah Asri, Bikin Bersantai Semakin Nyaman

  Gambar : @bundayuliHomeshabby.com -- Teras merupakan salah satu bagian eksterior rumah yang berfungsi sebagai area untuk menerima tamu atau sekedar bersantai bersama keluarga menikmati udara dan pemandangan luar rumah. Teras dengan nuansa green area mampu menampilkan fasad rumah terlihat...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.