Inspirasi Rumah 2 Lantai Tangga Di Luar

Inspirasi rumah 2 lantai tangga di luar

Homeshabby.com -- Tangga merupakan komponen penting bagi pemilik rumah bertingkat. Selain untuk akses menuju lantai dua, tangga memiliki variasi model yang dapat memberikan kesan estetik untuk rumah. Tangga rumah tak hanya bisa di buat di dalam rumah, untuk memberikan konsep yang menarik anda bisa mencoba untuk membuat tangga di luar ramah.

Umumnya tangga di luar rumah diletakkan di sekitar taman, halaman depan ataupun halaman belakang rumah. Meski di luar rumah, tangga perlu diperhatikan keamanan mulai dari pemilhan railing tangga hingga jarak tiap pijakan tangga yang di buat. Untuk menambah inspirasi ketika merencanakan tangga rumah berikut "Inspirasi Rumah 2 Lantai Tangga Di Luar" yang bisa anda coba terapkan dengan konsep dan model berbeda.

Inpirasi rumah 2 lantai tangga di luar bentuk melingkar

adindatiar

Inspirasi tangga di luar berikut ini memiliki bentuk melingkar dari material besi. Berkonsep outdoor, tangga ini diletakkan di sekitar taman ruang dengan menambahkan pembatas dan juga railing yang berguna untuk menjaga keamanan. Anda bisa menggunakan tangga ini sebagai akses menuju lantai dua atau ke rooftop rumah saja. Pastikan untuk menghindari material beton untuk membuat tangga di rumah agar tidak memakan tempat yang menyebakan tempat justru terlihat sempit.

Inspirasi rumah 2 lantai tangga di luar dengan railing motif

baititik

Selain berkonsep outdoor yang berbeda dan terlihat unik, inspirasi tangga di luar juga perlu anda perhatikan ukuran panjang lebarnya. Dengan material besi yang kokoh dan tahan lama, railing tangga ini di pilih motif ukiran untuk menambah estetik luar ruangan. Hal yang perlu di perhatikan ketika memiliki tangga adalah dengan memastikan panjang kira-kira 80 cm agar tidak terlalu memakan banyak ruang. Untuk lebarnya pastikan dengan ukuran 27 - 30 cm, yang cukup untuk pijakan satu telap kaki.

Inspirasi rumah 2 lantai tangga di luar  model I dengan kemiringan yang pas

isni.ar

Jika anda memiliki ukuran rumah dua lantai yang minimalis, mengalihkan tangga di luar cukup membantu interior di dalamnya lebih maksimal. Anda bisa mengusahakan untuk membuat tangga dengan kemiringan sekitar 30 derajat atau tidak lebih dari 40 derajat. Karena tangga yang terlalu curam dapat memberikan keamanan ketika penghuni melintasi tangga. Dengan kemirangan yang pas pun pastikan tangga tetap memiliki keamanan, bisa anda pilih model I seperti ini dengan menambahkan railing besi atau mengganti tangga putar yang tidak terlalu banyak makan tempat.

Inspirasi rumah 2 lantai tangga di luar dengan besi minimalis model berlawanan arah/U


rumah.kholiludin

Mendesain tangga di luar rumah akan sangat cocok dengan menggunakan material besi yang aman terhadap segala cuaca. Anda bisa memilih model tangga model U dengan letak di sudut dan berbentuk seperti U. Dengan konsep tangga luar rumah, model tangga U ini sangat tepat untuk di aplikasikan di lahan yang luas. Karena tangga di luar ini memiliki ukuran yang cukup minimalis, anda bisa membuat jarak antar tangga berkisar 15 - 19 cm agar aman untuk orang dewasa maupun anak kecil.


Inspirasi rumah 2 lantai tangga di luar dengan 

sa.by.a

Untuk mendesain rumah 2 lantai tangga di luar, material besi sangat aman untuk di gunakan. Seperti konsep tangga yang mengkombinasikan batu alam sebagai penyangga bagian bawah memberikan kesan kokoh untuk gaya luar ruangan. Meski berada di luar ruangan anda tetap perlu menghindari material beton yang dapat memakan banyak tempat. Railing tangga ini bisa anda buat menyatu dengan bagian balkon atas agar lebih efisien dan menghindari terjadinya bahaya.


Pastikan untuk memilih model tangga yang pas sesuai ukuran rumah dengan material aman. Buatlah tangga aman untuk anak, sehingga membuat rumah semakin nyaman dan betah untuk si kecil.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Model Tangga Rumah Minimalis yang Unik dan Cantik

Homeshabby.com -- Mendesain tangga pada rumah minimalis terbilang gampang-gampang susah. Dikatakan mudah, sebab kita dapat memilih model tangga minimalis yang simpel dengan biaya pembangunan yang lebih terjangkau. Di sisi lain dikatakan susah, sebab space yang minim membuat kita harus memutar otak...






Inilah Penempatan Tangga Yang Tepat Untuk Rumah Minimalis

Inilah Penempatan Tangga Yang Tepat Untuk Rumah Minimalis  Anda memiliki rencana ingin membuat atau mendekorasi rumah dengan desain lantai 2?? Tentunya anda memerlukan tangga untuk bisa menuju ke lantai kedua. Nah pasti kita masih merasa kebingungan dalam menentukan tangga yang tepat itu...









Kumpulan Inspirasi Model Tangga Cocok untuk Rumah Minimalis Modern Tahun ini

Model tangga rumah minimalis Homeshabby.com -- Memilih desain tangga untuk rumah minimalis yang lebih dari satu lantai kadang terasa rumit. Banyak faktor yang harus difikirkan seperti warna, material dan bentuk yang pas. Sehingga tidak akan membuat rumah semakin sempit. Merancang model tangga...








Beberapa Tips Penting saat Membangun Tangga di Dalam Rumah yang Ramah Anak

Tips penting saat membangun tangga rumah yang ramah anak Homeshabby.com -- Rumah anda bertingkat? atau mungkin berkeinginan untuk merenovasi hunian dan menambah lantai atas. Keberadaan tangga sebagai akses naik turun lantai sangat penting bagi hunian anda. Sebelum membangun tangga di dalam rumah...







6 Desain Tangga Putar Solusi Untuk Rumah Sempit 2 Lantai

 Gambar : @icas.glooraHomeshabby.com -- Punya hunian dengan luas terbatas ? tentu soal memilih desain tangga sedikit sulit karena dapat membuat rumah semakin sumpek. Sebagai referensi, anda bisa memilih desain tangga putar untuk lebih hemat ruang. Tangga putar biasanya dimanfaatkan untuk bagian...






Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.