6 Desain Tangga Putar Solusi Untuk Rumah Sempit 2 Lantai

 

Gambar : @icas.gloora

Homeshabby.com -- Punya hunian dengan luas terbatas ? tentu soal memilih desain tangga sedikit sulit karena dapat membuat rumah semakin sumpek. Sebagai referensi, anda bisa memilih desain tangga putar untuk lebih hemat ruang. Tangga putar biasanya dimanfaatkan untuk bagian loteng atau rooftop ataupun ruangan yang sempit. Dengan pemilihan material dan desain yang tepat, tangga putar mampu menciptakan suasana rumah yang berbeda. Anda tertarik? berikut Homeshabby.com akan membagikan inspirasi desain tangga putar solusi untuk rumah sempit 2 lantai yang menarik.


Gambar : @sareduasatu

 

Tangga putar dengan gaya modern

Desain tangga putar satu ini cukup menarik dan unik untuk rumah sempit bertingkat. Model dan bentuknya yang keren dan modern bisa anda tempatkan di bagian ruang tengah guna menghubungkan ruang mezzanine dengan aksen warna putih yang lebih bersih dan lapang. Lebar anak tangga sekitar 80 cm agar tidak terlalu besar dan membuat ruang semakin penuh. 

 


Gambar : @gryapethak

 

Tangga putar perpaduan besi dan kayu

Kali ini ada desain tangga putar yang sengaja dibuat dari material kayu dan besi berwarna hitam. Anak tangga menggunakan papan kayu dengan list besi sebagai penopang beban yang lebih kuat. Sementara, railing dan pilar tangga putar dibuat dari besi berwarna hitam. Perpaduan material ini menjadikan desain tangga putar jadi semakin tahan lama dan terkesan hangat untuk rumah sempit 2 lantai.

 


Gambar : @bayt_suzwan

 

Desain tangga putar bergaya minimalis

Bagi anda yang memiliki gaya hunian minimalis dan kecil, coba aplikasikan desain tangga putar minimalis ini. Anda bisa memilih finishing cat pada material besi yang digunakan menyesuaikan konsep hunian anda. Misalnya saja warna hitam yang ditampilkan pada desain tangga dengan railing yang tinggi membuat kesan area outdoor bermain menjadi lebih tegas dan menonjol. Jangan lupa, posisikan tangga putar ini berada di sudut space agar lebih efektif dan safety terhadap aktifitas anak-anak dan lebih menghemat ruang.

 


Gambar : @aliayasmin_28

Desain tangga putar untuk akses menuju rooftop

Tangga putar dengan material besi vertikal sebagai railing tangga di satukan dengan bagian pagar rooftop agar lebih serasi. Konsep dan model yang minimalis dengan aksen warna putih membuat area teras samping rumah nampak modern dan elegan. Tak lupa, agar desain dan tampilan menjadi lebih cantik, memanfaatkan railing sebagai display tanaman rambat menjadi cara yang efektif dan simple. Suasana juga lebih sejuk dan adem, walaupun dengan kehadiran tangga putar tidak membuat area taman semakin sumpek.


Gambar : @ckkhome

 

Tangga putar di samping area dining room semi outdoor

Di dalam memilih desain tangga putar untuk hunian sempit anda, jangan sampai membuat tangga terlalu curam karena bisa berbahaya. Luas space tangga yang tidak terlalu luas membuat tangga putar juga harus di buat minimalis namun tetap memperhatikan segi keamanannya. Jarak antar anak tangga berkisar 15-19 cm yang aman untuk anak-anak hingga dewasa. Tetap dampingi anak karena model tangga putar yang melayang di khawatirkan mudah terpeleset.
 

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis    : Imka
Editor      : Munawaroh
Sumber   : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.