Kumpulan Inspirasi Model Tangga Cocok untuk Rumah Minimalis Modern Tahun ini

Model tangga rumah minimalis


Homeshabby.com -- Memilih desain tangga untuk rumah minimalis yang lebih dari satu lantai kadang terasa rumit. Banyak faktor yang harus difikirkan seperti warna, material dan bentuk yang pas. Sehingga tidak akan membuat rumah semakin sempit. Merancang model tangga tentunya menjadi hal yang harus anda lakukan karena model tangga harus sesuai dengan ukuran dan juga luas space yang tersedia. Sebelum anda memutuskan untuk membuat sebuah tangga, tentunya ada beberapa hal yang mesti anda pertimbangkan dengan matang agar anda bisa memiliki model tangga yang memang anda butuhkan. Mengingat desain minimalis terbilang simpel, kali ini homeshabby.com akan membagikan beberapa inspirasi model tangga yang akan membuat tampilan ruangan terlihat lebih menarik dan semakin modern. Selamat menyimak !


Model tangga L

Meskipun anda memiliki ruangan dengan ukuran yang terbatas. Namun bukan berarti anda tidak memiliki kesempatan untuk membuat sebuah tangga dirumah idaman anda. Posisi tangga yang menempel pada dinding akan memberikan ruang sisa untuk beragam aktifitas anda dirumah. Ukuran tangga yang ramping lengkap dengan railing sebagai pengaman saat menaiki tangga dapat membuat salah satu interior ini lebih fungsional. Bahan material dengan alas tangga menggunakan parket yang memiliki kontur yang tidak licin dengan kombinasi warna cat putih yang elegan membuat tampilan ruang dalam rumah terkesan simpel namun modern.


Model tangga Spiral

Dengan bentuk tangga yang setengah melingkar atau spiral tentunya anda bisa memulai menghemat space dirumah. Ukuran untuk pemasangan tangga tentunya hanya membutuhkan space sekitar 1 - 2 meter. Diameter ideal umumnya memiliki ukuran minimal 5,5 m dengan lebar anak tangga 120 cm sudah terasa nyaman untuk akses naik turun lantai. Dari sisi penampilan, tangga dengan model spiral akan menambah desain tata ruang semakin cantik. Bahan dasar yang digunakan adalah kayu berpelitur yang glosy tetapi tetap dengan kontur yang tidak licin. Railing tangga yang terlihat modern dengan bahan stainless dipadukan dengan kayu serupa pada alas tangga tersebut.


Model tangga lurus

Desain model tangga dengan tampilan yangs sedikit tersembunyi dikarenakan dibatasi oleh dinding pada kanan dan kiri tangga. Hal ini bertujuan agar tampilan tangga tidak terlalu terlihat dari pandangan sebagian besar orang yang berada disekitar ruangan. Material yang dapat anda pilih tentunya tergantung juga pada keinginan dan kesukaan anda dengan tetap mempertimbangkan dari sisi aman dan ramah terhadap semua anggota keluarga. Space yang dibutuhkan untuk membuat sebuah tangga ini tidak membutuhkan ruang yang terlalu luas. Cukup 1 m dengan ketinggian yang efisien membuat desain interior rumah semakin elegan dan tetap terlihat lapang. 


Model tangga melayang

Desain model tangga yang satu ini biasa disebut dengan tangga melayang atau floating stairs yang merupakan desain tangga yang dapat membawa desain rumah minimalis ke level yang lebih tinggi. Kesan melayang yang ditampilkan disebabkan oleh konstruksinya dikaitkan atau diikatkan pada dinding disebelahnya dan tidak memiliki dasar sebagai penopangnya. Dalam merancang tangga dengan model melayang dibutuhkan kecermatan dan pertimbangan yang matang. Perhitungan beban harus sangat akurat dan material anak tangga juga harus mampu menahan beban maksimal sehingga ketika diinjakpun tidak akan menimbulkan efek getar. Selain itu jangan lupa untuk tetap memberikan railing tangga agar penggunanya juga bisa merasa lebih nyaman dan aman. 


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membuat rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber





Homeshabby.com adalah website kumpulan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah dan kamar tidur anak .