7 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis yang Asri

 

7 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis yang Asri

Homeshabby.com -- Rumas asri dan sejuk merupakan impian banyak orang. Tak hanya untuk menambah area penghijauan saja, taman di sekitar rumah juga bisa untuk healing space guna relaksasi ketika pikiran sedang penat.

Area dirumah bagian mana saja yang bisa anda jadikan sebagai taman? Anda bisa memilih antara taman depan rumah atau belakang rumah sebagai area untuk bersantai sekaligus menenangkan hati dan pikiran. 

Namun kali ini homeshabby.com akan membagikan sedikit inspirasi tentang "7 Desain taman belakang rumah minimalis yang asri" ini, aktivitas apapun bisa anda lakukan dengan tenang tanpa hirup pikuk perkotaan. Yuk simak bagaimana desain cantiknya dibawah ini!


Desain taman belakang rumah sebagai area santai

bk.hous

Jadikan rumah sebagai tempat untuk menuangkan kreativitas yang baik. Melalui taman belakang rumah ini anda bisa mencoba hal-hal baru seperti bercocok tanaman ataupun rutinitas senam yoga di pagi hari. Buatlah juga rumah dengan konsep open plan yang dapat membantu sirkulasi udara silih berganti ke dalam ruagan secara maksimal.

Desain taman belakang rumah dengan kolam ikan 

rumahsafila

Memanfaatkan space kecil sebagai taman belakang rumah bisa anda terapakan dua unsur berbeda seperti ini. Alami dengan koleksi tanaman hias kesayangan, anda bisa mencoba untuk menambahkan unsur air dari kolam ikan sebagai relaksasi diri. Selain menjernihkan pikiran, anda bisa berkegiatan kecil-kecilan dengan keluarga di akhir pekan.


Desain taman belakang rumah yang terbuka, cocok untuk WFH

desaintamanrumah

Tak perlu bersedih hati dengan pandemi saat ini. Semoga tetap di berikan kesehatan dan rizki yang lancar. Suasana bosan di rumah memang perlu untuk recharge energy agar menambah semanagat kerja yang dilakukan dirumah saja. Sempatkan untuk mendesain taman belakang rumah dengan konsep terbuka serta menambahkan kolam ikan yang bikin pikiran semakin tenang. Tanami dengan pohon rindah yang membuat suasana lebih sejuk dan menyegarkan.


Desain taman belakang rumah dengan gazebo bertingkat

sitha_wulandari

Desain taman belakang rumah minimalis berikut ini cukup variatif. Lengkap seperti taman, gazebo bertingkat dari bahan kayu yang semakin alami dan terkesan ramah lingkungan ini sangat cocok untuk digunakan. Buat juga jalan betapa dengan lahan yang tertutupi rumput hias beserta tanaman kecil berbunga semakin indah.


Desain taman belakang rumah diantara laundry room

muriaandasari

Memberikan space dirumah tanpa ruang fungsional yang esensial sangatlah berpengaruh untuk ruang nafas dan gerak lebih bebas. Anda bisa memanfaatkan taman belakang rumah ini yang berada di antara laundry room. Tak perlu dengan desain ribet, cukup buat jalan setapak dan juga batuan alam sebagai penutup lahan yang memberikan visual taman semakin cantik.

Desain taman belakang rumah dengan tanaman yang variatif

lenny_pd

Desain taman belakang rumah minimalis terakhir ini sangat cocok untuk anda pecinta tanaman hias.  Membuat rak susun dari bambu begitu juga dengan pagar rumahnya. Meletakkan tanaman sejenis dengan desain cantik, anda bisa membuat penutup atap sederhana dengan jaring-jaring yang berguna untuk mengalangi hewan ataupu serangga perusak tanaman. Simpel dan mudah dilakukan tentunya.


Tertarik dengan desain taman belakang di atas? Anda bisa memaksimalkan sedikit space di rumah untuk membuat taman sebagai area penghijauan dan untuk relaksasi diri.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :


5 Trik Dekorasi Taman Cantik di Lahan Sempit Belakang Rumah

 Homeshabby.com -- Anda memiliki area di belakang rumah yang masih kosong bund ? Ubah saja dengan taman belakang rumah yang menyejukkan dan lebih asri. Memanfaatkan area belakang rumah bisa anda lakukan sebagai taman dengan tempat bersantai yang dapat menambah suasana mengasikkan. Desain dan dekorasinya...



6 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis, Terlihat Lebih Asri

  Homeshabby.com -- Biasanya rumah minimalis memiliki lahan sempit dengan suasana pengap tanpa space untuk udara dan ruang gerak secara cukup. Hal seperti ini tentunya membuat suasana di rumah semakin jenuh dan tentu akan membuat perasaan semakin bosan. Namun hal ini bisa anda siasati dengan...


6 Desain Patio Taman Belakang Rumah Impian Super Cantik

  Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu memiliki rumah minimalis tentunya akan berukuran kecil dengan space terbatas. Terkadang berukuran minimalis pun rumah akan terasa pengap jika tidak memperhatikan bukaan seperti pada penggunaan ventilasi hingga atap kaca. Untuk menyiasati hal tersebut...




Inspirasi Taman Belakang Rumah yang Asri dan Sebagai Resapan Air

 Homeshabby.com -- Apakah Anda memiliki halaman belakang rumah yang kosong? Mungkin Anda masih bingung hendak dijadikan apa tanah kosong tersebut. Ini dia kami punya inspirasi untuk halaman belakang rumah yang dapat di ubah menjadi taman yang asri dan juga bisa sebagai resapan air selain dijadikan...




6 Tanaman Asri Cocok untuk Taman Teras Belakang Rumah

 Homeshabby.com -- Kehadiran taman baik di depan maupun belakang rumah menjadi salah satu item dekorasi hunian secara alami. Apalagi jika dihadapkan dengan musim kemarau panjang yang bikin suasana rumah menjadi lebih panas dan tidak semangat menjalani aktifitas setiap harinya. Nah, menghadapi permasalahan...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.