6 Desain Patio Taman Belakang Rumah Impian Super Cantik

 

 
Homeshabby.com -- Seperti yang kita tahu memiliki rumah minimalis tentunya akan berukuran kecil dengan space terbatas. Terkadang berukuran minimalis pun rumah akan terasa pengap jika tidak memperhatikan bukaan seperti pada penggunaan ventilasi hingga atap kaca. Untuk menyiasati hal tersebut anda bisa lebih mendesain rumah dengan cermat serta memperhatikan bukaan yang lebih lega lagi. Misal saja anda bisa membuat patio taman belakang rumah untuk memberikan kesan cantik dan lebih menyegarkan. Nah ini dia bund beberapa desain patio taman belakang rumah impian yang cantik bisa anda coba terapkan di rumah. Berikut penjelasannya :



Patio by : shusihome

Area belakang rumah yang dapat menjadi spot menyenangkan untuk bersantai keluarga bisa anda terapkan agar memberikan kesejukan dengan suasana yang berbeda. Patio yang kita tahu merupakan tempat yang di gunakan untuk bersantai, maka desain seperti ini bisa anda letakkan di belakang rumah. Desain kali ini berada di area belakang rumah dengan tambahan rumput sintesis untuk suasana yang menyejukkan. Kursi besi panjang ini terasa lengkap untuk area taman belakang rumah yang super cantik dengan bantal bermotif floral


Patio by : windadwiastari

Selain di gunakan untuk area duduk santai, patio di taman belakang rumah seperti ini bisa anda jadikan sebagai koleksi tanaman kesayangan. Untuk menutupi lahan yang terbuka, anda bisa menggunakan rumput sintesis ataupun dengan batuan koral serta jalan setapak agar terkesan lebih segar dan eye catching. Anda bisa menambahkan kursi malas dengan coffee table untuk tempat bersantai sebagai relaksasi ketika lelah bekerja seharian.


Patio by : reniwulandari

Space mungil yang berada di rumah terkadang memang di biarkan tanpa kegunaan lebih fungsional. Namun berbeda dengan desain patio taman belakang ini yang tertata rapi dan menyegarkan dari berbagai tanaman kesayangan. Agar lebih terbuka anda bisa menggunakan atap kanopi kaca untuk membuat hawa di dalam rumah dapat silih berganti secara teratur dan tanpa pengap. Patio di rumah memang kerap kali di gunakan untuk bersantai dengan keluarga ataupun kerabat, namun anda bisa juga duduk lesahan di bawah dengan menambahkan karpet ataupun tikar untuk suasana berbeda dan terasa camping di outdoor
 

Patio by : rumah.defarda

Suasana rindang terasa dari patio taman belakang ini. Hamparan rumput segar sebagai penutup lahan ini sangat menyegarkan untuk area taman belakang rumah. Kontras kursi rotan yang nampak hampir senada dengan bambu di belakangnya dan lebih berkesan menyegarkan. Mendesai patio bagi yang memiliki rumah berukuran cukup besar tentunya akan memberikan kesenangan tersendiri, selain akan mendapat hawa segar silih berganti.


Patio by : katalog.rumah

Menghadirkan unsur air di area sekitar rumah di yakini dapat memberikan kesejukan dan ketenangan yang terasa. Desain patio di taman belakang ini menggunakan kolam berukuran minimalis dengan tambahan batu koral di sepanjang jalan untuk memberikan kesegaran yang lebih alami. Anda bisa duduk santai di pinggiran kolam untuk merasakan hawa segar dan sebagai cara relaksasi ketika sedang penat.


Patio by : y_ijo

Pada umumnya taman dibelakang rumah berukuran minimalis dengan suasana sejuk dari berbagai tanaman kesayangan. Untuk desain patio taman belakang rumah ini terdapat gazebo sebagai cara agar dapat berkumpul dengan keluarga dan bersantai. Gazebo yang di buat pada area ini sangat minimalis dengan atap piramida serta terdapat tanaman dipinggiran dan juga tampak meja serta kursi sebaggai tempat untuk bersantai. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.