Inspirasi Desain Rumah dengan Kanopi Alderon yang Hemat Biaya


Homeshabby.com -- Sering kali atap kanopi diaplikasikan untuk area teras dan carport. Banyak material kanopi yang memiliki kelebihan dan kekurangan tertentu. Namun, kanopi dari atap alderon menjadi kanopi yang cukup populer dan tak boleh dilewatkan begitu saja. Kanopi alderon adalah salah satu varian atap UPVC, dengan tampilan yang simpel dan mudah dipasang.  Kanopi alderon juga memiliki bentuk lembaran yang bergelombang, sehingga membuat eksterior rumah minimalis terlihat menarik. Tertarik memasang kanopi alderon pada desain rumah Anda? Berikut ini kami hadirkan ulasan inspirasi desain rumah dengan kanopi alderon yang hemat biaya.

 

Carport Sejuk dengan Kanopi Alderon


cr:instagram/baititik

Daya tahan dan kemampuan dalam peredam panas menjadi pertimbangan utama dalam memilih jenis kanopi. Kanopi alderon banyak dipilih disebabkan kemampuannya dalam meredam panas dan kebisingan suara secara efektif. Pasalnya, struktur atap alderon yang berongga dapat menghambat panas dengan baik. Sehingga, ruangan di bawahnya tetap terasa sejuk dan nyaman. 


Desain Rumah dengan Kanopi Alderon yang Praktis


cr:instagram/inforumahtangsel

Permukaan yang bergelombang, membuat kanopi alderon bukan hanya melindungi area carport dengan baik, tetap juga membuat tampilan fasad makin terlihat menarik. Selain itu, untuk membersihkan kanopi alderon, anda hanya perlu menyemprotkan air ke permukaan kanopi, maka kotoran pun akan dengan mudah terbawa aliran air.

Namun, sayangnya kanopi alderon hanya tersedia dalam varian warna yang terbatas, yaitu putih dan biru abu.

Dapur Terbuka dengan Kanopi Alderon


cr:instagram/melani.sabrina

Pemasangan kanopi alderon juga pas untuk desain dapur terbuka Anda. Kanopi alderon memiliki formulasi yang unik yang membuatnya tahan lama. Kanopi ini pun sudah dilengkapi dengan perlindungan UV, sehingga panas yang masuk ke ruangan di bawahnya tidak mengganggu kesehatan. 
Kanopi alderon juga tidak mudah terbakar. Dengan teknologi terkini, atap yang membakar kanopi tidak akan menyebar dan membuat api menjadi lebih besar. Proses pemadamannya pun menjadi lebih cepat. Sehingga, sangat cocok untuk desain atap untuk dapur terbuka yang rentan dengan kobaran api. 

Desain Rumah Minimalis dengan Kanopi Alderon Thinwall



cr:instagram/pumteknik_kanopi

Kanopi yang satu ini menggunakan model kanopi minimalis standar. Model rangkanya menggunakan besi holo 4 x 8 dikombinasikan dengan galvanis 1.4. Begitu pula dengan tiang carport didesain dengan model Y dengan bahan galvanis, yang membuat rumah terlihat kokoh dan elegan. Untuk atap kanopi, menggunakan model alderon thinwall 1.4. Alderon thinwall sendiri dibanderol dengan harga Rp.135.000 - Rp.171.000*

*tergantung ukuran dan variasinya.


Desain Rumah dengan Kanopi Alderon Translucent


cr:instagram/pumteknik_kanopi

Kanopi minimalis akan melengkapi tampilan desain rumah minimalis kita. Kanopi di atas pun memiliki desain minimalis yang dilengkapi dengan talang untuk mengalirkan air hujan ke tanah resapan. Model atap alderon dipilih dengan spesifikasi alderon thinwall 830 translucent  yang terlihat lebih transparan dan elegan. 

Desain Rumah dengan Kanopi Alderon yang Ramping



cr:instagram/rumahbundas

Kanopi alderon memiliki desain yang simpel, minimalis dan ramping. Tiga kelebihan inilah yang membuat atap alderon juga mudah dan murah dalam hal pemasangannya. Atap alderon juga dapat dibentuk sesuai dengan dimensi carport dan teras Anda. Selain itu, kanopi ini tidak menyerap panas dan membuat udara di bawahnya tetap sejuk dan tidak pengap. 

Selain atap thinwall, terdapat juga alderon tipe RS single wall corrugated dengan kisaran harga Rp78.000 - Rp 130.000*

*tergantung ukuran dan variasinya.


Itulah 6 inspirasi desain rumah dengan kanopi alderon. Atap ini cukup populer dengan berbagai kelebihan yang ditawarkan. Bagaimana dengan Anda, tertarik untuk memasang kanopi alderon di rumah Anda?


Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.