6 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis, Terlihat Lebih Asri

 

 
Homeshabby.com -- Biasanya rumah minimalis memiliki lahan sempit dengan suasana pengap tanpa space untuk udara dan ruang gerak secara cukup. Hal seperti ini tentunya membuat suasana di rumah semakin jenuh dan tentu akan membuat perasaan semakin bosan. Namun hal ini bisa anda siasati dengan menyisakan space di belakang rumah untuk membuat taman. Taman menjadi salah satu area untuk relaksasi dan juga untuk hobi. Adanya taman belakang rumah bisa membuat suasana lebih asri tanpa rasa bosan. Desain taman belakang rumah minimalis, terlihat asri ini bisa anda coba terapkan di rumah jika masih memiliki space kecil atau ketika akan membangun rumah.




Desain taman by : windadawiastari

Area belakang rumah yang selain di gunakan untuk menjemur pakaian bisa di alih fungsikan juga dengan taman. Desain taman belakang rumah dengan suasana sejuk dan hamparan batu koral sebagai penutup lahan ini bisa anda kombinasikan dengan rumput hias. Dinding yang penuh dengan tanaman gantung ini membuat kesan estetik dan lebih natural. Dengan adanya taman belakang rumah ini, hawa segar dan sejuk akan terasa dan area ini bisa anda gunakan untuk tempat bersantai sore hari sembari menikmati teh dan roti yang menghangatkan badan.





Desain taman by : shie_odhie

Desain taman belakang rumah minimalis ini sangat dekoratif dari adanya aksen jendela dengan warna kuning menjadi focal point untuk area ini. Selain di gunakan untuk area menjemur pakaian dengan tanpa penutup atap ini, letakkan juga satu kursi besi dengan cushion agar lebih cantik. Tak lupa dengan tanaman di sudut taman, anda bisa memilih tanaman seperti calathea lutea atau tanaman outdoor agar lebih menyegarkan.





Desain taman by : ratih_rachmayanti

Suasana segar dan asri dapat terlihat dari desain taman belakang rumah ini, koleksi tanaman yang menjadi pilihan tepat untuk memberikan hawa lebih segar dan menyejukkan di area rumah. Taman belakang rumah ini sangat tepat untuk anda yang memiliki space cukup  terbatas di sekitar rumah. Selain menambah suasana asri dan sejuk, adanya taman di rumah sangat berguna untuk resapan air sehingga air pun dapat tersimpan di dalam tanah tanpa terjadi genangan.




Desain taman by : shelvie_77

Memiliki rumah dengan space yang cukup mepet dan penataan ruang yang cukup menyulitkan dapat menjadi masalah ketika anda tidak bisa mengatur ruang secara maksimal. Seperti pada taman belakang rumah ini yang menggunakan area ini sebagai ruang makan sekaligus. Anda bisa mengkombinasikan dengan tanaman hias yang bisa di gantungkan di atap ataupun dinding. Gunakan juga atap kanopi kaca untuk kesan yang tetap terbuka dan mendapat penghawaan yang lebih menyegarkan.



Desain taman by : rumah_naumi2020

Berbagai cara bisa anda lakukan untuk memberikan hawa segar dan alami terasa. Desain taman belakang rumah ini selain untuk tempat koleksi tanaman bisa anda letakkan juga dengan tanaman produktif seperti papaya, rambutan, kelengkeng atau dengan tanaman obat. Selain untuk tempat koleksi tanaman, memiliki taman di belakang rumah juga perlu memberikan sentuhan yang cantik dengan menutup lahan menggunakan batu krikil atau dengan rumput hias. 



Desain taman by : desaintamanrumah

Cantik, asri dan sejuk untuk suasana rumah sangat memberikan relaksasi yang menyegarkan, apalagi jika anda lelah bekerja seharian. Memiliki taman belakang rumah dengan hamparan rumput hias serta tanaman outdoor seperti ini akan memberikan hawa natural lebih terasa. Dengan konsep rumah yang ramah lingkungan, taman belakang rumah ini bisa anda letakkan antara teras dan juga rumah agar semakin homey untuk tempat bersantai.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.