Inspirasi Taman Belakang Rumah yang Asri dan Sebagai Resapan Air


 Homeshabby.com -- Apakah Anda memiliki halaman belakang rumah yang kosong? Mungkin Anda masih bingung hendak dijadikan apa tanah kosong tersebut. Ini dia kami punya inspirasi untuk halaman belakang rumah yang dapat di ubah menjadi taman yang asri dan juga bisa sebagai resapan air selain dijadikan untuk menjemur pakaian. Berikut ulasan inspirasi taman belakang rumah untuk Anda.




Pagar rumah anda berdempetan dengan tetangga? Jangan cemas kami punya solusinya. Cukup tanami dengan tanaman gantung ataupun tanaman rambat dan juga bisa Anda tambahkan rumput hias untuk bisa menjadi tempat resapan air ketika saat musim hujan.





Jangan khawatir jika memiliki halaman belakang rumah yang sempit. Ubah saja dengan area berkumpul bersama kolega atau area baca dengan menambahkan tanaman di sekitarnya yang akan membuat hari anda menyenangkan dan nyaman. Anda juga bisa menambahkan gazebo dan atap transparan jika khawatir akan turun hujan. Untuk resapan airnya Anda tidak perlu khawatir, karena tanaman disekitar kita sangat bisa sebagai tampungan resapan air pada saat hujan. 




Area dapur yang langsung menuju ke taman belakang sangatlah menyenangkan. Sirkulasi udara dan pencahayaan yang cukup untuk menembus ruang. Dengan adanya rumput hias sebagai resapan air, bisa juga untuk bersantai sembari duduk dan bermain dengan hewan kesayangan anda. 




Kursi dan meja minimalis sangatlah tepat untuk bersantai di taman belakang. Dengan menghirup udara segar dan juga memandangi tanaman yang anda miliki bisa menjadikan inpirasi untuk membangun taman belakang rumah anda.





Space belakang rumah anda cukup luas? Ubah saja dengan konsep seperti cafe outdoor dengan lampu kuning yang menggantung di atas, cocok untuk kaum muda berkumpul pada malam tahun baru dan juga sekedar barbeque - an bisa menjadi pilihan baik untuk dekorasi taman anda.

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis    : Lynda

Editor       : Munawaroh

Sumber    : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.