5 Trik Dekorasi Taman Cantik di Lahan Sempit Belakang Rumah

 


Homeshabby.com -- Anda memiliki area di belakang rumah yang masih kosong bund ? Ubah saja dengan taman belakang rumah yang menyejukkan dan lebih asri. Memanfaatkan area belakang rumah bisa anda lakukan sebagai taman dengan tempat bersantai yang dapat menambah suasana mengasikkan. Desain dan dekorasinya pun bisa anda tata sesuai dengan selera tanpa harus mengeluarkan budget yang lebih. Dekorasi yang apik dengan beberapa tanaman tentunya bisa menghadirkan nuansa yang lebih seru untuk berkumpul di belakang rumah bersama keluarga tercinta. Beberapa dekorasi berikut ini akan kami rekomendasikan untuk anda, sehingga tidak perlu khawatir dan bingung akan membut dekorasi belakang rumah seperti apa. 


Dekorasi taman belakang rumah by : widhyeindah

Suasana nyaman dan asri pun dapat anda ciptakan untuk space belakang rumah anda yang masih kosong. Dengan dekorasi tambahan seperti bean bag untuk area bersantai dan membaca buku kesayangan akan memberikan nuansa yang berbeda. Tak lupa dengan tanaman yang lagi hits di kalangan pecinta hias nih bund, seperti monstera dan janda bolong yang semakin membuat taman belakang rumah anda semakin stylish dan eye cathcing tentunya. Hamparan hijau dari rumput hias ini pun semakin membuat suasana semakin nyaman dan mengasikkan.



Dekorasi taman belakang rumah by : rumahcreativa

Dekorasi yang tepat menyatu di taman belakang rumah ini dengan gazebo tingkat dari kayu yang natural dan ramah lingkungan. Taman yang di kombinasikan dengan unsur alami dari air untuk kolam ikan sebagai penenang membuat area belakang rumah ini sangat tepat untuk bersantai. Suasana rindang dengan kesejukan yang hadir menjadi satu di belakng rumah ini bisa anda coba di rumah. Dekorasi taman seperti ini bisa menjadi solusi untuk anda yang menginginkan suasana berbeda, apalagi jika anda tinggal di kota besar tentu perlu menghirup hawa sejuk di sekitar rumah.




Dekorasi taman belakang rumah by : desaintamanrumah

Tak masalah dengan space belakang rumah yang berukuran tidak terlalu besar seperti ini. Nuansa yang hadir pun tetap terkesan natural dari rumput sintesis serta tanaman gantung membuat area ini semakin manis. Meskipun dengan space yang tidak terlalu besar anda perlu menghadirkan hawa sejuk dan segar di sekitar rumah agar memberikan udara yang sehat. Jika anda khawtir akan turun hujan, atap kanopi kaca pun bisa jadi solusi untuk memberikan perlindungan untuk area di bagian bawah.




Dekorasi taman belakang rumah by : rianti_raraa

Taman belakang rumah yang terkesan dengan taman atau area wisata di pegunungan bisa anda hadirkan lho bund seperti dekorasi berikut ini. Space belakang rumah yang cukup besar bisa anda jadikan alternatif untuk merubah dengan area taman yang terkesan outdoor. Tanpa adanya penutup area taman belakang rumah ini memanfaatkan untuk resapan air ketika hujan. Dengan tambahan gazebo minimalis untuk bersantai dengan gaya yang natural menghadirkan suasana nyaman dan menyenangkan. Anda juga tak perlu jauh-jauh pergi ke gunung bund jika ingin camping bersama keluarga. Pasangkan saja tenda seperti ini, anda sudah bisa merasakan hawa di pegunungan yang sejuk dan dinign tanpa harus keluar budget lebih. Menarik bukan ?





Dekorasi taman belakang rumah by : desaintamanrumah

Dekorasi taman belakang yang satu ini bisa anda terapkan di rumah lho bund, dengan menhadirkan nuansa alami dan menyegarkan akan membuat suasana di rumah lebih asri. Dengan tanaman hias yang besar sangat mampu menghalangi hawa panas masuk ke dalam rumah secara lansgung. Lahan yang ditutup dengan rumput hias pun bisa menjadi alternatif untuk memebrikan resapan air ketika hujan.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.