6 Desain Ruang Tamu Minimalis yang Murah dan Terkesan Mewah

 

 
Homeshabby.com -- Dekorasi ruang tamu pada sebuah rumah memang di perlukan penataan yang tepat agar memberikan kenyamanan ketika tamu datang. Selain dengan penataan yang menarik, anda juga perlu pertimbangan dengan konsep seperti apa yang sesuai dengan ukuran ruang. Apabila anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang cukup besar, tak masalah jika penataan serta furniture yang anda letakkan lebih sedikit banyak. Namun jika anda memiliki ruang tamu dengan ukuran yang sempit, penataan serta pemilihan interior pun bisa anda sesuaikan dengan budget yang murah namun tetap terlihat mewah. Penasaran ingin tahu seperti apa dekorasi yang tepat untuk ruang tamu minimalis anda di rumah ? Simak ulasan berikut ini ya bund, semoga bermanfaat.



Dekorasi ruang tamu by : tipsdekorrumah

Desain ruang tamu ini memiliki tema minimalis serta kombinasi tambahan warna yang lebih bold dengan warna biru untuk penggunaan sofa tampil lebih menawan. Tampil dengan kombinasi warna yang tepat antara putih, biru dan hitam di beberapa elemen membuat ruang tamu yang satu ini tampak homey dan eye catching. Sofa berbentuk letter L ini bisa menjadi solusi untuk anda yang memiliki ruangan tidak terlalu besar, sehingga dapat memberikan sedikit ruang gerak yang terkesan luas tanpa menimbulkan sesak. Sebagai pemanis ruangan, rak ambalan berukuran mungil ini ikut meramaikan suasana dengan tanaman mungil senada antara dinding pada ruangan ini. Furniture yang di tambahkan di area ini tidak terlalu berlebihan sehingga terkesan dengan nuansa yang hemat pengeluaran namun tetap tampil mewah.



Dekorasi ruang tamu by : rumahtristan

Pemilihan ruang tamu dengan ukuran yang minimalis bisa anda siasati dengan penggunaan jendela di sudut ruang yang memberikan kesan luas dan terang untuk area ini. Anda bisa memilih sofa dengan ukuran yang tidak terlalu besar serta tambahakan beberapa bantal bermotif etnik membuat ruang tamu ini lebih menarik. Sebagai penyejuk ruang yang alami anda bisa meletakkan berbagai jenis tanaman untuk memberikan hawa di dalam ruang lebih segar. Dengan ukuran yang miniamlis, anda bisa menyiasati ruang ini agar tampak luas dengan penggunaan furniture yang tidak berlebihan, agar ruangan terasa luas dan tidak sesak.




Dekorasi ruang tamu by : veyalvia22

Tampil minimalis dengan dekorasi yang simpel berkat pemilihan interior berwarna putih untuk dinding serta coffee table terkesan lebih homey. Ruang tamu ini memiliki ukuran yang minimalis, namun tampak luas dengan penggunaan interior yang tidak berlebih serta kombinasi beberapa dekorasi dinding yang tampak mewah. Agar lebih terbuka dengan suasana yang terang, anda bisa menggunakan jendela sebagai akses cahaya dan udara masuk ke dalam ruangan secara maksimal. Sebagai dekorasi tambahan agar ruangan ini lebih menyegarkan, anda bisa meletakkan satu tanaman segar di sudut ruang atau dengan tanaman kering agar lebih terlihat dekoratif dan estetik.



Dekorasi ruang tamu by : srirustiani

Putih merupakan warna yang tepat untuk mendekorasi sebuah ruangan berukuran kecil agar terkesan lebih luas dan bersih. Seperti pada dekorasi ruang tamu berikut ini yang menggunakan interior dinding warna putih secara menyeluruh dengan kombinasi satu sofa berwarna tosca agar lebih menyegarkan dan tampak luas. Karena memiliki ruangan yang cukup mungil, area ini bisa anda siasati dengan beberapa furniture saja agar memberikan ruang gerak yang cukup untuk bernafas lebih lega. Dengan desain dan dekorasi yang cermat seperti ini bisa membantu ruangan anda tampak lebih apik serta tampilan yang lebih eye catching.

Dekorasi ruang tamu by : ruangtamumungil

Agar ruangan tampil dengan kesan yang terang meskipun ukurannya tidak luas anda bisa mengubah hal ini dengan penggunaan jendela besar di ujung ruang. Selain tampak luas, ruang tamu ini juga terlihat bersih berkat pemilihan interior putih secara menyeluruh. Sehingga pemilihan warna untuk eleman dalam dekorasi ruang apapun juga berpengaruh lho bund, jadi anda bisa menyesuaikan dengan ukuran serta tema apa yang cocok untuk ruangan di rumah. Penggunaan sofa berukuan tidak terlalu besar ini bisa anda pilih untuk memberikan ruang lebih lega agar tidak terasa pengap.




Dekorasi ruang tamu by : qais_home

Beda dari desain ruang tamu sebelumnya, dekorasi dengan satu set sofa panjang ini bisa anda coba untuk menyiasati ruangan di rumah yang memiliki ukuran tidak terlalu besar. Dengan kombinasi walldecor serta tanaman kering yang menarik serta selaras ini sangat memberikan tampilan yang homey untuk sebuah ruang. Sebagai penyeimbang ruangan agar lebih segar dan sejuk, anda bisa meletakkan tanaman hidup di area ini seperti monstera, lidah mertua atau beberapa jenis tanaman menggantung lainnya. Dekorasi serta penataan yang tepat sangat mempengaruhi ruangan, sehingga anda bisa memilih penataan dengan furniture yang tepat untuk ruang tamu di rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.