Desain Interior Rumah Tipe 36 dari Ruang Tamu sampai Dapur


Homeshabby.com -- Rumah tipe 36 kini makin digemari dan dijadikan pilihan dalam desain sebuah hunian. Dengan biaya pembangunan yang tidak memakan biaya yang besar, rumah tipe 36 terbilang cocok untuk hunian sebuah keluarga. Rumah tipe 36 pun hadir dengan ruang-ruang lengkap yang menunjang kebutuhan keluarga. Meskipun banyak desain interior rumah tipe 36 dibuat dengan model minimalis, namun tak sama dengan tampilan interiornya akan terlihat apa adanya dan membosankan.
Dengan bekal kreativitas, kita bisa menyulap interior rumah tipe 36 tampil menarik, rapi dan stylish. Salah satu inspirasinya adalah desain interior dengan tema pastel  milik @vivinevia ini. Desainnya anti ribet namun memiliki tampilan yang cantik menggemaskan. Yuk, simak ulasannya dalam artikel Desain Interior Rumah Tipe 36 dari Ruang Tamu sampai Dapur, di bawah ini:



Desain Ruang Tamu 


Anda bisa menghadirkan desain interior rumah tipe 36 dengan balutan warna pastel. Warna-warni pastel ini memiliki tampilan yang lembut dan mengesankan kehangatan di dalam rumah, termasuk pada ruang tamu tipe 36 di atas. Anda bisa memilih sofa klasik arm chair dengan warna biru pastel yang hadir sebagai focal poin di ruang tamu ini. Anda pun bisa memadukannya dengan memilih single sofa dan standing lamp dengan permukaan floral dengan nuansa pastel, untuk menyemarakkan suasana di ruang tamu ini. 


Desain Ruang Keluarga


Pada rumah tipe 36, banyak desain ruang tamu menjadi satu ruang (open plan) dengan ruang keluarga. Ini tak jadi soal, Anda bisa menghadirkan kesan yang berbeda pada setiap ruangan. Misalnya, di ruang keluarga Anda bisa memilih gaya lesehan dengan dilapisi karpet motif untuk area duduk di ruang keluarga ini. Satu model rak TV klasik tampil pas di sudut ruangan yang menyangga televisi dengan kokoh. Duduk manis atau selanjoran malas sambil menoton televisi jadi terasa lebih menyenangkan. 


Desain Ruang Laundry


Desain ruang cuci ini terbilang mungil, namun cukup untuk menempatkan dua buah mesin cuci dan mesin pengering baju. Tampilan mini laundry ini akan makin ciamik dengan balutan keramik floral dengan warna pastel. Tak ketinggalan, tambahan tanaman pakis tumbuh menjuntai dan menyegarkan suasana di ruang cuci ini. 


Desain Kamar Mandi/Toilet Minimalis


Desain kamar mandi dilapisi dengan lantai permukaan berongga yang berfungsi untuk mengalirkan air ke permukaan lantai di bawahnya. Lantai berongga ini juga dibalut dengan warna-warni pastel yang membuat kamar mandi jadi terlihat menggemaskan. Lantai kamar mandi ini tetap dibuat landai agar tak menggangu saluran pembuangan di kamar mandi. 


Desain Dapur Minimalis


Desain dapur yang satu ini tampil memenuhi ruangan berukuran 2 x 3.5 M. Kitchen set disusun dengan model leter L yang memenuhi ruangan dengan pas. Desain kitchen set dipilih dengan warna pink pastel yang dilengkapi lampu downlight. Lampu-lampu tersebut memberikan pencahayaan dan membuat dapur semakin terlihat ekslusif. 


Desain Ruang Makan


Salah satu mendesain kitchen set dengan model leter L adalah terdapat space untuk meletakkan satu dining set di area dapur. Ruang makan yang berdekatan dengan dapur akan lebih memudahkan Bunda dalam menyiapkan dan menyajikan makanan kepada keluarga tercinta. Agar memiliki tampilan yang menyatu, pemilik memilih jenis kursi makan dengan warna-warni pastel yang cerah. 


Desain Kamar Tidur Minimalis


Untuk desain kamar tidur minimalis menggunakan model kasur lantai/kasur lesehan bisa menjadi solusi yang tepat. Kasur lesehan akan membuat kamar terasa lebih lapang. Apalagi jika di dalam kamar juga terdapat jendela yang menyalurkan cahaya dan udara ke dalam kamar. Bukan hanya tampak segar, kamar juga akan lebih sehat untuk penghuninya. 


Desain Ruang Ibadah Minimalis


Ruang ibadah bisa dihadirkan khusus untuk agenda berdoa Anda. Namun, jika tak memiliki sisa ruang yang memadai, Anda bisa mendesain ruang ibadah miniamalis di dalam kamar atau di ruangan tertentu. Anda dapat meletakkan tanaman hias untuk menyegarkan ruangan tersebut. 

Desain interior rumah tipe 36 di atas memang mengusung tampilan pastel. Namun, Anda dapat memilih interior rumah tipe 36 dengan tema atau tampilan sesuai selera Anda, seperti tampilan scandinavian, monokrom, hijau dan sebagainya. Anda dapat menjadikan desain tata letak furnitur atau pun pemilih desain furnitur sebagai inspirasi untuk rumah Anda kelak. 


Terimakasih telah selalu stay on pada Homeshabby.com yang memberikan berbagai inspirasi menarik untuk pengalaman baca lebih menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.

Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :


Inspirasi Rumah Tipe 36 dengan Gaya Shabby Minimalis Modern yang Memukau

Homeshabby.com -- Maraknya desain rumah minimalis shabby chic yang sangat populer membuat kebanyakan keluarga menginginkan rumah yang nyaman ditinggali dengan gaya tersebut. Desain shabby chic tipe 36 memiliki karakteristik menarik hingga kelihatan elegan dan modern. Rumah tipe 36 yang sederhana...



Inspirasi Rumah 6 x 10 M Konsep Tropical dengan Interior Mewah Bikin Kagum

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah sendiri menjadi keinginan setiap orang. Bisa mendesain eksterior hingga interior sesuka mungkin, rumah dapat menjadi tempat ternyaman untuk anda tempati bersama keluarga cinta. Namun dengan perkembangan jaman yang semakin meningkat, rumah sekarang sering kali mengalami...




Inspirasi Rumah Bergaya Mewah Modern dengan Luas 136M2, Idaman Semua Orang!

 Homeshabby.com -- Hallo bund, mengawali hari senin yang sedikit mendung ini sedikit ulasan tentang inspirasi rumah akan di bagikan khusus untuk anda. Berbicara tentang rumah tak akan pernah ada habisnya, mulai dari desain, interior, konsep dan juga ruang di dalamnya. Daripada anda bingung...





Inspirasi Rumah Dengan Luas Bangunan 120 M2 dan Luas Tanah 130 M2 Lantai Kayu Vynil Dengan Warna Monokrom

 Homeshabby.com -- Rumah dua lantai terkadang memang di definiskan sebagai rumah mewah pada umumnya. Terlihat luas dan megah dari luar belum tentu memiliki interior yang menarik dan apik lho bund. Jika anda menginginkan rumah dengan dua lantai tentunya perlu desain dan penataan apik serta melegakan....





Inspirasi Rumah Dengan Ukuran 5 x 12 M Tanpa Sekat Terasa Luas

 Homeshabby.com -- Lahan untuk membangun rumah dengan ukuran yang cukup mungil bisa menjadi hambatan apabila anda tidak bisa mendesain secara tepat dan baik. Konsep serta penataan yang salah tentunya akan membuat rumah anda semakin terlihat membonsakan. Kali ini homeshabby.com akan memberikan sedikit...






Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : cr:instagram/vivinevia



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.