6 Desain Rumah dengan Teras Batu Alam

 

6 Desain rumah dengan teras batu alam

Homeshabby.com -- Rumah yang sering laku dipasaran umumnya memiliki sentuhan batu alam di bagian dekorasi depan rumah dengan  kesan asri dan lebih adem. Salah satunya pada "6 Desain rumah dengan teras batu alam" berikut ini.

Seperti yang kita tahu penggunaan batu alam sebagai dekorasi rumah sangat memberikan kesan unik, natural dan lebih stylish. Selain membuat rumah memiliki nilai estetik, penggunaan batu alam untuk fasad rumah sangat membantu investasi di masa mendatang.

Adapun desain rumah teras batu alam yang berikut ini akan dibagikan khusus untuk anda, dengan kombinasi berbagai macam planter, dekorasi kecil hingga furniture sebagai kelengkapan yang membuat teras rumah semakin lengkap.


Desain rumah dengan teras rumah batu alam yang menjadi  pilihan


Desain rumah dengan teras batu alam gamping


Sumber : Instagram/17updaterumahjogja

Jika anda mengingkan desain rumah dengan teras batu alam, jenis batu alam gamping ini memiliki kualitas baik. Sifat yang kokoh, tahan terhadap segala cuaca menjadi banyak rumah untuk mendesain teras dengan batu alam ini. Selain cocok untuk bagian teras, batu alam ini cocok untuk pila rumah dengan pilihan warna yang cukup variatif seperti abu-abu, coklat, biru hingga merah muda.


Desain rumah dengan teras batu andesit

Sumber : Instagram/rumahaksa

Untuk memberikan suasana rumah yang natural dan lebih homey, area teras merupakan bagia penting yang bisa dijadikan dekorasi cantik. Desain rumah dengan teras batu alam ini menggunakan batuan andesit. Selalin mampu memberikan tampila teras semakin estetik, kesan natural bisa anda dapatkan dengan daya tahan terhadap cuaca ekstrem sangat baik. 

Desain rumah dengan terasa batu alam susunan slate stone


Sumber : Instagram/gendischayra_home

Hampir mirip dengan batu palimanan, desain rumah dengan teras baru alam ini menggunakan susunan slate stone untuk kesan estetik yang dominan. Dinding teras rumah dengn batu alam ini sangat serasi antara eksterior dengan suasana asri. Anda bisa melapisi batu alam ini dengan coating sebelum dipasang untuk ketahanan yang kuat terhadap lumut dan jamur.


Desain ruamh dengan teras batu palimanan

Sumber : Instagram/lalahome8

Bagian fasad teras rumah ini memiliki daya tarik tersendiri. Desain rumah dengan teras batu alam palimanan ini memiliki tekstur sedikit kasar dan lebih berdimensi. Selain cocok untuk teras rumah, anda bisa menggunakan batu ini untuk kolam, taman, dinding teras hinggga aksen pagar agar membuat rumah semakin menarik. Sentuhan artistik dari tulisan "home" sudah membuat fasad lebih cantik dan bergaya. Gaya cafe juga terlihat dari teras rumah ini dengan adanya kursi dari drum serta coffee table yang  minimalis.


Desain rumah dengan teras batu granit

Sumber : Instagram/ahk.myhome


Jika anda mengingikan kesan mewah dan terkesan modern, desain rumah dengan teras batu granit ini sangat mendukung. Memiliki kekuatan yang kuat, tekstur yang cukup kasar, dengan suasana yang lebih dingin. Batu granit ini sangat cocok untuk lantai, kolam renang hingga gedung perkantoran. Kombinasikan juga dengan satu set kursi dari bahan kayu alam untuk menambah suasana natural teras dari bagian teras rumah anda. Sentuhan alami juga dibantu dengan adanya tanaman hias disekitar teras yang membuat suasan lebih segar dan menyenangkan.


Desain rumah dengan teras batu alam palimanan

Sumber : Instagram/rumah.nunu

Variasi warna yang dimiliki dari batu alam palimanan sangat beragam. Seperti desain rumah dengan teras batu alam palimanan yang memiliki kontras warna lebih dark dari eksterior keseluruhan. Sususan slate stone dipilih utuk menampilkan teras rumah yang modern dan lebih cantik. Anda bisa mengkombinasikan dengan jendela tralis seperti yang terlihat agar rumah semakin berkesan mewah.


Terimakasih telah menyimak sedikit ulasan dari homeshabby tentang desain rumah dengan teras batu alam ini. Semoga inpirasi di atas dapat menambah referensi anda dalam mendesain fasad semakin menarik. Berikut juga di bagikan khusus untuk anda tentang "Kumpulan Inspirasi Keramik Dinding Teras Rumah Terbaru". Semoga beramanfaat dan sehat selalu :) Amiin...


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Desain Taman Teras Rumah dengan Biopori Cocok untuk Peresapan Air Hujan (Anti Banjir)

 6 Desain taman teras rumah dengan biopori cocok untuk peresapan air hujan (Anti Banjir)Homeshbabby.com -- Memasuki musim penghujan seperti saat ini banyak permukiman di kota maupun desa sering mengalami terjadinya kebanjiran. Salah satunya di area perumahan dengan kepadatan penduduk banyak dan...





6 Desain Taman Rumah Sederhana Di Desa yang Bisa Dicontoh

Homeshabby.com -- Memiliki rumah sederhana di desa menjadi sebuah daya tarik tersendiri. Suasana pedesaan yang sejuk dan udara yang lebih sehat membuat rumah di pedesaan tak kalah menariknya dengan rumah diperkotaan.Umumnya, rumah di pedesaan didesain sederhana dan memiliki pekarangan yang cukup luas. ...






6 Desain Model Pintu Utama dan Teras Rumah Minimalis Terbaru

Desain model pintu utama dan teras rumah minimalisHomeshabby.com -- Untuk memasuki rumah tak akan lengkap tanpa adanya pintu sebagai akses utama di rumah. Fungsi penting dari pintu adalah sebagai akses dan untuk melindungi rumah dari berbagai hirup pikuknya perkotaan. Memasuki tahun yang sudah berjalan...




6 Desain Populer Taman Rumah Batu Alam

 Homeshabby.com -- Tak hanya rumah dengan konsep minimalis yang bisa menerapkan taman disekitarnya. Bagi pencinta suasana sejuk tentu akan melakukan berbagai cara agar taman disekitar rumah terlihat asri dan menyegarkan. Apalagi pemilik rumah konsep tropical, tak heran jika memiliki ruang terbuka...





6 Inspirasi Tren Cat Teras Rumah Warna Hijau yang Teduh dan Sejuk

 Homeshabby.com -- Apabila anda memiliki fasad terutama teras rumah dengan tampilan yang kusam atau monoton dan terlihat membosankan, ubah saja warna cat rumah dengan hijau. Pemilihan warna hijau memang tepat untuk memberikan kesan natural dan alami pada sebuah rumah. Tak hanya itu warna hijau...

Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.