Inspirasi Rumah Dengan Luas Bangunan 120 M2 dan Luas Tanah 130 M2 Lantai Kayu Vynil Dengan Warna Monokrom

 

Homeshabby.com -- Rumah dua lantai terkadang memang di definiskan sebagai rumah mewah pada umumnya. Terlihat luas dan megah dari luar belum tentu memiliki interior yang menarik dan apik lho bund. Jika anda menginginkan rumah dengan dua lantai tentunya perlu desain dan penataan apik serta melegakan. Seperti pada inspirasi rumah dengan luas 120 m2 yang memiliki tampilan eksterior hingga interior cukup mengkagumkan. Berikut penjelasannya :


Nampak fasad depan 

Inspirasi rumah kali ini memiliki eksterior yang sederhana dengan adanya penggunaan tone warna tidak berlebihan. Sentuhan warna cream pada bagian fasad lantai dua ini nampak terang karena arah rumah yang di hadapkan pada datangnya matahari. Hal ini memang sengaja di lakukan untk memberikan kesan terbuka dan juga membuat rumah mendapat asupan cahaya cukup maskimal. Tak hanya itu saja, rumah ini juga menggunakan ventilasi udara di tiap ruang agar terasa lebih terbuka dan menyegarkan. 

Elevasi yang di buat tinggi pada area teras ini bertujuan untuk menghindari terjadinya genangan ketika musim penghujan tiba. Area kendaraan pun di buat berbeda, di mana sisi kanan rumah untuk motorport dan sisi kiri untuk carport. Hal ini tentunya memudahkan anda ketika akan mengeluarkan kendaraan pribadi lebih cepat.



Ruang tamu

Memasuki bagian dalam rumah ini terdapat living room yang tampak di tambahkan penyekat ruang sebagai pembeda ruang di belakangnya. Ruang tamu pada rumah ini nampak dominan dengan warna putih terasa lebih bersih dan juga luas. Penyekat ruang yang di gunakan pada area ini fungsioanal untuk kegunaan ruang di sebelahnya tanpa mengganggu kenyamanan. Begitu juga dengan standing lamp di antara sudut ruang tamu dan ruang keluarga pada inspirasi rumah kali ini berguna sebagai penerangan yang cukup ketika malam hari. Sebagai alas bawah, pemilik menggunakan lantai vynil untuk memberikan nuansa natural lebih dominan terasa.


Kitchen

Tak jauh berbeda dengan interior pada ruang tamu di inspirasi rumah ini yang menggunakan warna putih untuk bagian dinding serta kabinet kitchen set. Area dapur yang bergabung menjadi satu dengan ruang makan ini terasa sangat fungsional dan homey, anda bisa menggunakan meja serta kursi kayu untuk membuat tampilan lebih stylish namun tetap dengan desain yang matching. Nampak sama dengan penggunaan alas dari lantai vynil pada ruang sebelumnya yang sengaja di terapkan agar memberikan kesan senada dan lebih ramah lingkungan.


Mushola

Tak melupakan tempat ibadah, inspirasi rumah ini meletakkan mushola dengan kesan terbuka agar membuat pengguna fokus ketika beribada. Bukaan yang sengaja tidak di tambahkan jendela ini betujuan untuk membuat cahaya  dan udara masuk ke dalam ruang lebih leluasa. Untuk menanndakan area ini sebagai tempat ibadah, pemilik meletakkan walldecor derngan lafadz "Allahu Akbar" agar dapat membedakan ruang di rumah dengan kamar atupun lainnya.



Kamar tidur

Area privasi yang berada di rumah ini adalah kamar tidur. Dengan kesan yang simpel dan terlihat cukup sederhana, kamar tidur ini menggunakan ranjang yang tampak fungsional sebagai tempat baju sekaligus untuk memaksimalkan ruang lebih efisien. Bukaan yang terlihat terbuka dari jendela di sudut ruang ini oleh pemilik di tambahkan gorden sebagai cara untuk memberikan kesan lebih privasi namun tanpa pengap. Lantai vynil pun nampaknya masih menjadi pilihan utama pada rumah ini sebagai alas lantai untuk kesan natural semakin homey.



Laundry room

Selain fungsioanl sebagai laundry room, area ini bisa anda gunakan untuk tempat bersantai sekaligus. Dengan lahan yang tertutupi oleh rumput sintesis serta meja dan kursi dari kayu tersebut memberikan dominasi natural lebih terasa. Bean bag yang di letakkan di area ini di pilih dengan tone sedikit cerah agar memberikan kesan lebih earthy dan menyegarkan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Evieninon



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.