Inspirasi Rumah Dengan Ukuran 5 x 12 M Tanpa Sekat Terasa Luas

 

Homeshabby.com -- Lahan untuk membangun rumah dengan ukuran yang cukup mungil bisa menjadi hambatan apabila anda tidak bisa mendesain secara tepat dan baik. Konsep serta penataan yang salah tentunya akan membuat rumah anda semakin terlihat membonsakan. Kali ini homeshabby.com akan memberikan sedikit inspirasi desain rumah ukuran 5 x 12 m tanpa sekat dengan suasana lebih luas bisa anda coba pada hunian masa depan. Penasaran seperti apa bund, simak ya penejalasna berikut ini semoga beramanfaat.



Tampak fasad rumah

Meskipun inspirasi rumah ukuran 5 x 12 m ini tampak kecil dari luar, anda jangan meremehkan interiornya ya bund. Kesan sejuk dapat terasa dari rumah ini yang menyukai unsur hijau dengan tanaman yang di letakkan di luar pagar. Untuk melindungi atau membuat rumah dengan ramah anak, anda bisa menggunakan pagar hollow besi putih seperti ini agar memberikan kesan privasi. Selain itu agar rumah terasa lengkap, anda bisa menggunakan model atap pelana yang dapat memberikan dimensi pada rumah lebih berisi meskipun dengan ukuran yang cukup mungil.



Teras rumah

Bagian teras pada rumah ukuran 5 x 12 m ini tampak lega dengan tanaman serta dua kursi beserta coffee table. Agar bagian teras tidak terasa kosong, pemilik menambahakn deskorasi dinding untuk kesan lebih estetik dan menarik. Tak hanya itu saja, tanaman yang berada di sudut teras dan pada bagian rak-rak an ini pun terasa menyejukkan untuk membuat suasana lebih natural dan asri.



Ruang tamu

Seperti desain rumahnya yang tanpa sekat, ruang tamu pada rumah ini pun mengabaikan penggunaan sekat ruang sebagai pembatas antara ruang lainnya. Namun, agar terasa berbeda dengan kesan lebih fungisonal ruang tamu pada rumah ini pun memilih interior berbeda dengan ruang setelahnya agar memberikan perbedaan yang dominan. Sofa dengan warna grey ini bisa anda pilih untuk membuat suasana hangat lebih terasa. Selain itu, walldecor di bagian belakangnya pun ikut membuat ruang tamu ini  lebih estetik can cantik serta terbuka.


Ruang keluarga

Perbedaan ruang antara ruang tamu dengan ruang keluarga pada rumah ini terasa lebih dominan berkat penggunaan sofa yang berbeda pula. Untuk ruang keluarga pada rumah ukuran 5 x12 m ini menggunakan sofa dengan motif tropical agar teras lebih homey. Berbeda dengan ruang tamu, ruang keluarga ini menggunakan TV sebagai cara untuk memberikan kesan funsgional agar dapat di gunakan berkumpul bersama keluarga tercinta.



Kitchen

Area kitchen yang berada di antara ruang keluarga ini pun masih terasa luas karena menggunakan interior putih secara menyeluruh. Hal ini senagaja di terapkan agar memberikan tipuan pada rumah ukuran 5 x 12 m lebih lega dan luas. Namun untuk membedakan interiornya, pemilik menggunakan sedikit warna hitam agar terasa lebih elegan dan tetap stylish dengan backsplash area yang menggunakan tegel bermotif mozaik.



Pembagian ruang

Pembagian ruang pada rumah ukuran 5 x 12 m ini memiliki dua lantai dengan ruang yang berbeda.
Untuk lantai satu pada rumah ini memiliki area publik seperti ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan kamar mandi yang tampak open space tanpa penyekat. Kamar anak dan kamar tidur yang berada di lantai satu ini di batasi dengan tangga untuk naik ke lantai dua rumah. 

Pada bagian lantai dua pada rumah ini, anda akan menaiki tangga dan akan menemukan void area sebagai akses cahaya masuk ke lantai satu lebih leluasa. Pada lantai dua rumah ini terdapat gudang, area setrikan dan gudang di sisi kanan tangga. Selain itu, terdapat kamar utama dengan kamar mandi dalam yang cocok untuk pasangan baru menikah.

Terimakasih sudah menyimak inspirasi rumah ukuran 5 x12 m ini. Semoga anda tetap di limpahkan rizki agar segera mewujudkan rumah impian bersama pasangan tercinta. Amiin.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : rumahtcm217



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.