Inspirasi Rumah Tipe 36 dengan Gaya Shabby Minimalis Modern yang Memukau


Homeshabby.com -- Maraknya desain rumah minimalis shabby chic yang sangat populer membuat kebanyakan keluarga menginginkan rumah yang nyaman ditinggali dengan gaya tersebut. Desain shabby chic tipe 36 memiliki karakteristik menarik hingga kelihatan elegan dan modern. Rumah tipe 36 yang sederhana cenderung tidak memiliki visualisasi interior semewah rumah-rumah tipe besar. Namun, dengan sedikit kreatifitas dan keterampilan dekorasi, penampilan interior rumah tipe 36 juga tidak akan kalah impresif.


Tampak bagian depan, rumah tetap terlihat modern pada eksterior rumah walaupun ukuran yang minimalis. Kesan elegan sudah bisa tercipta dengan padu padan warna netral yaitu abu-abu dan putih. Penggunaan dinding teras rumah dengan ornamen bata profilan membuat rumah ini terlihat lebih vintage. Sedangkan penggunaan jendela dengan bahan kaca dan tambahan jaring-jaring besi dan kanopi teras berbahan yang sama dapat memberikan pencahayaan rumah semakin terang.




Lanjut pada bagian ruang tamu dengan tema shabby chic yang terkesan lucu dan cantik bagi ruangan. Untuk tipe 36, anda memang dituntut untuk pandai-pandai dalam penataan interior ruang tamu. Apalagi ruang tamu merupakan wajah dari sebuah rumah. Anda bisa memulainya dengan pemilihan sofa 2 seater dengan 1 kursi kayu minimalis dan meja kecil. Penentuan ukuran perabotan dengan penyesuaikan luas ruangan sangat penting agar tidak membuat ruangan semakin sempit. Permainan warna yang identik dengan tema shabby chic di lengkapi dengan dekorasi tanaman sebagai penyegaran di ruangan. 




Desain kamar mandi yang identik dengan pemakaian warna netral pada bathtub dan perabotan lainnya. Serta pemasangan cermin memanjang dan pencahayaan dari jendela membuat ruangan terlihat luas dan terang. Ruangan yang terlihat makin cantik adanya dekorasi papan minimalis pada bathtub sebagai tempat buku bacaan dan buah-buahan untuk teman anda saat berendam. Sehingga akan lebih nyaman dan suasana tidak membosankan.



Masuk pada area dapur yang menyatu dengan meja makan dalam satu ruangan. Balutan warna cream dan putih pada kicthen set dan interior lainnya akan memberikan kesan klasik dan elegan pada ruangan ini. Untuk mempercantik dinding, bisa ditambahkan dekorasi huruf dengan gaya kreatifitas di atas meja makan atau di dinding kicthen set. Selain itu, penambahan vas bunga akan membuat ruangan lebih sejuk dan segar. Desain seperti ini untuk rumah tipe 36 sangatlah ideal, karena penataan yang bisa menghemat ruang.




Ruang yang sangat penting dalam setiap rumah adalah kamar tidur, tempat beristirahat setelah beraktifitas. Desain dengan pemakaian warna coklat muda pada kasur serta di kombinasikan dengan putih pada tirai / gorden membuat kamar terkesan elegan, suasana lembut dan hangat dipancarkan dari warna-warna kalem yang dipakai. Kamar ini dilengkapi dengan bed queen size, AC, dan 1 almari minimalis di bagian sudut kamar. Penambahan hiasan bingkai foto dan lampu mini pada rak dinding bikin kamar terlihat makin cantik dan memukau.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpulan desain rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selain itu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah, teras rumah, dan kamar anak.