Desain dan Denah Rumah Ukuran 7 x 12 M Dua Lantai Dengan Bukaan dan Void Area Lebih Segar

 

Homeshabby.com -- Keinginan orang yang berbeda untuk memiliki rumah bukanlah suatu masalah yang harus di perdebatkan. Anda bisa mendesain keinginan rumah sesuai kebutuhan dengan tetap mengingat lahan yang ada. Kali ini pemilik menginginkan desain rumah minimalis dengan ukuran 7 x 12 m dua lantai yang cukup terbuka berkat pengaplikasian ventilasi di bagian fasad. Tak hanya itu saja, rumah ini juga di lengkapi dengan void area guna membuat hawa segar masuk ke dalam rumah lebih terbuka tanpa pengap. Nah tetap simak ya bund, ulasan mengenai desain dan denah rumah ukuran 7 x 12 m bisa jadi referensi untuk membangun rumah. Semoga anda diberikan rizki dan kesehatan yang tak terhingga dan segera mewujudkan impian untuk keluarga tercinta dalam membangun rumah. Jangan lupa colek suami tercinta ya bund dan share ke kerabat terdekat.

Nampak fasad rumah

Ukuran rumah yang terbilang cukup mungil bukanlah hambatan yang berarti. Jika anda meginginkan rumah dengan fasilitas lengkap namun lahan yang terbatas, solusi untuk membangun rumah dua lantai bisa anda coba. Seperti pada desain dan denah rumah ukuran 7 x 12 m ini yang memiliki eksterior fasad cukup melegakan berkat pemilihan material putih dan beberapa sentuhan aksen kayu untuk bagian dinding dan juga lisplank. Kombinasi dari material beton ekspose yang hanya di tambahkan di sisi kanan rumah ini memberikan kesan industrial terasa dominan.



Sisi rumah

Agar lebih terbuka dan pencahayaan yang di dapat lebih maksimal, pemilik menggunakan ventilasi kaca untuk bagian fasad depan di lantai satu dan juga lantai dua. Hal ini sengaja di lakukan untuk menghemat listrik sehingga terkesan lebih ramah lingkungan. Desain rumah ukuran 7 x 12 m ini menggunakan pilar pada bagian depan ini tampak bergabung antara kanopi dan fungsional sebagai rangka dari material beton lebih tahan lama. Selain itu pemilik juga menambahkan railing kaca untuk balkon lantai dua sebagai cara untuk kemanan bagi pemilik rumah. 



Fasad atap


Penggunaan atap untuk  stuktur atap ini dipilih model pelana dengan kombinasi dak cor beton lebih modern. Material yang dipilih pun menggunakan genteng flat beton dengan finishing agak glossy agar semakin menarik dan cantik dari kejauhan. Anda bisa menggunkan finishing yang lebih earthy untuk memberikan suasana yang berani dan lebih hidup. Topi-topi yang berada di lantai dua dan lantai satu ini menggunakan dak cor semen untuk menghemat biaya, namun dengan tetap memperhatikan campuran dari bahan tersebut agar pas dan awet dalam jangka yang lama. Berbeda dari bagian carport pada desain rumah ukuran 7 x 12 m ini yang menggunakan kanopi material skylight untuk suasana lebih terang dan terbuka.



Pembagian denah ruang lantai 1

Denah dan ruang pada rumah ukuran 7 x 12 m ini memilih pembagian sebagai berikut :

-Terdapat teras di bagian depan ukuran 4.5 x 3.5 m, teras rumah ukuran 2 x 1 m dan halaman depan ukuran 3.5 x 3 m.
-Memasuki bagian dalam rumah terdapat, ruang tamu ukuran 3.5 x 4.5 m, area dapur yang bergabung dengan mini bar ukuran 3 x 3.5 m dan kamar tidur utama ukuran 4 x 3.5 m dengan kamar mandi dalam ukuuran 2 x 2 m.
-Di area paling belakang terdapat  satu kamar mandi ukuran 2 x 1.5 m, laundry room ukuran 1 x 1.5 m, taman belakang ukuran 2.5 x 1.5 m dan gudang berukuran 1.5 x 1.5 m.



Pembagian denah ruang lantai 1


Denah dan ruang pada rumah ukuran 7 x 12 m ini memilih pembagian sebagai berikut :

- Memasuki tangga ke lantai dua rumah ini, anda akan menjumpai mushola ukuran 3.5 x 3 m berbentuk letter l dan bersebelahan dengan void area ukuran 1.5 x 1.5 m.
- Kamar mandi ukuran 3 x 1.5 m, dua kamar tidur ukuran 3 x 3 m, ruang keluarga ukuran 4 x 3.5 m dan balkon lantai dua ukuran 1.5 x 3.5 m.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.