7 Ide Penyimpanan Dapur Cerdas yang Harus Dicoba

 Homeshabby.com - Memang, dapur merupakan jantung suatu hunian. Yan mana dari area inilah keluar makanan yang lezat. Namun, seringkali dapur gampang kotor dan berantakan karena intensitas aktivitas dalam memasak. Untuk itu, dengan adanya desain serta penataan dan juga adanya rak penyimpanan, akan membantu area dapur lebih rapi dan bersih. Yuk simak ulasan di bawah ini untuk detailnya.


Dapur putih U letter  dengan lampu tersembunyi

Instagram/bandarahome

Mengaplikasikan warna terang seperti putih tentu sangat membantu untuk dapur yang berukuran kecil. Apalagi ditambah dengan pemasangan lampu tambahan di bagian bawah rak kitchen set, tentu akan membuat area dapur lebih menyenangkan dan tidak terasa sumpek karena ukurannya yang mungil.


Kombinasi penyimpanan tertutup dan terbuka

Instagram/desaindapurmodern

Untuk desain yang lebih menarik, anda dapat menggabungkan rak penyimpanan tertutup dan terbuka di area dapur. Seperti pada gambar di atas, anda dapat menempatkan bumbu atau item yang sering digunakan pada rak terbuka. Dan untuk item yang jarang digunakan, dapat diletakkan di area rak tertutup.


Dapur mungil minimalis dengan kitchen set L letter

Instagram/emiskowronek

Lebar yang cukup mungil tentu tak menghalangi untuk dapur yang estetik. Dengan menerapkan konsep Scandinavian, dapur minimalis ini juga terdapat meja makan yang membuat desain lebih fungsional. Apalagi penyimpanan yang dibuat tertutup, tentu akan memberikan aksen dapur yang rapi.


Rak susun minimalis untuk dapur mungil yang rapi

Instagram/hestynoviane

Bila tak memungkinkan untuk memasang kitchen set, anda dapat membuat penyimpanan di dapur dengan rak susun. Terdapat banyak jenis untuk rak susun yang dapat anda coba terapkan di dapur. Namun, hal ini sesuai dengan preferensi dan kondisi dapur anda untuk hasil yang apik.


Rak laci minimalis dengan konsep terbuka

Instagram/kevintwittyinteriors

Selain rak tertutup pada kitchen set atau kabinet, anda dapat menggabungkan dengan rak laci terbuka. Dapat berfungsi sebagai tempat untuk mendisplay ornamen, anda juga dapat mengenakan rak laci terbuka ini untuk tempat item yang sering digunakan.


Dapur sebaris dengan rak gantung minimalis

Instagram/littajazmine

Desain dapur sebaris ini memang cukup minimalis di area dapur yang cukup mini. Dengan area bawah meja dapur digunakan sebagai tempat penyimpanan, anda juga dapat memasang rak minimalis sebagai tempat penyimpanan tambahan di atas meja dapur.


Desain senada pada dapur putih dan kitchen set putih

Instagram/nathasiamilka

Selain rak tertutup dan terbuka, anda dapat menambahkan gantungan sebagai tempat penyimpanan juga. Desain dapur minimalis ini yang tampak menarik akan memberikan kesan apik. Apalagi penggunaan warna yang senada antara dapur dan juga perabot, membuat dapur tampil lebih estetik.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.