7 Tips Desain Kamar Mandi Kecil Tapi Nyaman

 Homeshabby.com - Kamar mandi yang berukuran kecil nan mungil memang susah-susah gampang untuk mendesain serta melakukan penataan. Namun, terdapat beberapa tips dan trik yang dapat anda coba untuk kamar mandi kecil yang nyaman dan tidak terasa senpit. Yuk simak ulasan di bawah ini untuk lebih lengkapnya.


Pemberian pola untuk kamar mandi satu warna (monoton)

Instagram/iwonaqq_moj_kawalek_podlogi

Menerapkan satu warna saja pada kamar mandi memang hal yang efisien dan tidak membuat ribet. Kadang sering ditemui kamar mandi menerapkan satu warna yakni putih atau gelap saja. Yang mana ini akan memberikan aksen monoton dan membosankan seiring berjalannya waktu. Untuk mengatasinya, anda dapat membuat beberapa pola pada desain kamar mandi. Tak perlu banyak pola, sesuaikan saja untuk finishing yang apik.


Kombinasi warna yang pas dan fresh

Instagram/little_edwardian_semi

Tak ada salahnya mencoba memadukan lebih dari satu warna untuk desain kamar mandi kecil. Dengan takaran yang pas dan desain yang tepat, maka akan membuat kamar mandi lebih cantik dan menyenangkan. Seperti perpaduan warna navy, putih dan juga sedikit warna gelap pada kamar mandi mungil ini. Takaran yang tepat membuat finishing nampak cantik dan estetik.


Pasang cermin pada dinding

Instagram/my_ruffordno6

Memasang cermin di kamar mandi kecil tentu membantu memberikan efek yang luas serta lapang. Anda dapat memasang cermin dengan cara digantung atau pasang cermin secara full yang tampak seperti pada gambar di atas.


Pembatas transparan pada kamar mandi atap miring

Instagram/myvictorianhouselove

Kamar mandi yang memiliki atap miring tentu akan membuat ruangan terlihat semakin sempit. Namun, dengan desain yang tepat, anda akan memiliki kamar mandi yang apik dan nyaman meskipun memiliki atap miring. Jika anda memisahkan antara area shower dan kering, usahakan gunakan pembatas yang efisien dan transparan. Ini tentu membantu anda memiliki kamar mandi yang cukup lega.


Dekorasi tanaman untuk meningkatkan estetika

Instagram/nest_twenty_eight

Menambahkan beberapa dekorasi pada kamar mandi kecil tentu tidak masalah selama tidak membuat kamar mandi terlihat sempit dan berantakan. Gunakan tanaman sebagai dekorasi untuk lebih simpel dan efisien. Pilih tanaman yang dapat tumbuh dan bertahan di area yang lembab seperti di kamar mandi. Beberapa tanaman tersebut seperti lidah buaya, Pothos, dan lain sebagainya.


Aksen gold pada kamar mandi untuk kesan mahal

Instagram/semihandmade

Sentuhan warna emas pada kamar mandi kecil akan meningkatkan estetika dan memberikan kesan ruangan yang elegan dan mewah. Tak perlu banyak item mengenakan warna emas. Cukup beberapa saja seperti pinggiran cermin, keran, dan lain sebagainya.


Storage efisien dan fungsional pada kamar mandi kecil

Instagram/thistimeincolour

Storage atau tempat penyimpanan merupakan item yang harus ada di kamar mandi. Selain dapat membuat kamar mandi lebih rapi, tentu storage juga dapat membuat kamar mandi lebih bersih karena barang atau alat mandi tersusun rapi. Banyak pilihan untuk storage di kamar mandi. Seperti storage pada wastafel, rak gantung, atau rak built-in.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.