7 Jenis Tanaman yang Hidup di Air - Subur Tanpa Tanah

7 Jenis Tanaman yang Hidup di Air - Subur Tanpa Tanah

Homeshabby.com -- Hobi dengan tanaman hias memang sangat ingin untuk memperbanyak tanaman tersebut ke dalam pot lain supaya jadi banyak. Lalu bagaimana yang tidak punya lahan lebih dan terbatas? Daripada menggunakan pot dan tanah, kali ini anda bisa memperbanyak tanaman hias di rumah dengan media air saja. Cara ini sangat mudah dilakukan bahkan jika anda termasuk yang baru memulai tanaman. Jenis tanaman tersebut bisa anda simak pada 7 Jenis Tanaman yang Hidup di Air - Subur Tanpa Tanah di bawah ini;

 

Coleus 


wildernisamsterdam

Varietas coleus memiliki warna yang dominan cerah dan berbeda-beda. Tanaman ini merupakan yang populer untuk dimiliki sebagai tanaman hias. Cara pertumbuhannya yang mudah, anda bisa menumbuhkannya di dalam air hanya dengan memotong sebagian batang dan daun untuk ditempatkan di gelas berisi air. Tanaman ini akan menumbuhkan akarnya untuk beberapa minggu.




Sirih gading

ropeplantsandco

Pothos atau biasa disebut sirih gading ini tumbuh sebagai tanaman rambat yang populer dan bisa diletakkan di dalam atau di luar ruangan. Daunnya berwarna kuning cerah dah hijau sangat cantik untuk ditempatkan di keranjang gantung. Tanaman ini sangat disukai banyak orang karena perawatannya yang mudah, bahkan untuk menumbuhkannya anda bisa memotong batang tanaman dan meletakkannya di dalam botol kaca berisi air.

Tanaman lidah mertua

planteriordesignings

Juga dikenal dengan sansevieria, atau tanaman ular ini adalah tanaman yang tumbuh baik di dalam atau diluar ruangan. Sangat toleran dengan cahaya matahari langsung dan rendah sehingga cocok untuk para pemula yang lupa akan menyiramnya. Memperbanyak tanaman ini juga sangat mudah, anda bisa memotong sebagian batang dan letakkan begitu saja di dalam air. 


Tanaman laba-laba/Lili Paris

nita_singhs_dil_ki_baat

Tanaman yang dikenal dengan spider plant atau paris lili adalah sangat mudah tumbuh bahkan tanpa tanah. Anda bisa menumbuhkannya di dalam air setelah melakukan repotting. Tanaman ini juga dipercaya dapat membersihkan udara di dalam ruang yang tercampur polutan berbahaya. Jika menumbuhkannya di dalam air, letakkan di sekitar ruang yang mendapat cahaya parsial.

Tanaman serabi/Pilea

leighkiyoko

Tanaman uang cina atau tanaman koin ini memiliki bentuk daun yang bulat seperti koin. Tanaman yang tumbuh dengan perawatan mudah ini bisa dipindahkan ke dalam gelas berisi air. Ganti air seminggu 3 kali untuk membuat tanaman tetap bersih dan terhindar dari alga. Letakkan di dalam meja ruang tamu untuk dekorasi yang menarik.


Untaian mutiara/String of pearls

hi_im_a_plant_lover

Tanaman trailing yang merupakan jenis sukulen ini populer sebagai tanaman hias yang sering ditumbuhkan di dalam air. Tanaman ini tumbuh subur di dalam tanah dan tidak suka air berlebihan seperti jenis sukulen lainnya. Saat menumbuhkannya di dalam air, pastikan untuk mengganti air seminggu 3 kali agar tetap bersih, berikan juga pupuk cair supaya tumbuh subur.


Tradescantia

_urkahh_

Tanaman tradescantia atau spiderwort ini merupakan tanaman gantung dengan warna ungu yang dominan. Sangat cantik saat tumbuh lebat dan bergerombol. Tanaman ini bisa ditanam menggunakan media air dengan mudah dan cocok untuk segala ruangan yang menerima cahaya sedang. 


 
Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.