Ide Desain dan Dekorasi Rumah Mungil yang Tenang dan Damai

 Homeshabby.com - Memiliki tempat tinggal yang nyaman tentu saja merupakan dambaan semua orang. Apalagi di era sekarang ini yang mana semakin sedikitnya lahan untuk digunakan sebagai tempat tinggal yang nyaman. Tak perlu khawatir, anda dapat menyimak Ide Desain dan Dekorasi Rumah Mungil yang Tenang dan Damai berikut ini untuk inspirasi bagi anda yang menginginkan tempat tinggal nyaman namun minimalis.


Eksterior dengan kolam renang

Tampilan eksterior yang mengenakan material kayu membuat rumah ini memiliki desain yang fresh dan terlihat natural. Apabila anda memiliki halaman yang cukup, anda dapat membuat kolam renang, taman, atauoun tempat bersantai.


Konsep terbuka

Dengan ukuran lahan yang terbatas, anda dapat membangun rumah lebih dari satu lantai. Selain itu, untuk memiliki interior yang lebih luas, gunakan konsep terbuka. 

Misalnya saja dengan area ruang tamu yang bersandingan dengan dapur dan tanpa pembatas. Atau, gunakan pembatas foldable atau meja makan jika menginginkan kesan privasi.


Ruang tamu dan ruang keluarga

Berada di area paling depan setelah memasuki rumah, ruang tamu juga dapat dirangkap sebagai ruang keluarga. Dengan ruang tamu yang memiliki jendela besar, memungkinkan anda memiliki pencahayaan serta ventilasi udara yang baik.


Untuk area ruang keluarga yang juga merangkap dengan ruang tamu, anda tak perlu banyak barang untuk diletakkan di sini. Dengan hanya meletakkan karpet, anda dapat menggantung TV pada dinding untuk tampilan yang lebih minimalis dan menghemat tempat.


Kamar tidur

Terletak di area lantai 2, kamar tidur ini menggunakan lantai dengan material kayu. Hal ini dapat memberikan nuansa yang hangat dan tampilan yang fresh. Agar tidak membuat kamar tidur terasa sempit, anda dapat meletakkan single bed atau kasur tanpa dipan. Tak lupa buat jendela atau ventilasi untuk sirkulasi udara serta pencahayaan yang apik dan nyaman.


Kamar mandi

Masih bernuansa natural, area kamar mandi ini juga dapat menggunakan material kayu seperti ruangan yang lainnya. Dengan area kering dan basah yang terpisah, anda dapat membuat penataan yang apik untuk ruangan yang nyaman.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : tinyhouse.pics



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.