6 Model Populer Pagar Roster Minimalis Hemat Biaya, Rumah lebih Elok di Pandang

 

Homeshabby.com -- Pagar rumah adalah satu elemen eksterior yang tidak boleh di abaikan karena merupakan penentu wajah dari rumah idaman anda. Salah satu desain pagar yang kini tengah digemari adalah desain pagar roster minimalis. Model pagar yang dikenal dengan istilah ventilation block ini memiliki lubang-lubang ventilasi menjadikan fasad hunian akan semakin unik, cantik dan artistik. Berikut ini 6 model populer pagar roster minimalis hemat biaya dan menjadikan rumah lebih elok dipandang.

 

Pagar roster yang dikombinasikan dengan sliding gate besi hitam ini mudah dijumpai di berbagai desain rumah bergaya minimalis, karena bahannya yang terbuat dari batako dengan ciri khas warna abu-abu sering di manfaatkan orang sebagai partisi atau pagar. Kesan unfinished pada fasad membuat anda akan lebih menghemat anggaran biaya finishing namun dengan ketahanan yang cukup lama. Teras juga menjadi lebih indah dan focal point dengan pencahayaan matahari yang bisa menyeluruh berkat kehadiran pagar roster batako tersebut.


Desain pagar roster ini biasanya selain dari bahan batako juga dari bahan beton yang memiliki bentuk seperti bata yang dilubangi di bagian tengahnya, namun nampak lebih modern dan artistik berkat finishing cat eksterior yang cantik. Hollow atau rongga yang terdapat pada roster berfungsi efektif untuk menghalangi teriknya sinar matahari, menyalurkan udara sejuk pada teras rumah idaman anda. Variasi bentuk atau pola juga bisa anda sesuaikan dengan selera udara, cahya maupun angin yang dibutuhkan. Sehingga akan lebih efisien dan maksimal untuk desain eksterior hunian anda. Harga roster beton per meter persegi ukuran 20 x 20 cm tebal 10 cm kapasitas 25 pcs sekitar 380ribuan tergantung daerahnya.

 

Berbeda dengan model pagar roster sebelumnya, pada desain pagar rumah ini menggunakan bahan roster dari bata terakota atau bata tempel yang di lapisi finishing cat abu-abu yang disesuaikan dengan konsep dari hunian tersebut. Pemanfaatan pagar roster yang unik dan menarik ini mampu menjadikan udara dalam ruangan menjadi sejuk karena sirkulasi dan cahaya matahari dari luar dapat masuk ke dalam rumah dengan maksimal. Unsur dekorasi yang berbeda dengan desain lainnya membuat rumah lebih elok di pandang mata.

 

 

Membahas mengenai ketinggian pagar roster bisa anda sesuaikan dengan selera maupun kebutuhan anda, jika anda lebih mengingikan teras yang nampak terkesan lebih luas dan membaur dengan lingkungan, konsep pagar roster ini bisa anda coba di rumah. Tanaman bisa menerima sinar matahari lebih maksimal, selain itu pandangan mata orang bersantai di area teras pun bisa lebih bebas tanpa harus terhalang adanya pagar yang terlalu tinggi. 

 

 

Pagar roster yang tinggi juga bisa sekaligus menjadi Secondary skin. Selain berfungsi sebagai pelindung dan menujang rasa aman bagi hunian anda, juga bisa menghasilkan visual bayangan yang atraktif berkat permainan pola unik pada rongganya. Fasad rumah pun terasa lebih ekspresif dengan keindahan bangunan yang unik dan mampu menambah nilai estetika dari konsep rumah idaman anda.

Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. 
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. 
Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.