Ciptakan Nuansa Alami Dengan 7 Ide Desain Taman Mungil Di Sisa Lahan Belakang Rumah

 Homeshabby.com - Apakah kamu memiliki sisa area di halaman belakang? Lalu jangan disia-siakan. Anda dapat mendesain ulang area sisa ini menjadi taman atau lainnya untuk area belakang rumah yang nyaman. Berikut ini kami menyajikan ulasan mengenai Desain Taman Mungil Di Sisa Lahan Belakang Rumah. Yuk simak!


Manfaatkan dinding untuk taman vertical

Instagram/gamayacraft

Jika sisa halaman belakang memiliki ukuran yang sempit dan berbatasan dengan pagar atau dinding, anda dapat membuat taman vertical. 

Penggunaan taman vertical sendiri dapat menghemat space, baik itu di dalam ataupun di luar rumah. Anda dapat menggantung tanaman pada dinding di area ini atau meletakkan rak gantung untuk taman vertical yang apik dan rapi.


Taman vertical dan bangku dengan pebbles floor

Instagram/guchifuria.official

Selain membuat taman vertical, anda dapat meletakkan bangku atau kursi di area halaman belakang. Hal ini dapat digunakan untuk bersantai dengan suasana yang fresh dari tanaman serta kualitas udara yang bagus. Lapisi tanah di area belakang ini dengan pebbles atau kerikil agar memiliki kesan yang bersih dan rapi.


Taman minimalis cantik di area sudut

Instagram/idetamanrumahku

Area sudut yang kosong dapat dibuat taman mungil yang cantik nan apik. Tak perlu meletakkan banyak tanaman yang tentunya akan memberikan kesan rimbun. Cukup letakkan beberapa tanaman saja dan buat penataan yang apik untuk taman minimalis yang cantik dan eye-catching.


Buat penataan yang apik pada taman belakang dengan menggunakan pot senada

Instagram/maysarah25_81

Sisa halaman belakang dengan tanah yang sudah di paving tentunya akan cukup sulit untuk menumbuhkan tanaman langsung dari tanah. Tak perlu khawatir, dengan tanaman dalam pot tentunya akan dapat membuat area belakang ini tetap tampil cantik nan eye-cactching

Buat pot pada tanaman ini memiliki warna atau bentuk yang senada untuk kesan yang rapi dan match. Kemudian tata dengan apik agar lebih mudah ketika melakukan perawatan.


Desain taman belakang yang apik dengan rumput dan topiary

Instagram/pupung.dewi

Memiliki lahan sisa yang cukup di area belakang tentu membuat senang. Bagaimana tidak, anda dapat berkreasi dengan membuat taman yang indah nan menawan. Dengan tanah yang ditumbuhi rumput, anda dapat menanam buah, sayuran, pohon, tanaman cantik, dan lain sebagainya. 

Penggunaan topiary atau pembentukan tanaman juga dapat memperindah area taman minimalis di area sisa belakang rumah ini.


Buat jalan setapak pada taman belakang rumah

Instagram/titin.houseplants

Selain membuat taman yang apik, anda dapat membuat jalan setapak di area sisa belakang rumah ini. Sesuaikan desain jalan setapak dengan ukuran lahan yang tersisa untuk tampilkan yang eye-catching dan tentunya nyaman.


Taman belakang di box planter bersandingan dengan area santai

Instagram/viniciusduarte__paisagismo

Area yang sempit tentunya membuat anda harus lebih kreatif dalam mendesain sisa halaman belakang. Buat box planter sebagai tempat untuk menumbuhkan tanaman dan juga sebagai taman mini di area belakang rumah. Kemudian, letakkan furnitur di dekat box planter ini yang dapat digunakan sebagai area santai.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.

Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.