Contoh Desain Rumah Minimalis dengan Ukuran 6 x 10 meter

 Homeshabby.com - Memiliki rumah sendiri merupakan impian bagi setiap orang atau pun keluarga. Meskipun memiliki ukuran yang kecil, rumah minimalis tentunya dapat di desain sedemikian rupa agar tidak meninggalkan kesan yang sempit dan tidak nyaman. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan Contoh Desain Rumah Minimalis dengan Ukuran 6 x 10 meter yang dapat anda jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Desain Tampak Depan

Rumah minimalis berukuran 6 x 10 meter tampak depan ini terlihat cantik dengan atap pelana. Untuk bagian dinding depan rumah model papan kayu yang dipadukan dengan batuan alam untuk memberikan kesan natural dan cantik. Gunakan batu roaster pada pagar tembok agar udara yang masuk ke area dalam rumah terasa lebih menyegarkan. Untuk bagian pintu masuk atau bisa juga dijadikan sebagai carport, anda dapat mengenakan atap transparan.


Ruang Tamu dengan Kisi - Kisi sebagai Pembatas

Ruang tamu minimalis yang berukuran 1,5 x 2 meter ini memiliki tampilan yang sederhana dan tidak terasa sempit. Dengan penataan yang cantik, membuat anda dan tamu anda terasa betah untuk bersantai dan mengobrol di ruang tamu.

Dengan adanya kisi-kisi dari material kayu yang memisahkan ruang tamu dan ruang keluarga, membuat tampilan lebih stylish. Anda juga dapat memasang AC yang dapat berfungsi untuk 2 atau lebih ruangan, yakni ruang tamu, ruang keluarga dan area dapur.


Ruang TV / Keluarga dengan Gallery Wall

Ruang keluarga atau juga dapat dijadikan sebagai ruang TV ini dibatasi dengan kisi-kisi dan rak TV sebagai pembatas. Anda dapat mendekorasi dinding pada area ruang keluarga dan ruang TV dengan memasang galeri foto atau poster untuk memberikan tampilan ruangan lebih hidup dan terhindar dari kesan monoton yang membosankan. Tak lupa juga letakkan tanaman sebagai hiasan untuk memberikan suasana natural yang menyegarkan.


Area Dapur yang Menyatu dengan Ruang Keluarga

Area dapur yang dibuat menyatu dengan ruang keluarga dan ruang TV ini membuat rumah minimalis berukuran 6 x 10 meter lebih efisien dan menghemat tempat. Dibatasi dengan dinding tembok yang dilapisi papan kayu pada permukaannya dan memiliki tinggi 1 meter. Area pembatas ini juga dapat anda manfaatkan sebagai meja makan atau meletakkan makanan dan cemilan, sehingga hal ini akan mempermudah anda ketika menonton TV sambil ngemil.

Untuk area dapur, anda dapat mengenakan kabinet atau kitchen set untuk meletakkan peralatan dapur, sehingga tidak akan membuat dapur terlihat berantakan dan menjadi lebih rapi.


Desain Kamar Tidur Minimalis

Desain kamar tidur pada rumah berukuran 6 x 10 meter ini tampak minimalis. Dengan tempat tidur yang diletakkan menempel pada tembok dan lemari dengan kaca berada di seberangnya. Anda dapat meletakkan meja belajar minimalis diantara tempat tidur dan lemari. 

Dengan meja belajar dibuat menempel tembok dan berukuran 30 cm. Kemudian, buat juga rak ambalan sebagai tempat untuk meletakkan buku dan barang lainnya agar lebih efisien. 

Untuk lampu tidur, anda dapat mengenakan lampu LED yang dipasang di bawah rak ambalan agar tidak terlalu memakan tempat. Hal ini tentunya dapat membuat tempat tidur terasa lebih lapang dan tidak sempit. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Instagram/bonangbonang


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.