7 Desain Ruang Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis. Cepat Kering yang Kreatif Cocok Saat Musim Kemarau

7 Desain Ruang Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis. Cepat Kering yang Kreatif


Homeshabby.com -- Ruang jemur jarang sekali dihadirkan pada rumah-rumah minimalis. Hal ini disebabkan karena ukurannya yang terbatas membuat beberapa pemilik rumah lebih memilih untuk menggunakan jasa laundry room ketimbang harus mencuci baju sendiri. Padahal dengan adanya ruang cuci ataupun jemur baju bisa membuat kegiatan rumah tangga lebih nyaman dan leluasa. Sebagai inspirasinya, 7 Desain Ruang Jemur Baju Untuk Rumah Minimalis. Cepat Kering yang Kreatif ini bisa anda buat di rumah. Berikut ulasannya, semoga bermanfaat :)


Desain ruang jemur baju di belakang rumah dengan atap transparan

rina_dapurjeletot


Memilih area belakang rumah menjadi sangat tepat untuk dijadikan ruang jemur baju. Desainnya yang simple minimalis ini hanya perlu anda lengkapi dengan gantungan tempat jemur dari besi ataupun pipa air yang tidak terpakai. Dihadirkan dengan konsep terbuka yang menggunakan atap transparan supaya cepat kering saat menejmur baju. Apalagi cuaca sedang terik seperti saat ini, jelas tak perlu menunggu sore hari pakaian akan kering.  Anda pun bisa jadikan area ini sekaligus untuk taman rumah, sehingga tanaman hias bisa ditempatkan di bagian sudur ruang. 


Ruang jemur baju di samping rumah

rumahkeyro

Masih berada di sekitar rumah, ruang jemur baju kali ini ditempatkan di samping rumah dan open plan dengan ruang makan seperti yang terlihat. Area ini sangat menarik dan tepat untuk dijadikan ruang jemur karena dapat menghalau hawa panas berlebih ke dalam rumah saat musim kemarau seperti sekarang. Terlebih lagi jika anda jadikan ruang jemur ini sekaligus untuk taman rumah. Suasana segar dan sedap dipandang pun jadi menambah kesan tenang di rumah. Untuk menghindari dari guyuran hujan, gunakan atap kanopi kaca ataupun atap kaca transparan supaya pakaian tidak kebasahan.


Area jemur di depan pagar

pravita.sarii

Tidak harus di taman rumah atau dibelakang rumah untuk menempatkan jemuran supaya cepat kering. Bagi anda pemilik rumah yang tidak memiliki space kecil untuk tempat jemur, area luar rumah ini bisa jadi solusinya. Anda bisa mengeringkan pakaian hanya dengan waktu 2-3 jam saja meski tanpa menggunakan mesin pengering terlebih dahulu. Meksipun anda harus siap siaga saat musim penghujan, area carport rumah bisa jadi salah satu area jemur yang terlindungi dari kebasahan saat musim hujan.


Ruang jemur baju di sekitar rumah

aliayassmin_28

Memanfaatkan space kosong disektiar rumah atau ditengah rumah bisa anda jadikan ruang jemur baju yang maksimal. Selain bisa muat pakaian banyak untuk menjemur, anda bisa menempatkan jemuran dibawah sinar matahari yang membuat pakaian lebih cepat kering. Selain itu, area ini bisa dijadikan sebagai taman rumah sekaligus penghawan untuk kesegaran yang alami. Akan sangat menarik juga jiak beberapa ruang disekitarnya menggunakan konsep open plan untuk mendapatkan sirkulasi dan pencahayaan yang maksimal.


Ruang jemur baju bergaya tropical

akarumah

Kegiatan cuci baju atau menjemur baju memang nyaman jika di dekat tanaman. Selain bisa menyirami tanaman sekaligus, anda bisa memandangi tanaman hias yang ada di rumah. Ruang jemur kali ini berada di belakang rumah yang ukurannya kecil dengan mengusung konsep tropical. Suasana sejuk dan adem bisa dirasakan dari area ini. Hadirkan konsep minimalis untuk menggantungkan pakaian, anda bsia memilih area langit-langit rumah untuk dipasangkan besi pengait dan gantungan baju.


Ruang jemur minimalis di dalam rumah

risacaroline

Ruang jemur baju minimalis kali ini berada di dalam rumah. Tempat ruang jemur sekligus cuci baju ini memiliki ukuran 2.5 x 3 m yang sangat muat untuk berkegiatan secara nyaman. Tidak perlu takut pakaian lama akan kering, anda bisa menggunaakan atap kaca untuk mendapatkan sinar matahari secara langsung ataupun dengan menambahkan bukaan lega disekitar dinding.

Dengan begitu, anda tidak akan khawatir baju lama kering dan akan kehujanan.


Ruang jemur dibawah atap 

interiox.id

Memanfaatkan bagian samping rumah yang berada tepat dibawah atap. Jemuran baju anda kali ini akan mudah kering dan terlindungi dai kehujanana. Namun anda bisa memaksimalkan area dinding di sebelahnya sekligus untuk tempat jemur yang maksimal. Nah jika takut saat musim hujan nanti, ada baiknya untuk memasang atap kanopi transparan untuk melindungi pakaian dari kebasahan.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.