7 Ide Inspiratif Interior Ruang Tamu Minimalis Rumah Type 36/60 Atau 36/72

 Homeshabby.com - Rumah type 36/ 60 ini memiliki luas bangunan 36 meter persegi dengan luas lahan 60 meter persegi. Sedangkan untuk rumah type 36/72 ini memiliki luas bangunan 36 meter persegi dengan luas lahan 72 meter persegi. Rumah type 36 ini dapat disebut sebagai rumah minimalis, sehingga ukuran ruangan pada rumah type 36 ini tampak terbatas. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan beberapa Ide Inspiratif Interior Ruang Tamu Minimalis Rumah Type 36/60 Atau 36/72 yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Ruang Tamu Minimalis dengan Satu Sofa dan Meja Kecil Minimalis

Instagram/afileea_wijonarko

Ruang tamu pada rumah type 36 ini memiliki lahan yang terbatas. Dengan area yang terbatas, anda dapat meletakkan satu sofa dan juga meja mini agar ruang tamu tidak terlihat sempit. Mengenakan lantai vinyl, membuat ruang tamu minimalis ini terasa hangat. Pasang dekorasi tirai menggunakan warna yang senada dengan lantai agar tampak matching dan cantik.


Ruang Tamu Menyatu dengan Ruang Keluarga

Instagram/aprilliawardah91

Ruang tamu pada rumah type 36 ini tampak minimalis dan lapang. Dengan desain interior menggunakan warna pastel, anda dapat memadukannya dengan lantai keramik berwarna putih glossy. Ruang tamu yang menyatu dengan ruang keluarga ini dapat anda pasang TV yang diletakkan di meja kecil. Gunakan lampu gantung berwarna warni untuk memberikan kesan yang eye catching pada ruang tamu dan ruang keluarga ini.


Ruang Tamu Minimalis Menggunakan Desain Cerah dan Netral

Instagram/dekorumakita

Menggunakan warna cerah dan netral, membuat ruang tamu pada rumah minimalis ini tampak lebih besar dan lapang. Letakkan sofa berwarna abu-abu dengan ukuran yang sesuai pada ruang tamu minimalis. Terapkan warna abu-abu atau warna netral lainnya ini pada tirai agar lebih matching. Dengan penataan ruang tamu yang pas, membuat anda memiliki ruang tamu yang cantik dan tidak terlihat sempit.


Ruang Tamu Minimalis Bergaya Bohemian

Instagram/lisnala

Ruang tamu minimalis dengan gaya Bohemian ini tampak cantik dengan sofa yang menggunakan warna senada dengan warna dinding. Kemudian, anda dapat meletakkan meja minimalis yang fungsional berwarna putih. Anda juga dapat meletakkan TV pada ruang tamu yang dapat difungsikan sebagai ruang keluarga. Beri dekorasi ala Bohemian seperti tanaman kering, hiasan rotan, macrame, dan sebagainya.


Ruang Tamu Cantik dengan Gaya Modern Vintage

Instagram/ruangtamusederhanaa

Gaya vintage memang masih banyak digemari. Dipadukan dengan gaya modern, membuat ruang tamu ini nampak khas dengan konsep dan gayanya. Menggunakan warna cerah pada dinding dan lantainya, anda dapat memilih warna oranye krem untuk perabot yang diletakkan di ruang tamu. Pasang lampu dengan gaya yang khas dan juga berwarna hitam untuk menambahkan kesan vintage serta modern yang ditampilkan.


Gaya Shabby Chic yang Stylish pada Ruang Tamu Minimalis

Instagram/rumahpinkyira

Gaya shabby memang identik dengan kesan feminim. Namun, tidak ada salahnya anda untuk menerapkan gaya shabby ini pada ruang tamu minimalis. Dengan warna dasar interior putih, anda dapat mengisi area ruang tamu dengan perabot yang memiliki sentuhan warna pink atau warna lembut pastel. Beri hiasan dengan meletakkan tanaman untuk memberikan kesegaran pada ruang tamu minimalis bergaya shabby.


Ruang Tamu Berbentuk Streamline Mengenakan Warna Cerah

Instagram/ummuibnaty84

Ruang tamu yang memiliki bentuk streamline atau ramping ini dapat digabung dengan ruang keluarga. Menggunakan warna dinding cerah yaitu kuning lembut, ruang tamu ini tampak lapang dan hidup. Anda juga dapat menggunakan wallpaper untuk memberikan aksen kuning pada dinding area ruang tamu. Beri pencahayaan yang bagus agar tampilan ruang tamu tampak lebih indah.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.