7 Denah Rumah dengan Mushola di Dalam, Bikin Ibadah Makin Khusyuk

 Homeshabby.com - Memiliki mushola atau tempat ibadah di dalam rumah menjadikannya sebagai nilai lebih. Banyak para desainer interior saat ini membuat desain dengan rumah yang memiliki mushola di dalamnya. Baik rumah yang berukuran kecil maupun besar. Berikut ini Homeshabby.com akan menyajikan ulasan mengenai 7 Denah Rumah dengan Mushola di Dalam, Bikin Ibadah Makin Khusyuk yang dapat anda tiru dan jadikan inspirasi. Yuk mari simak!


Denah Rumah 10 x 14 meter Mushola Dekat Taman Samping Rumah

Instagram/abba_studiodesign

Rumah minimalis berukuran 10 x 14 meter ini memiliki desain modern dengan mengenakan rooftop. Rumah berukuran 10 x 14 meter ini sendiri memiliki 3 kamar tidur. Dengan desain mushola berukuran 1,5 x 3,5 meter dan diletakkan pada area dekat tangga menuju rooftop dan menghadap ke taman, membuat mushola memiliki kualitas udara yang baik karena ventilasi dari area taman samping rumah.


Denah Rumah 12 x 15 meter Mushola Dekat Ruang Keluarga

Instagram/abba_studiodesign

Berukuran 12 x 15 meter, rumah minimalis 1 lantai ini memiliki area open plan pada bagian ruang keluarga dan dapur. Untuk letak mushola, anda dapat menambahkannya pada area tengah yang dekat dengan ruang keluarga karena ukuran yang luas pada konsep open plan di ruang keluarga. Mushola pada denah rumah ini sendiri memiliki ukuran 2,5 x 2,5 meter.


Denah Rumah 8 x 20 meter Mushola Berada di Area Tengah

Instagram/noman_desainrumah

Denah rumah yang berukuran 8 x 20 meter ini memiliki konsep memanjang. Dengan rumah yang memiliki 3 kamar tidur, anda dapat meletakkan area mushola pada ruang tengah dekat dengan ruang keluarga. Mushola yang berukuran 2,5 x 2,75 meter ini menggunakan konsep open plan dengan area keluarga. Anda dapat meletakkan pembatas berupa penyekat untuk memberikan kesan privasi pada mushola, sehingga dapat membuat kegiatan ibadah anda lebih khusyuk.


Denah Rumah 6,25 x 16 meter Mushola Dekat dengan Dapur

Instagram/noman_desainrumah

Memiliki ukuran 6,25 x 16 meter, rumah minimalis 1 lantai ini terdapat 3 kamar tidur dengan ukuran yang sama. Konsep memanjang pada rumah 1 lantai ini terlihat cantik dengan penataan ruang yang tepat. Dapur yang memiliki konsep open dengan ruangan lainnya yang menyambung dari area ruang keluarga membuat tampilan rumah terkesan lapang. Anda dapat membuat mushola berukuran 1,5 x 2,6 meter berada dekat dengan area dapur, yang kemudian dapat anda batasi dengan penyekat untuk memberikan privasi.


Denah Rumah 12 x 15 meter Mushola Menghadap Taman Indoor

Instagram/noman_desainrumah

Rumah 1 lantai berukuran 12 x 15 meter ini memiliki 3 kamar tidur dengan 1 kamar tidur utama. Kamar tidur utama sendiri berada pada area belakang. Anda dapat membuat mushola dengan ukuran 3 x 2,5 meter pada area belakang dekat dengan kamar tidur utama. Dan juga mushola ini dapat di desain dekat atau menghadap taman indoor. Dengan lokasi berada dekat dengan taman indoor, membuat suasana pada mushola terasa lebih menyegarkan dan membuat kegiatan ibadah lebih khusyuk.


Denah Rumah 10 x 20 meter Mushola Menyatu dengan Taman Indoor

Instagram/noman_desainrumah

Denah rumah berikut ini memiliki ukuran 10 x 20 meter dengan 3 kamar tidur. Dimana masing-masing kamar tidur memiliki kamar mandi dalam sehingga membuat penghuni terasa lebih nyaman. Mushola yang berukuran 2 x 3 meter ini dapat anda buat dengan konsep open dengan area taman indoor yang berada pada area samping rumah. Konsep open sendiri yang diterapkan pada mushola, membuat udara terasa lebih sejuk dan menyegarkan.


Denah Rumah 7 x 15 meter Mushola di Bawah Tangga

Instagram/noman_desainrumah

Rumah minimalis 2 lantai yang berukuran 7 x 15 meter ini memiliki 3 kamar tidur. Dimana kamar tidur utama berada di lantai 1, dan 2 kamar anak berada di lantai 2. Area mushola berukuran 2 x 2 meter dapat anda letakkan pada lantai 1 yang berada di bawah tangga dan juga berada di samping taman di belakang rumah. Buat mushola ini dengan konsep open plan atau tertutup. Karena berada di samping taman, membuat suasana mushola terasa lebih sejuk dan menyegarkan karena udara yang bagus dari area taman.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Yuniar
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.