Inspirasi Desain Interior Rumah Dari Ruang Tamu Hingga Laundry Room, Cantik dan Ekonomis!

Inspirasi Desain Interior Rumah Dari Ruang Tamu Hingga Laundry Room, Cantik dan Ekonomis!


Homeshabby.com -- Desain interior rumah yang ramah lingkungan dengan dekorasi ekonimis tentu salah satu hal paling dicari. Tak harus dengan barang-barang mewah dan mahal untuk menciptakan desain interior yang cantik, cara sederhana seperti membuat taman dalam rumah atau membiarkan batu bata terekspose dengan baik bisa jadi hal paling mudah untuk coba. Apalagi jika anda termasuk pemilik rumah minimalis dengan lahan yang kecil terbatas untuk penataan ruang hingga eksteriornya. 

Supaya lebih nyaman, menata interior rumah minimalis dapat disiasati dengan penggunaan perabot lama yang di daur ulang jadi barang berguna lebih bermanfaat. Tanpa harus memikirkan seberapa luas rumah yang anda miliki, simak saja Inspirasi Desain Interior Rumah Dari Ruang Tamu Hingga Laundry Room, Cantik dan Ekonomis berikut ini bisa jadi rekomendasi terbaiknya!


Interior ruang tamu nuansa alami bata ekpose

ririn_setyarini

Interior ruang pertama ini adalah ruang tamu dengan menggunakan penataan apik serta membiarkan material bata terekpose dengan baik. Dinding batu bata ini sengaja dibiarkan tanpa finishing untuk mengusung konsep minimali sederhana tapi masih tampak cantik. Dikombinasikan lagi dengan sofa letter L yang muat untuk banyak orang, warna abu-abu saat ini jadi incaran banyak orang karena sentuhan elegan dari wana ini memberikan nilai lebih meski dengan tampilan sederhana. Agar lebih menarik. sudut ruang dapat diisi dengan berbagai tanaman hias menggunakan pot sintetis beserta tanaman kering yang estetis.


Desain interior ruang keluarga yang nyaman

omahsementara


Sedangkan bagian ruang keluarga pada inspirasi kali ini dipilih tema dekat alami dengan konsep semi terbuka. Dekat taman samping ruang yang melegakan, ruang keluarga dengan ukuran 1 x 2 m in terlihat memanjang dilengkapi sofa bed yang nyaman untuk bersantai sembari berkumpul dengan keluarga. Terlebih lagi dengan warna sofa merah menyala ini dipilih untuk menampilkan sisi ruang keluarga yang lebih berani dan attractive. Anda bisa menggunakan dekorasi dinding dengan rotan bergaya rustic serta menambahkan langsung konsep lesehan di bawah yang nyaman dengan karpet motif monokrom.


Ruang fungsional dengan taman mini dalam rumah

mini_moment22

Cukup mudah menata ulang interior rumah minimalis yang segar alami. Seperti pada ruang fungsional ini yang bisa jadi tempat santai, ruang keluarga hingga taman dalam rumah. Penempatan tanaman hias sengaja untuk memberikan hawa segar ke dalam ruangan tanpa harus menggunakan dekroasi lain yang mahal. Selain ekonomis, fungsional ruangan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga sangat efisen tempat dengan penataan dekorasi interior yang apik.


Desain interior dapur minimalis gaya Skandinavia

arsynurhikayati


Tidak selalu terpaku dengan ukuran yang besar ketika akan mendesain dapur rumah. Ukuran yang hanya 2 x 2 m ini nampak lega dengan pemilihan interior nuansa skandinvian yang mengutamakan fungsional ruang. Seperti model kitchen letter L dari meja cor dipilih dengan kabinet lengkap atas dan bawah. Selain itu, kabinet lain pun di tambahakan untuk memberikan fungsional dapur dimaksimalkan dengan baik tidak hanya sebagai tempat masak saja. Tanpa disadari pun dapur minimalis ini juga dekat dengan kamar mandi rumah. Cantik, rapi dan ekonomis ruang kan bund?


Desain kamar tidur minimalis terbuka yang segar

kata_living

Karena kamar tidur merupakan area penting di dalam rumah yang perlu diperhatikan. Maka penataan ini dipilih dengan gaya minimalis interior putih untuk memberikan kesan luas. Pemilihan interior minimalis dan ekonomis ini terlihat dari penggunaan lantai parket, ranjang kayu alami hingga berbagai perabot lain dari bahan rotan. Suasana terbuka dan segar ini diberikan ventilasi kaca besar untuk membantu penghawaan serta sirkulasi yang lancar.


Inspirasi kamar mandi minimalis all-in white keramik motif marmer

nrs.home

Selain dengan cermin yang dapat memberikan kesan luas untuk ruangan. Menyiasati kamar mandi dengan warna putih minimalis ini dapat dicoba untuk kesan rapi bertema all-in white. Penggunaan kermaik warna putih motif granit ini memberikan sentuhan yang mewah meski dengan harga kermaik yang ekonomis terjangkau. Anda juga bisa memilih keramik motif floral masih dengan nuansa putih agar tampilan interior kamar mandi tetap cantik dan bersih.


Inspirasi laundry plus tempat jemur di dalam rumah

fi_tari

Desain interior rumah berikutnya yang bisa jadi rekomendasi adalah laundry room plus jemuran di dalam rumah. Desain laundry room ini dipilih di dalam rumah untuk memaksimalkan ruangan yang masih kosong. Interior dan perabot cuci dipilih nuansa putih untuk mendapatkan kesan rapi dan bersih. Meski begitu, tanpa dekorasi pun area ini tidak akan cantik dan malah terasa monoton. Nah untuk mendapatkan tampilan yang cantik, anda bisa meletakkan berbagai tanaman hias serta megganti keramik dengan lantai parket agar semakin estetik dan menambahkan visual yang menarik.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.