7 Desain dan Model Kanopi Hits Tahun Ini, Dijamin Bikin Rumah Semakin Teduh

7 Desain dan Model Kanopi Hits Tahun Ini, Dijamin Bikin Rumah Semakin Teduh

Homeshabby.com -- Penggunaan kanopi saat ini banyak diminati berbagai pemilik rumah minimalis hingga modern sebagai cara meningkatkan tampilan fasad rumah. Nyatanya luar rumah minimalis yang tidak terlalu besar dapat diperluas dengan memasang kanopi di luar ruangan. Area diluar kanpoi pun bisa dimanfaatkan untuk fungsional lain, seperti garasi hingga ruang makan atau ruang tamu berkonsep outdoor.

Kanopi sendiri dapat memberikan efek rumah lebih teduh untuk melindungi area dibawahnya dari hawa panas hingga air hujan secara lansgsung. Tak hanya itu saja, adanya kanopi di rumah juga dapat membuat tampilan fasad terlihat cantik dan unik. Berkat pemilihan kanopi yang sangat beragam, rumah akan lebih indah dengan material yang tepat. 7 Desain dan Model Kanopi Hits Tahun Ini, Dijamin Bikin Rumah Semakin Teduh ini bisa di simak dan dijadikan sebagai bahan referensi ketika memilih kanopi rumah yang tepat. 


Desain dan model kanopi hits dari perpaduan kayu dan baja ringan

inspirasi.sudutrumah

Penampilan fasad rumah yang tampak tegas dan unik ini terlihat dari penggunaan kanopi di area carport rumah. Material kanopi dari panel kayu dipilih untuk bagian atapnya dengan menggunakan rangka baja kuat. Tak perlu khawatir lagi jika kendaraan pribadi ataupun kegiatan outdoor bersama keluarga akan terganggu hawa panas ataupun kehujanan. Material baja ringan sebagai rangka dipilih tampilan pekat untuk mempercantik dan memperjelas detail fasad rumah. Sehingga tampak dari depan pun akan membuat rumah semakin indah dan area lebih teduh.



Desain dan model kanopi kaca minimalis di taman dalam rumah

boemi.mimi

Diperjelas dengan penggunaan kanopi minimalis kaca, taman dalam rumah ini sangat fungsional untuk playground hingga tempat ibadah. Material kanopi kaca dengan rangka besi putih dipilih untuk menyamakan tampilan interior rumah lebi meningkat. Desainnya yang apik, area ini bergabung dengan taman semi-outdoor yang melegakan. Anda bisa memilih kanopi kaca bening atau kaca es untuk mengingkatkan tampilan rumah. Namun jika anda menginginkan tampilan yang lebih ekstentrik, jenis kaca mosaik dapat dipilih untuk mengangkat desain luar rumah tambah berwarna.


Desain dan model kanopi hits dari kanopi alderon

wulantono2020

Bagi anda yang menyukai tampilan fasad modern dan lebih berkelas, desain dan model kanopi alderon ini bisa jadi pilihannya. Tralis besi yang tegas dengan bentuk detail yang khas memberikan tampian rumah semakin modern dan nyaman untuk dipandang. Tak hanya itu saja, atap kanopi alderon yang memiliki banyak kelebihan dapat membantu hunian lebih modern. Kekuatan kanopi alderon yang dapat meredam panas dan membuat area bawahnya sejuk hingga bahan alderon yang kedap suara bisa meredam suara hujan yang berisik. Ini dikarenakan bahan kanopi alderon dari UPVC Roof yang sangat populer banyak digunakan rumah minimalis hingga modern.


Desain dan model kanopi dak cor beton yang hemat biaya

widyanidyf

Di bayangan orang memiliki carport rumah haruslah menggunakan kanopi bermaterial alderon, galvalum ataupun asbes yang ekonimis. Nah untuk anda yang ingin hemat biaya dan menerapkan konsep rumah tumbuh, penggunaan kanopi dak cor beton ini bisa jadi pilihannya. Desainnya yang tidak terlalu rumit, kanopi dak cor beton ini hanya perlu struktur kuat untuk menahan beban di bagian atas. Selain dapat melindungi rumah dari hawa panas, anda bisa memanfaatkan bagian atasnya sebagai area fungsional seperti taman outdoor, ataupun area untuk bercocok tanam keluarga. Penataan eksterior minimalis warna putih yang senada dengan fasad rumah memberikan kesan lapang dan lega.


Desain dan model kanopi modern dari atap alderon rangka besi hollow

fushia.house

Model kanopi rumah minimalis yang berikut ini memberikan suasana rumah lebih lega dan lapang. Bahan atap alderon sebagai kanopi ini dipilih dengan alasan materialnya yang kokoh dan kelebihan yang cukup banyak hingga ramah lingkungan mudah dibentuk. Rangka kanopi yang menggunakan besi hollow memang jadi salah satu pilihan terbaik sebagai kombinasi kanopi tepat dan kuat. Kesan lapang dari carport tidak hanya tercipta dari penggunaan kanopi saja, melainkan dari area depan yang mengabaikan penggunaan pagar. Hal seperti ini mampu memberikan kelegaan yang lebih bebas untuk berinterasi dengan tetangga rumah.


Desain dan model kanopi tranparan yang sejuk dan modern

mitrarumah_official

Selain dengan baja dan metal, material lainnya yang dapat anda gunakan adalah kanopi transparan seperti ini. Kanopi rumah yang diaplikasikan untuk carport hingga terap rumah ini dapat menciptakan eksterior rumah dengan nuansa alami yang segar. Dengan menggunakan rangka besi hitam yang elegan, detail kanopi semakin tampak jelas mempercantik rumah lebih modern dan unik. Anda tak perlu khawatir ketika musim kemarau yang panas dan berangin, debu-debu yang berada di atap kanopi ini dapat dibersihkan dengan mudah.



 Desain dan model kanopi alderon kombinasi solar tuff

airlanggasteel_kanopijawabarat


Memiliki rumah ukuran besar akan semakin menarik jika fasadnya menarik. Seperti fasad rumah dengan kanopi alderon untuk area carport rangka besi ini. Eskterior apik dari bagian kanopi minimalis warna putih ini jadi kombinasi apik untuk area pagar. Selain itu di aera lantai dua terlihat jelas penggunaan kanopi solar tuff yang berfugnsi untuk melindungi dari sinar UV. Sehingga area atas ini dapat dijadikan sebagai laundry room rumah yang lebih indah dan fungsional.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.