Ide Desain Rumah Kecil Tapi Cantik, Maksimalkan Sudut Ruang Untuk Mushola dan Ruang Cuci

 
Ide Desain Rumah Kecil Tapi Cantik, Maksimalkan Sudut Ruang Untuk Mushola dan Ruang Cuci 


Homeshabby.com -- Terkadang memiliki rumah kecil sangat dihindari untuk beberapa orang. Hanya dengan alasan ukurannya yang kecil dan penataan ruangnya yang sempit. Padalah jika kita pintar untuk mengatur ruangan dan maksimalkan bagian sudut tentu efisien dan hemat ruang dapat tercipta. Ide Desain Rumah Kecil Tapi Cantik, Maksimalkan Sudut Ruang Untuk Mushola dan Ruang Cuci ini akan dibagikan untuk memberikan ide menarik tentang interior rumah. 

Salah satu hal paling utama di rumah memang kamar tidur, ruang tamu dan dapur. Selain itu ada ruang cuci dan mushola yang memiliki peranan penting pula untuk kegiatan sehari-hari dan memberikan ketenangan diri untuk beribadah. Nah seperti apa desainnya, yuk simal paparan di bawah ini!


Desain ruang keluarga minimalis yang nyaman nuansa hijau segar

wawa_samad

Perlu renovasi ulang untuk interior rumah yang sedikit membosankan. Seperti desain ruang keluarga minimalis yang segar dengan nuansa hijau untuk furniture sofa. Pemilik juga memberikan kesenadaan ruang yang nyaman dan hangat dari bagian dinding ruang menggunakan bata ekpose finishing putih. Apalagi dengan pemilihan modal sectional sofa yang cukup muat untuk berkumpul bersama keluarga besar. Anda dapat memberikan beberapa dekorasi lain seperti tanaman hias atau berbagai foto pajangan keluarga di tengah ruang. Agar semakin menarik, gunakan lighting warna putih untuk mendapatkan detail ruang yang homey dan berkelas.


Ide taman kecil dalam rumah yang adem

detikpatra

Di masa pandemi saat ini banyak pecinta tanaman hias meluangkan waktu sibuk di rumah dengan mengoleksi tanaman hias. Nah ide taman kecil di dalam rumah ini sangat cocok bagi anda penyuka tanaman hias. Meski tidak dengan ukuran yang besar, desain taman ini di buat serapi mungkin menggunakan media pot ataupun rak taman. Berbagai jenis tanaman hias juga ikut memberikan kesan segar alami untuk inteiror rumah. Anda bisa menggunakan berbagai cara agar tanaman tetap mendapat sinar matahari. Salah satu paling mudah dengan mengganti atap genteng dengan atap kaca yang berfungsi sebagai skylight untuk area di bawahnya. Sehingga hawa segar dan alami terasa keseluruh interior ruangan.


Desain kamar tidur kecil untuk anak yang compact

fitri_anwariyah

Memperhatikan ruang tidur untuk anak ada baiknya dimulai sejak dini. Agar terpenuhi keinginan anak, anda bisa memberikan satu ruang ukuran 2 x 3 m untuk kamar tidur anak. Ukuran yang kecil tidak menutup kemungkinan untuk memiliki desain cantik dan rapi. Satu single bed hingga meja belajar dipilih untuk memberikan kelengkapan anak dan kegiatan belajarnya lebih nyaman. Supaya lebih luas, anda dapat menerapkan penerangan menggunakan jendela ukuran besar dilengkapi gorden dua lapis untuk intensitas cahaya yang bisa di atur sendiri.


Desain mushola minimalis sederhana

rumahtristan

Bagi orang muslim memiliki mushola sendiri di dalam rumah sangatlah penting. Untuk ibadah yang lebih khusyuk dan khidmat, desain mushola minimalis ini memiliki ukuran 2 x 1 m yaang kecil. Tapi penataannya yang rapi dan nyaman gaya Skandinavian diterapkan untuk fungsional ruang lebih maksimal. Anda bisa melengkapi mushola ini dengan kabinet dan satu dekorasi islami yang religi. Tambah lagi jika beberapa sudut ruang anda gunakan untuk menempatakan tanaman hias, tentu saja semakin menunjang kegiatan ibadah yang nyaman dan tenang.


Ide dapur minimalis lengkap kitchen set dan mini pantry

lenimizzle

Tak perlu berkecil hati jika memiliki rumah minimalis dengan interior yang sangat sempit. Seperti desain dapur berikut ini, pemilik tetap menggunnakan kitchen set plus kabinet dengan model L yang cantik dan fungsional. Dilengkapi juga dengan mini pantry terbuka ukuran yang hampir menyamai kitchen set pun dipilih dari bahan besi berguna untuk tempat bumbu dapur ataupun elektronik dapur lainnya. Apalagi dengan adanya satu penambahan meja dapur yang sangat fungsional sebagai ruang makan atau untuk meletakkan belanjaan sebelum dipindah ke kabinet dapur.


Ide ruang cuci sempit di belakang rumah

trias_astuti30

Mendapat ruang cuci berikut ini terlihat ukurannya yang kecil. Meski begitu, anda tetap bsia menggunakan area ini untuk ruang cuci dan jemur di belakang rumah. Dinding batu alam tempel nuansa earth tone dipilih untuk memberikan sentuhan alami yang segar dan membumi. Anda bisa melengkapi rak display di atas mesin cuci untuk fungsional detegen hingga pewangi pakain lainnya. Agar tak mudah licin, lantai keramik biasa dapat diganti menggunakan keramik batu alam atau tegel yang memiliki tekstur kasar. Sehingga dapat menghindarkan hal yang tidak diinginkan ketika ssedang mencuci baju di rumah.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

6 Tips Desain Rumah Kecil Tapi Terlihat Luas

 6 Tips Desain Rumah Kecil Tapi Terlihat LuasHomeshabby.com -- Tinggal di wilayah perkotaan akan mengalamai hal sama yaitu, lahan yang kecil dan ukuran rumah yang cenderung minimalis. Ini tidak hanya terjadi untuk perumahan di kota besar tapi juga untuk kota yang cukup ramai dengan penduduk yang...

7 Interior Rumah Kecil Idaman Pilihan Banyak Orang!

7 Interior Rumah Kecil Idaman Pilihan Banyak Orang!Homeshabby.com -- Saat ini memiliki rumah minimalis yang kecil tidak lagi dipandang sebelah mata. Justru pemilik rumah kecil akan berusaha keras untuk memberikan desain interior yang terbaik sebagai menunjang kenyamanan kegiatan di rumah. Maka tak heran...
 

6 Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

6 Tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas Homesabby.com -- Memiliki budget minim untuk membeli tanah ukuran besar? Anda bisa mengakali dengan membeli tanah ukuran sedang bahkan kecil untuk meminimalisir budget. Dan tentunya ini akan berpengaruh pada bangunan yang akan di bangun.Namun tak perlu...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.