7 Desain Kolam Ikan Koi Modern dan Kekinian. Bisa Diterapkan Untuk Rumah Minimalis!

7 Desain Kolam Ikan Koi Modern dan Kekinian. Bisa Diterapkan Untuk Rumah Minimalis!

Homeshabby.com -- Pecinta hewan peliharaan terutama ikan akan menyenangkan jika dinikamati dengan hilir mudik ikan kesayangan pada kolam khusus. Tidak heran jika kolam ikan sangat digemari oleh banyak rumah sekaligus pecinta ikan hias dengan suasana tenang yang menyegarkan. Hal paling utama pada desain kolam ikan adalah bentuk dan fiturnya yang mudah untuk dinikmati setiap hari. Tanpa melupakan anggarananyya, membuat kolam ikan juga tidak boleh memakan budget yang lebih-lebih dari biaya membangun rumah. Nah 7 Desain Kolam Ikan Koi Modern dan Kekinian. Bisa Diterapkan Untuk Rumah Minimalis berikut ini dapat di simak sebagai bahan pertimbangan sebelum membangun kolam ikan di rumah.


Desain kolam koi modern dengan batu alam

muliyy

Menikmati suasana santai yang segar dan paling nyaman paling nikmat berada di lingkungan rumah. Maka desain kolam ikan ini pun dibbuat untuk menambah keindahan rumah yang segar dan tenang dengan adanya unsur air. Kolam ikan yang dibuat dengan kombinasi batu alam dengan tanaman di bagian pinggir. Anda bisa menciptakan suasana semi-terbuka dengan menggunakan penutup atap dari kaca untuk menghindarkan perkembangbiakan lumut yang pesat. 


Desain kolam ikan koi minimalis dengan dekorasi alami

lagocarpa


Untuk membuat kolam ikan yang minimalis dan tidak ribet sangatlah mudah. Dengan kedalaman yang hanya 20-30 cm saja kolam ikan akan terasa alami dan segar. Air yang jernih pun bisa membuat ikan-ikan terliaht cantik, apalagi dasaran kolam anda tambahkan dengan batuan koral atau batu alam pada umumnya.  Aksesoris wajib lainnya bisa anda hadirkan dengan membuat satu space kecil untuk menanan pepohonan rindang seperti yang terlihat. Kolam ikan koi pun akan lebih modern jika ada model air mancur ditengah kolam sebagai pemanis dekorasi.


Kolam ikan minimalis dngan dinding batu alam

rumah_ayudia

Salah satu desain kolam ikan paling favorit banyak diminati adalah ukurannya yang mungil dengan tambahan unsur batu alam sebagai materialnya. Sangat nyaman untuk dinikmati di akhir pekan, desain kolam ikan ini diletakkan di area belakang rumah dengan dekorasi cantik berupa tanaman hias model gantung. Selain berkesan minimalis, adanya konsep terbuka dengan dinding semen ekpose menambahkan area kolam dan taman ini semakin modern bergaya industrial yang kekinian.


Desain kolam ikan minimalis yang terbuka

rumahbundas

Dengan perpaduan yang pas, desain kolam ikan koi ini dibuat konsep terbuka dan lapang dengan taman belakang rumah. Ukuran kolam yang tidak begitu besar dipilih untuk membuat ikan-ikan koi hidup bebas di dalam kolam. Area terbuka pada kolam ikan ini pun tidak monoton berkat adanya berbagai tanaman hias untuk penyegaran alami yang menyejukkan. Agar menarik, sediakan lampu disekitar kolam supaya dapat menikmat pemandangan kolam ketika malam hari.


Desain kolam ikan dengan atap kanopi yang elegan

selaras_taman

Desain kolam ikan yang berukuran ini tampak rindang berkat penggunaan kanopi polycarbonate sebagai penutup atas. Ukuran kolam ikan yang cukup besar dilengkapi dengan mini waterfall batu alam semakin cantik dan tampak elegan. Anda bisa menciptakan desain kolam ikan yang sejuk dan mengurangi polusi disekitar rumah jika kolam ini dikombinasikan dengan tanaman hias. Alhasil, kolam pun akan semakin indah meski dengan desain minimalis berupa panel kayu sebagai elemen pembantu yang elegan.


Desain kolam ikan nuansa alami ditengah rumah

heppie_nia

Kolam ikan minimalis ini terlihat sederhana dengan penggunaan dekorasi senada nuansa batu alam yang adem. Meski ukuran kolam hanya1 x 1.5 m saja, adanya kolam ini dapat membantu penyegaran di sekitar rumah semakin segar dan estetik. Didesain juga sebagai tempat berkumpul bersama, konsep lesehan dapat dipilih dengan meletakkan karpet ataupun bean bag sebagai tempat santai yang nyaman. Dijamin, kolam ikan ditengah rumah seperti ini dapat memberikan nilai plus dan terhindar dari kesan membosankan.


Desain kolam ikan minimalis yang hemat temat 

evita_laz

Desain kolam ikan berikut ini cocok bagi anda yang tidak memiliki sisi ruang cukup banyak. Meski begitu, penataan rapi dengan ukuran satu petak saja sudah meliput semua unsur tanah dan air di sekitar rumah. Anda bisa menghiasi pinggiran kolam dengan meletakkan tanaman hias ataupun berbagai dekorasi cantik lainnya. Tentu saja unsur hijau dan air yang menyatu jadi satu ini membuat lingkungan rumah terasa menyejukkan dan adem.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

6 Ide Terbaru Desain Kolam Ikan Minimalis yang Kamu Pasti Suka untuk Rumah Barumu

6 Ide terbaru desain kolam ikan minimalis yang kamu pasti suka untuk rumah barumuHomeshabby.com -- Salah satu tempat ternyaman bukan hanya kamar tidur, dapur ataupun ruang keluarga saja. Melainkan konsep outdoor sangatlah asik digunakan untuk berbagai aktivitas seperti membaca, bersantai, senam bahkan...

6 Desain Taman Sempit dengan Kolam Ikan Untuk Santai Estetik dan Cantik

6 Desain Taman Sempit dengan Kolam Ikan Untuk Santai Di Sore HariHomeshabby.com -- Tidak harus untuk anda yang menyukai hewan peliharaan seperti ikan yang perlu membangun kolam ikan di rumah. Namun kehadiran taman di rumah dengan kolam ikan dapat memberikan nuansa alami yang menyegarkan. Pentingya lagi...
 

6 Inspirasi Desain Kolam Ikan Minimalis di Halaman Rumah (Kecil tapi Bikin Asri)

6 Inspirasi desain kolam ikan minimalis di halaman rumah Homeshabby.com -- Saatnya anda membuat lingkungan rumah semakin sejuk dengan unsur air di sekitarnya. Kolam ikan dapat menjadi pilihan untuk memberikan hawa segar di lingkungan rumah lebih alami dan menyegarkan.Walaupun rumah yang anda miliki...
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.