7 Interior Rumah Kecil Idaman Pilihan Banyak Orang!

7 Interior Rumah Kecil Idaman Pilihan Banyak Orang!


Homeshabby.com -- Saat ini memiliki rumah minimalis yang kecil tidak lagi dipandang sebelah mata. Justru pemilik rumah kecil akan berusaha keras untuk memberikan desain interior yang terbaik sebagai menunjang kenyamanan kegiatan di rumah. Maka tak heran jika saat ini banyak peluang yang dijadikan bisnis ketika memiliki rumah kecil untuk mengikuti banyak event home decor lovers yang mengadakan giveaway.

Tak mau kalah dengan rumah besar yang mememili ruangan lapang, desain rumah minimalis yang kecil bisa saja jauh lebih nyaman ketimbang rumah ukuran besar jika penataannya tepat dan serasi. Nah 7 Interior Rumah Kecil Idaman Pilihan Banyak Orang ini dapat anda coba jadikan referensinya ketikan memiliki rumah baru yang minimalis nantinya. Amiin. Yuk simak ulasannya dibawah ini!



Desain ruang tamu minimalis dengan dekorasi religi

umah_ning

Desain ruang tamu kecil yang pertama ini menggunakan konsep interior hangat dengan sentuhan warna abu-abu pada penggunaan sofa ruang. Dekorasi lainnya digunakan untuk cushion motif dengan warna kontras seperti putih, hitam dan kuning yang lebih cantik. Meski ukurannya kecil, desain ruang tamu yang nyaman akan tercipta jika pencahayaan ruang yang diterima maksimal. Maka tak salah jika satu buah ventilasi dengan kaca polos dapat digunakan untuk menambah kesan terang untuk ruang tamu dirumah kecil.


Taman minimalis dengan kolam di dalam rumah 

debbymalinda

Seberapapun luas atau kecil rumah yang anda miliki nanti (Amiin), maka perlu sekali untuk memberikan area penghijauan disekitarnya. Hal ini tentu saja dapat memberikan manfaat untuk penghuni rumah ataupun untuk rumah itu sendiri. Selain sebagai cara untuk membuat hawa segar di dalam rumah, taman dengan kolam ikan mnimalis ini akan memberikan ketengan untuk seluruh penghuni rumah dengan kesan positif. Anda cukup membuat satu petak lahan ukuran 1 x 2 m yang mungil dan menutupinya menggunakan rumput hias ataupun batuan koral sebagai visual yang cantik.


Desain dapur minimalis dengan meja cor yang cantik

ax_arifi24

Jika pada umumnya banyak orang akan berlomba untuk inteiror ruang dapur dengan tampilan modern dan serba mewah. Interior dapur rumah minimalis tanpa kitchen set dan menggunakan meja cor seperti ini dapat anda gunakan sebagai penghematan biaya. Walaupun harus menggunakan meja dapur cor, interior cantik dari bagian backsplash dengan motif mosaik nuansa rustic diterapakan untuk memberikan kontras dapur yang indah. Meski harus menyisakan kolong dapur yang fungsional untuk ruang simpan, kamu bisa menutupi kolong ini dengan mini gorden yang cantik dengan motif renda yang terampil.


Ide ruang makan konsep outdor dengan dinding bata ekspose

natvan_0509

Nuansa sederhana dan hangat ini terletak pada bagian ruang makan di rumah minimalis. Memilih konsep outdoor biasanya orang akan menggunakan perabot yang sesuai seperti material kayu, warna cokelat khas material kayu alami ataupun dengan warna terra cotta yang cantik. Satu set meja makan dengan desain pop-art dipilih pada penggunaan meja serta kursi makan yang ceria. Pemilih juga meletakkan mini bar ala cafe berserta kursi bar yang serasi cocok bagi pasangan muda baru menikah.



Interior kamar mandi minimalis dengan penyekat kaca

cintamorliebe


Beralih ke kamar mandi rumah yang sangat diperlukan dan harus ada untuk memulai aktivitas baru lebih segar. Kamar mandi ukuran 1 x 1,75 m ini dibuat untuk meminimalisir ruang pada rumah yang berukuran kecil. Meski begitu, interior yang digunakan tetap cantik dengan dinding keramik motif vintage sentuhan warna pink shabby. Untuk menunjang kenyamana, anda bisa membedakan area shower dan toilet menggunakan pembatas kaca agar lebih modern dan indah.


Dekorasi kamar tidur lesehan yang estetik

desainruangtidur

Area penting untuk rumah selanjutnya adalah kamar tidur. Desain kamar tidur konsep lesehan dibawah ini dipilih untuk ukuran 2 x 3 m yang kecil. Namun tidak terasa sempit dengan perpaduan interior yang tepat seperti pemilihan interior dinding warna putih minimalis dan juga lantai parket. Mengusung konsep lesehan dibawah perlu adanya pembatasan funriture ruang, maka anda bisa meletakkan satu set meja belajar untuk menunjang kegiatan di kampus ataupun pekerjaan kantor yang lebih efisien.


Ruang cuci jemur di dalam rumah yang modern

evieninon

Walaupun nanti anda akan memiliki rumah minimalis yang kecil, desain laundry room sangat perlu diadakan untuk keperluan sehari-hari. Kegiatan mencuci yang nyaman pasti diinginkan banyak pemilik rumah kecil sederhana. Seperti contoh desain laundry room di dalam rumah yang berukuran kecil ini. Di desain dengan penataan simpel hanya meletakkan rak jemur dengan kabinet fungsional sebagai tempat detergen ataupun pewangi pakaian. Agar lebih nyaman, siapkan kursi dan juga tambahkan dekorasi tanaman yang membantu kesegaran di ruang cuci untuk berkegiatan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

7 Contoh Terbaru Desain Interior Rumah Minimalis Instagramable Yang Bisa Ditiru

7 Contoh Terbaru Desain Interior Rumah Minimalis Instagramable Yang Bisa DitiruHomeshabby.com -- Bagi pasangan baru menikah atau yang sedang mengikut trend dekorasi rumah tentu akan membuat interior rumahnya terlihat secantik mungkin.. Baik rumah minimalis ataupun modern dilahan besar dan kecil, interior...

 

6 Ide Interior Minimalis yang Bikin Betah Di Rumah

6 Ide interior minimalis yang bikin betah di rumahHomeshabby.com -- Di masa saat banyak orang memilih rumah ukuran minimalis tak hanya dari ukuran, denah rumahnya namun juga penataan interiornya. Selain terkesan simpel, tidak banyak furniture yang di perlukan untuk membuat interior di dalamnya semakin...
 

7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa Luas

7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa LuasHomeshabby.com -- Perihal menata rumah yang ukurannya kecil perlu banyak trik dengan interior yang tepat. Bisa saja ukuran yang kecil terlihat luas jika penataan dan dekorasinya tepat. Sebaliknya, bisa juga ukuran ruang yang besar malah sempit...
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.