7 Desain Dapur Minimalis: Trik Menata Dapur Sederhana Rapi dengan Cepat

7 Desain Dapur Minimalis: Trik Menata Dapur Sederhana Rapi dengan Cepat


Homeshabby.com -- Ibu rumah tangga mana yang tidak menginginkan dapur sederhana dan rapi? Pentingnya menata dapur sangatlah membantu kegiatan sehari-hari lebih bersemangat, walaupun ukurannya kecil dapur selalu menjadi tempat paling penting harus ada di rumah. Nah perihal tersebut, untuk menata dapur minimalis perlu diatur secara rapi dan juga untuk menjaga kebersihan dapur seusai memasak. Hal penting lainnya ketika memiliki dapur minimalis adalah untuk selalu cek sudut dapur atau laci sehingga kebersihan dapur tetap terjaga. 7 Desain Dapur Minimalis: Trik Menata Dapur Sederhana Rapi dengan Cepat ini dapa anda simak untuk mendapatkan dapur cantik dan nyaman saat berkegiatan. Yuk simak ulasannya berikut ini!


Dapur minimalis interior putih yang bersih

casadevillasa

Mengawali kegiatan memang tak lengkap tanpa sarapan bersama keluarga. Nah salah satu area yang digunakan untuk menyiapkan makanan adalah dapur. Seperti desain dapur minimalis nuansa putih dipilih untuk memberikan sentuhan bersih dan rapi. Meski hanya berukuran 1 x 1  m saja, ruang dapur yang dilengkapi stove, diswasher dan kabinet terasa lengkap cocok untuk pasangan baru menikah. Dengan begitu, anda cukup menyiapkan satu set meja makan di area dekat dapur agar lebih efisien. Untuk menata dapur yang rapi, pastikan untuk selalu membersihkan ruang dapur setelah memasak dan hindari menumpuk piring kotor atau perabot lain yang dapat menghilangkan kesan cantik di ruang dapur.


Dapur bentuk L yang elegan dengan kabinet abu gelap

say_littlehome

Salah satu rahasia untuk mendapatkan dapur yang rapi adalah dengan mencoaba interior dengan perpaduan apik ke ruangnya. Desain dapur letter-L ini dipilih untuk memaksimalkan sudut ruang dapur lebih efisien dengan konsep semi terbuka. Penataan ruang dapur yang maksimal dan rapi di lengkapi kabinet untuk perabot piring ataupun bahan masak lainnya. Selain itu, model kompor tanamn yang modern menjadi pilihan untuk dapur minimalis modern. Agar semakin rapi dan mudah untuk kegiatan, hadirkan ligthing cantik berupa Hidden LED's di bawah kabinet seperti yang terlihat.


Desain dapur yang rapi tanpa kitchen set

ishika_vca

Setelah usai memasa ruang dapur haruslah bersih, agar kegiatan esok hari dapat nyaman dilakukan. Walaupun memiliki dapur minimalis ukuran 1.5 x 1 m tanpa kitchen set, dapur ini tetap rapi dengan interior yang menawan. Nuansa shabby pink digunakan untuk mendapatkan dapur yang girly dan nyaman. Meski dapur ini menggunkaan meja cor pasangan batu bata, anda bisa memaksimalkan bagian bawahnya untuk penyimpanan barang. Agar semakin menarik, gunakan gorden mini untuk menutupi kolong dapur cor yang biasanya terbuka.


Dapur minimalis yang rapi dan nyaman dekat kamar mandi

dapurimpiankoe

Sekian banyak pemilik rumah minimalis seperti type 36 akan mendapat ruang dapur dan kamar mandi dengan letak bersebelahan seperti ini. Desain dapur yang tidak dengan ruang yang besar tetap menarik dan nyaman untuk berkegiatan. Dipilih model letter L dari material cor, dapur ini tetap stylish dan terasa homey. Area stove dan sink yang dibedakan membuat kegiatan masak lebih nyaman dan bersih. Walau tidak memiliki kitchen kabinet, dapur ini menyiapkan satu sudut untuk tempat piring hingga rak display unik dari bahan kayu alami.


Dapur minimalis yang kecil dengan sink yang berbeda

ifa_afkar89

Mengabaikan ruang dapur tampil cantik dan rapi akan sangat menggangu untuk beberapa orang. Nah jika anda memiliki ukuran dapur yang kecil, tak masalah untuk mengubah tampilannya semenarik mungkin. Dengan menggunakan dapur cor minimalis linear, meja dapur ini hanya digunakan untuk stove area saja. Lalu bagaimana dengan area sinknya? Anda bisa menempatakan sink di meja berbeda untuk memberikan ruang bebas ketik berkegiatan di dapur lebih nyaman. Agar mendapatkan desain dapur yang nyaman, interior putih dapat anda terapkan dengan mengaplikasikan backsplash motif bata ekpose yang estetik.



Desain dapur minimalis yang modern dengan cooker hood

resti_yunivita

Dapur sederhana dan rapi bisa semakin cantik jika interiornya menarik. Baik pada pemilihan kabinet ataupun model kitchen set yang akan digunakan, dapur akan nyaman jika ruangnya bersih dan tertata rapi. Seperti desain dapur ukuran kecil seperti lorong yang menggunakan interior elegan abu-abu hangat sangat dekat dengan nuansa minimalis modern yang kekinian. Dilengkapi dengan cooker hood untuk menghindarkan bau tak sedap ketika memasak, anda bisa memilih berbagai perabot dapur dengan warna senada ataupun kontras seperti warna hitam.


Desain dapur minimalis sederhana dengan nuansa alami

babydinata

Dapur sederhana dan rapi dapat diawali dengan perabot yang bersih dan penataan yang rapi. Anda bisa memilih model dan gaya seperti apapun, asalkan kebersihan jadi hal paling utama di dapur. Ukuran dapur 1.5 x 2 m bentuk L ini dipilih nuansa alami earth tone yang memiliki tampilan rapi dengan dinding backsplash bata ekpose. Kombinasi menarik pun diperlihatkan pada kabinet dapur warna putih dengan pola geometris untuk penutup atau handle kabinet. 



 

Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca juga :

Kumpulan Terbaik Desain Dapur Minimalis Type 45

 Homeshabby.com -- Dapur pada rumah minimalis cukup beragam bentuk serta penataannya. Dari pemilihan interior hingga furniturnya, dapur tetap akan memberikan suasana nyaman dan menyenangkan meskipun dengan ukuran yang kecil. Untuk memberikan kenyamanan ketika memasak di dapur, anda bisa menggunakan...

Desain 6 Dapur Minimalis Modern Mewah tapi Nggak Bikin Sumpek

Homeshabby.com -- Dapur minimalis tak selalu identik dengan tampilan sederhana atau seadanya. Kita tetap bisa mendesain dapur minimalis namun memiliki kesan yang mewah. Dapur minimalis modern mewah tak akan sempurna bila tidak dibuat senyaman mungkin. Untuk itu, dengan tata letak dan pemilihan interior...
 

6 Desain Dapur Minimalis Terbuka yang Seru dan Mengasyikan

 Homeshabby.com -- Umumnya dapur berada di area terpisah dari ruang utama di rumah, karena di anggap dapat membuat pemilik lebih leluasa dan bebas untuk berkegiatan. Apalagi jika dapur yang anda miliki berada di area belakang rumah dengan konsep terbuka. Selain mengasyikkan dan seru, desain dapur...
 
 
 
 
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.