7 Inspirasi Ruang Tamu Dengan Penuh Tanaman Yang Cocok Dalam Ruangan

7 Inspirasi Ruang Tamu Dengan Penuh Tanaman Yang Cocok Dalam Ruangan

Homeshabby.com -- Menghadirkan ruang tamu yang segar di dalam rumah menjadi dekorasi penting selain untuk memperngaruhi suasana yang lebih hidup. Kerap kali ruang tamu menjadi area yang di ubah posisi dan juga dekorasinya karena kurang pas atau nyaman. Ukuran kecil ataupun besar ruang tamu menjadi tempat yang paling fungsional dengan desain interior yang variatif. Adapun salah satu dekorasi penting yang perlu di hadirkan adalah tanaman hias. Selain menjadi dekorasi penting, kesan asri segar dan sejuk dapat memicu ruang yang nyaman. Inilah 7 Inspirasi Ruang Tamu Dengan Penuh Tanaman Yang Cocok Dalam Ruangan, bisa cek ulasannya di bawah ini :



Segarkan interior dengan warna kuning sebagai gradasi dinding

itaprasetyana

Inspirasi ruang tamu yahg pertama ini nampak segar dengan warna kuning cerah di bagian dinding. Penggunaan cushion senada berujuan untuk mengurangi kesan monoton berkat warna dinding yang serba putih minimalis. Gunakan furniture warna soft beige yang halus dan terasa hangat. Tak lupa terakhir anda bisa menambahkan tanaman hias kaktus dan juga sansevieria yang menghidupkan suasana ruang lebih segar.


Minimalis dengan rustic yang homey

imeyhusna

Penggunana furniture ruang tamu ini lebih simple hanya satu sofa dengan satu mini coffee table saja. Untuk memunculkan desain yang apik dengan gaya rustic. hadirkan warna coklat sebagai dekorasi rotan ataupaun tanaman sebagai elemen penting yang dapat segarkan suasana ruang. Agar semakin nyaman, letakkan cushion vintage dengan warna putih dan ivory lusuh yang bergaya.

Sentuhan tropical untuk suasana ruang yang semi terbuka

innalestarie


Berkonsep semi terbuka bukan harus berada di laur ruangan. Namun bisa dengan menerapkan beberapa penerangan dari ventilasi untuk mendapatkan pencahyaan secara mudah. Karena bergaya  tropical tak lengkap tanpa dekorasi segar alami di tiap detail ruang dengan tanaman hias. Segar dan terasa sejuk cocok untuk berkumpul sambil menikmati hidangan teh hangat di sore hari bersama keluarga.

Gaya bohemian yang unik 

sukwanti.koesno

Cukup dikenal dengan sebutan boho, gaya desain bohemian ini menerapkan banyak pola, motif dan juga warna di satu area. Sama halnya untuk ruang tamu berikut ini. Penggunaan lantai parket warna coklat di lengkapi karpet motif monokrom navy putih yang hangarkan ruangan. Apalagi dengan sofa yang memiliki variasi warna lebih cerah membuat ruang terlihat segar dan menyenangkan. Selain dengan pemilihan furniture yang lengakp, tambahkan elemen dekorasi dengan tanaman hias untuk segarkan ruang tamu di rumah.

Ruang tamu tropical shabby 

rumah.bahagianya.hel

Menerpakan dua kombinasi konsep yang berbeda di satu ruangan bukan mudah untuk di coba. Jika penataannya salah, kesan bertabrakan pun akan terlihat rusuh dan tidak sedap untuk di pandang. Nah kali ini terlihat bereda, kesan tropical yang segar dari pemilihan sofa hijau botol di gunakna untuk memberikan ruang lebih fresh dan kontras. Namun lain berbeda untuk dinding ruang yang memilih wallpaper motif sebagai dekorasi cantik manis. Munculkan suasana sejuk dari tanaman sudut, anda bisa memilih berbagai pilihan tanaman yang dapat hidupkan ruangan lebih segar.


Konsep earthy tone yang lembut

omahkayom

Memanfaatkan elemen kayu sebagai dekorasi ruang tamu yang earth tone cukuplah mudah. Anda bisa memulai dari penggunaan kursi kayu ataupaun meja kayu untuk fungsional kabinet. Gabungkan dengan dekorasi lain menggunakan sofa biru bahan bludru yang lebih modern. Terapkan lighting yang maksimal agar ruang terliaht lebih nyala dengan nuasna homey. Hadirkan tanaman untuk dekoratif di bagian ambalan dan sudut ruang yang dapat menghindari kesan kosong.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :


7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan Nyaman

7 Ide Desain Ruang Tamu Dekat Jendela, Asri dan NyamanHomeshaabby.com -- Ruang keluarga menjadi salah satu ruangan yang menjadi pusat aktivitas di dalam rumah. Berbagai kegiatan berkumpul, berbincang hingga bersenda gurau bisa di lakukan di ruang tamu yang nyaman ketika lelah dan bosan berada di kamar....



7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang Keluarga

7 Inspirasi Desain Ruang Tamu Ukuran 2 x 1 M Menyatu Dengan Ruang KeluargaHomeshabby.com --Dalam menata ruang tamu yang ukurannya kecil memang perlu desain serta dekorasi yang tepat, apalagi jika ruang tamu menyatu dengan ruang keluarga. Tentu anda perlu menempatkan ruang tamu di area pertama di dalam...



6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan Menawan

6 Desain Ukuran Ruang Tamu Minimalis Yang Tepat dan MenawanHomeshabby.com -- Bukan hanya dapur dan kamar saja yang perlu perhatian dari sisi ukurannya. Memiliki rumah minimalis ataupaun besar, selalu mempertimbangkan interior rumahnya. Terutama ruang tamu, akan di pilih konsep apa dan ukuran berapa...

7 Model Gorden Jendela Ruang Tamu Minimalis Terbaru

7 Model Gorden jendela Ruang Tamu Minimalis TerbaruHomeshabby.com -- Happy weekend bund, saatnya mendekorasi ruang tamu yang baru dan lebih menyegarkan dengan gorden sebagai kesan privasi dan pemanis ruang. Sebagai tampilan yang estetik untuk ruang tamu, penggunaan gorden sangatlah diperlukan. Juga...



6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat Sejuk

6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat SejukHomeshabby.com -- Rumah yang indah dengan kesegaran yang membawa suasana tambah positif sangat berpengaruh pada perasaan pemilik. Tak perlu seberapa luas ukuran untuk membuat rasa nyaman di dalam rumah. Kebersihan dan kesegaranlah yang...





Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.