6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah Yang Sempit, Penempatan Bisa Di Sesuaikan Selera

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah Yang Sempit, Penempatan Bisa Di Sesuaikan Selera

Homeshabby.com -- Banyak hobi yang bisa di lakukan selama masa pandemi ini. Mulai dari dekorasi rumah, membuat menu masakan baru hingga berkebun. Meski terkesan biasa-biasa saja beberapa hal tersebut dapat membantu mengurangi stress berkepaanjangan yang hanya di rumah saja dan tidak bisa mudik ke kampung halaman. Salah satunya adalah dengan melakukan perbaikan teras rumah dengan menghadrikan taman minimalis. Tak usah khawatir jika memiliki ukuran teras kecil dan sempit, penyesuaian tanaman di area teras bisa dilaukan unntuk membuat tampilan fasad lebih menarik. Agar membuat teras semakin berkesan yuk simak 6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah Yang Sempit, Penempatan Bisa Di Sesuaikan Selera dibawah ini ya!



Menentukan tema teras dengan kesan attractive yang menyegarkan

melan_hom3g

Penting sekali sebelum menata taman minimalis di teras memperhatikan eksterior yang pas dan cocok sesuai suasana. Mulai dari bagian diningn, gunakan motif lasercut warna mencolok kombinasi oranye dan kuning yang menyegarkan mata. Desain seperti ini sangat membantu tampilan teras lebih nyaman dan mengesankan. Sehingga anda perlu mengatur taman berjejer rapi di pinggiran teras menggunakan pot warna putih serta memilih rak tanaman sebagai susuan yang apik. 

Teras minimalis dengan rak biasa yang berada di sudut teras

dhikasari

Agar area teras semakin berkelas tak hanya dari eskteriornya, menata taman teras juga di perlukan. Menggunakan rak biasa dengan berbagai model, anda bisa membuat susunan tanaman terlihat lebih unik dan rapi. Samakan pemilihan pot dengan warna putih agar semakin menarik dan indah. Jangan lupa untuk memanfaatkan bagian dinding sebagai dekroasi, pilihlah tanaman model gantung yang dapat tumbuh menjuntai dengan tampilan sangat manis.

Menggunakan model vertikal garden dengan tanaman menempel dinding

cutdewi62

Trik selanjutnya untuk membuat taman di teras semakin cantik, anda bisa memilih area dinding sebagai vertikal garden yang menyegarkan. Media pot tera cota yang kontras memberikan kesan natural lebih terasa. Untuk memberikan kesegarana alami dan area yang terbuka, kanopi bisa jadi solusinya untuk menghindari musim penghujan berlebih yang dapat merusak tanaman. Tambahkan rak tanaman lainnya model tangga yang dapat membuat visual lebih cantik dan terasa menyegarkan.


Menggunakan teknik edging untuk taman teras yang cantik

rumahkecilblibli

Meski dengan lahan yang sempit, memanfaatkan area teras kecil di rumah sangat perlu berhati-hati. Gunakan teknik edging atau memberikan batas di area tertentu yang khusus untuk taman. Dengan lahan yang kecil dan sempit, maskimalkan juga sudut teras dengan vertikal garden cantik segarkan rumah. Susun juga tanaman di bagian rak susun seperti ini untuk memberikan kesan rapi, bersih dan terliaht menenangkan.

Gabungkan dua konsep untuk menata taman minimalis di teras

omahrimba

Berikutnya trik menata taman minimalis di teras yang sempit dengan menggabungkan dua konsep berbeda jadi cantik. Misalnya saja anda bisa menata taman di lantai  dan menaruhnya di pot atau dengan menggunakan rak model tempel yang dapat dijadikan sebagai vertikal garden. Dengan dua konsep seperti ini tampilan teras akan semakin cantik di ikuti eksterior segar yang dapat membuat suasana santai lebih naman.


Manfaatkan teras dengan membuat taman khusus 

rhini.rahmawati

Trik selanjutnya yang bisa anda lakukan adalah menentukan ukuran teras rumah terlebih dahulu sebelum asal membuat taman teras. Dengan lahan yang kecil, tempatkan taman khusus di sekitar teras dengan menata rapi di pot ataupun di lantai. Pemilihan model pot bisa disesuaikan selera, jika menginnginkan kesan minimalis gunkana pot warna putih. Nah jika ingin membaut kesan hangat dan lebhi natural, pot tera cota ini bisa jadi pilihannya.

Itulah 6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah Yang Sempit, Penempatan Bisa Di Sesuaikan Selera. Terbukti kan jika ukuran teras yang kecil pun bisa dibuat taman cantik dengan menambah kesegaran di rumah secara alami.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Kumpulan Contoh Gambar Taman Aesthetic yang Bisa Dicontoh

Homeshabby.com -- Urban jungle untuk menghadirkan kesejukan di rumah cukup mudah dilakukan. Banyak orang mengingikan taman pribadi dengan tampilan aesthetic mudah dicontoh. Kadang ukuran lahan kosong di rumah untuk taman cukup minim sehinnga membuat pemilik sedikit kebingungan akan mengatur seperti...

7 Inspirasi Taman Teras Multifungsi sebagai Peresapan dan Tempat Bersantai

Homeshabby.com -- Dalam sebuah hunian taman memiliki fungsi yang cukup vital. Bukan hanya sebagai ruang relaksasi, taman juga memiliki fungsi untuk area resapan air di lingkungan rumah. Anda bisa membangun sumur biopori sebagai resapan air di area taman. Taman yang dilengkapi sumur biopori akan menyimpan...

6 Desain Taman Teras Rumah Type 36 yang Bisa Jadi Rumah Idamanmu

 Homeshabby.com -- Rumah dengan type 36 atau juga dikenal dengan 6 x 6 menjadi salah satu type rumah favorit masyarakat Indonesia terutama bagi mereka pasangan muda maupun kalangan menengah yang nyaman dengan rumah minimalis. Memiliki rumah minimalis type 36 bukan berarti tidak bisa membangun rumah...

6 Desain Taman Teras Rumah dengan Biopori Cocok untuk Peresapan Air Hujan (Anti Banjir)

 6 Desain taman teras rumah dengan biopori cocok untuk peresapan air hujan (Anti Banjir)Homeshbabby.com -- Memasuki musim penghujan seperti saat ini banyak permukiman di kota maupun desa sering mengalami terjadinya kebanjiran. Salah satunya di area perumahan dengan kepadatan penduduk banyak dan...

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi Cantik

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi CantikHomehsabby.com -- Sangat umum jika masa pandemi ini mengaruskan kita untuk berada di rumah aja. Perasaan jenuh, bosan suntuk tentu akan menggangu pikiran ketika work from home sedang di terapkan. Maka untuk menghindari hal tersebut...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.