6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi Cantik

6 Trik Menata Taman Minimalis di Teras Rumah yang Sempit tapi Cantik

Homehsabby.com -- Sangat umum jika masa pandemi ini mengaruskan kita untuk berada di rumah aja. Perasaan jenuh, bosan suntuk tentu akan menggangu pikiran ketika work from home sedang di terapkan. Maka untuk menghindari hal tersebut salah satunya adalah dengan bercocok tanam ataupun mengurus dekorasi rumah.

Tak perlu mempermasalahkan jika memiliki rumah yang kecil dan minimalis. Bagian teras selalu menjadi area penting untuk dekorasi taman yang membuat rumah semakin estetik dan menciptakan rumah sehat pada umumnya.

Nah agar lebih jelas detailnya seperti apa, ikut "6 Trik menata taman minimalis di teras rumah yang sempit tapi cantik" ini, bisa jadi untuk bahan dekorasi dan juga referensi anda. Selamat menyimak :)


Menata taman minimalis di teras dengan rak susun

ruliyantiani

Untuk memulai dekorasi teras rumah, anda bisa mencoba untuk menata tanaman di rak susun. Pilih juga tanaman sejenis agar mudah dalam melakukan perawatan dan juga memindahkan ke pot yang lebih besar. Meski ukurannya sangat kecil, teras di rumah ini tetap cantik karena tanaman yang dipilih memiliki daun yang variasi dan menarik mata.

Menata taman minimalis di teras seperti taman bergaya shabby

ida.fauziah688

Titik temu di bagian teras dapat menjadi focal point dari bagian fasad. Mencerminkan pemilik rumah terlihat lebih jelas. Jika anda pecinta tanaman hias, tak salah teras rumah bisa anda sulap menjadi taman mini seperti ini. Bergaya shabby dengan menambahkam aksen pagar minimalis, tanamannya pun dipilih yang hanya berdaun saja dengan penataan rapi dan lebih ringkas.


Menata taman minimalis di teras yang menonjolkan area penghijauan

nirwana8_home


Memanfaatkan bagian teras rumah yang sempit cukup bergam cara untuk dilakukan. Salah satunya mencoba utnuk membuat jalan setapak dari batu alam dan juga menutupi lahan dengan rumput hias. Selain membantu visual semakin cantik dan segar. kesan estetik pun bisa anda rasakan. Jadikan tempat ini sebagai healing space juga, maka anda bisa meletakkan kursi rotan untuk area santai di sore hari.

Menata taman minimalis di teras memilih tanaman yang mudah di rawat

aliayasmin_28

Bagi wanita karir yang kurang intens untuk mengurus tanaman atuapun dekorasi interior lainnya. Anda bisa mencoba dengan koleksi tanaman di area teras rumah. Cukup dengan tanaman yang perawatannya mudah seperti lidah mertua, zamia hingga kaktus yang tahan di indoor ataupun outdoor rumah. Selain bisa untuk tempat relaksasi, area ini cocok untuk ngopi santai di pagi hari untuk menambah stamina.

Menata taman minimalis di teras rumah dengan tanaman sebagai aksen pagar

upus_minihome

Bagi anda menyukai suasana santai di teras rumah yang sempit tapi cantik, desain berikut ini bisa anda jadikan referensi sebagai dekorasi cantik bagian depan rumah. Penataan tanaman yang simpel dan rapi, tanaman berbagai jenis seperti anthurium, caladium hingga aglonema dipilih untuk menambah dekorasi teras yang estetik. Gunakan aksen pagar dari tanaman juga untuk membuat halaman terasa asri dan menyegarkan.


Menata taman minimalis di teras pada bagian sudut kecil yang cantik

sh.nest

Cara untuk membuat taman minimalis di teras rumah anda bisa dengan trik berikut ini. Memanfaatkan sudut kecil di teras dengan rak susun. anda bisa mencoba untuk mengkombinasikan pohon papaya agar dapat memberikan kesan rindang dan cocok untuk penyerapan air di musim penghujan tiba. Sebagai cara menghindari terjadinya banjir.


Terimakasih telah menyimak trik menatan taman minimalis di teras rumah yang sempit. Anda bisa membuat dekorasi dengan penataan yang pas agar teras semakin menarik dan buat tetangga semakin kepo. Baca juga ya bund ulasan mengenai teras lainnya tentang "Kumpulan Inspirassi Keramik Dinding Terass Depan Rumah Terbaru".



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Inspirasi Taman Rumah Sederhana yang Paling Banyak Dicari

Homeshabby.com -- Siapa sih yang tidak menginginkan rumah yang selalu terasa cozy dan sejuk? Tentu untuk menghadirkan kesegaran di rumah, kita hanya perlu mendesain sebuah taman hijau yang segar. Desainnya tak perlu dibuat ribet atau semewah taman kota. Desain taman rumah sederhana pun jika ditata...

Inspirasi Teras Rumah Minimalis Simple dan Asri

Hello Bunda, teras merupakan bagian rumah yang dapat mewakili seluruh isi rumah. Karena tempatnya yang berada dibagian paling depan, tampilan teras menjadi perhatian utama. Kali ini Home Shabby akan memberikan inspirasi teras rumah minimalis yang simple dan asri. Perpaduan warna abu-abu dan...

Tips dan Cara Membuat Taman Minimalis Nan Cantik dan Sejuk Dipandang

Cara Membuat Taman Rumah Minimalis Nan Cantik :) Helloshabby.com -Memiliki taman yang cantik dan sedap dipandang pastinya merupakan dambaan bagi banyak orang terutama jika kita memiliki halaman yang cukup luas. Biasanya pembuatan taman dilakukan oleh tukang taman atau seseorang yang menjual jasa...

Inspirasi Cantik: Taman Rumah Minimalis Modern, Sejuk dan Asri

Homeshabby.com -- Taman memiliki peranan penting dalam sebuah hunian. Beberapa taman digunakan sebagai resapan air untuk menampung air hujan dan meminimalisir banjir. Taman pun juga dimanfaatkan untuk sumber penghawaan untuk sebuah hunian. Tak hanya itu, taman turut dimanfaatkan sebagai ruang bersantai...


Ide Desain Taman Minimalis Cantik di Lahan Sempit

Ide Desain Taman Minimalis Cantik  di Lahan Sempit Homeshabby.com -- Hello bunda, apa kabar ? pastikan anda selalu dalam keadaan sehat dan bahagia ya. Terimakasih untuk para bunda pembaca setia Homeshabby.com. Sedang ingin mencari referensi untuk desain taman rumah minimalis anda? Homeshabby.com...




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.