6 Desain Taman Teras Rumah Type 36 yang Bisa Jadi Rumah Idamanmu

 


Homeshabby.com -- Rumah dengan type 36 atau juga dikenal dengan 6 x 6 menjadi salah satu type rumah favorit masyarakat Indonesia terutama bagi mereka pasangan muda maupun kalangan menengah yang nyaman dengan rumah minimalis. Memiliki rumah minimalis type 36 bukan berarti tidak bisa membangun rumah nyaman dan asri dilengkapi dengan taman. Anda bisa mendesain rumah type 36 dilengkapi dengan taman teras cantik dan menawan. Berikut inspirasi 6 desain teras rumah type 36 yang bisa jadi rumah idaman Anda. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.




Gambar: IG @innalestarie

Konsep taman teras rumah dengan nuansa hijau semakin mendukung suasana asri pada tempat ini. Anda dapat menata tanaman hias berdasarkan media tanam yang digunakan misalnya tanaman hias berwadahkan pot diletakkan di pinggir, agar terlihat stand out bisa ditambah dengan flower stand. Ada pula tanaman hias yang ditata dengan cara digantung sehingga tampak menjulur menjadikan suasana taman teras terasa alami. Tidak hanya itu, dapat pula ditempel pada dinding maupun pilar sehingga dapat menghemat tempat.
 
 


Gambar: IG @isthysyafiq

Memanfaatkan bagian teras rumah type 36 bisa dengan cara menata tanaman pada flower stand berbahan dasar bambu yang sudah melalui finishing sehingga menimbulkan kesan elegan dan stylish. Tidak hanya diaplikasikan pada flower stand saja, bahan alam seperti bambu dan rotan juga diaplikasikan pada kursi dan pot pada taman teras ini. Tanaman hias seperti monstera, kaktus, dan sirih gading menjadi tanaman pemercantik area teras dan menjadikan area teras semakin sejuk.
 


Gambar: IG @nurrin_nurrinawati

Desain teras minimalis akan lebih cantik jika ditambah dengan konsep dekorasi taman teras menggunakan tanaman hias yang ditata untuk menimbulkan kesan asri pada teras rumah. Anda dapat menambahkan rumput sintetis sebagai alas di bagian teras rumah kemudian dapat ditambah dengan kursi rotan dan coffee table sehingga menambah kenyamanan pada teras. Sembari menikmati suasana taman teras yang nyaman, Anda bisa bersantai bersama keluarga. 
 


Gambar: IG @pokok.man

Bagi Anda yang senang berkebun, area teras bisa didesain menjadi taman mini dengan cara meletakkan beberapa tanaman pada area khusus sehingga tanaman terlihat cantik.  Selain diletakkan pada pot, Anda juga dapat meletakkannya pada rak ambalan yang dipasang pada dinding serta panel besi yang khusus untuk menggantung tanaman.
 
 


Gambar: IG @rumahnayyara20

Pemilihan warna dan jenis media tanam memiliki pengaruh pada segi estetis taman ketika dipandang, terlebih jika peletakkannya berada di teras rumah. Teras rumah menjadi pusat perhatian pertama kali ketika seseorang berkunjung ke rumah sehingga perlu diperhatikan dalam mendesain taman teras. Tata tanaman berdasarkan media tanam yang digunakan serta warna media tanam agar mudah ketika menyiram maupun ketika akan dilakukan penyiangan. Pengelompokkan warna dilakukan agar taman teras enak dipandang.



Gambar: IG @jims_anglerhome

Desain taman teras rumah type 36 yang terakhir ini hadir dengan penataan cukup simpel. Menambahkan tanaman dengan ukuran besar menjadi solusi ketika Anda menginginkan taman dengan penataan simpel tetapi menonjolkan kesan hijau. Tanaman dengan ukuran cukup besar dapat diletakkan pada pot berbahan tanah liat maupun pot plastik. Agar area teras tampak lebih cantik dapat pula ditambahkan dekorasi dinding berupa piring hias dan lampu dinding outdoor yang semakin menyemarakkan suasana ketika malam hari.

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.

Penulis     : Lusiana

Editor      : Munawaroh

Sumber    : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.