6 Penataan Dapur Mini Untuk Rumah Tipe 21 Makin Semangat Masak Berkat Dapur Nan Cantik

6 Penataan Dapur Mini Untuk Rumah Tipe 21 Makin Semangat Masak Berkat Dapur Nan Cantik

Homeshabby.com -- Penataan ruang dapur yang sering terabaikan dan dianggap sebagai ruang terbelakang masih saja jadi area yang tertinggal. Padahal tanpa di sangka dapur menjadi area penting di dalam rumah yang sangat berpengaruh. Tak hanya memberikan keberlangsungan kegiatan masak, dapur juga jadi area yang santai, nyaman untuk berkumpul dan berbincang. Sayangnya semua hal tersebut juga terkendala dengan ukuran dan space yang mungil. Bukan karean ukuran yang jadi soal permasalahan ya, dekorasi penting di dapur menjadi bagian penting untuk menciptakan kenyamanan bagi sang pemilik. Seperti halnya jika anda memiliki rumah tipe 21 yang kecil dan mungil, nyatanya juga bisa kan membuat dapur terliha indah dan menyenangkan untuk berkegiatan/.

Nah inilah 6 Penataan Dapur Mini Untuk Rumah Tipe 21 Makin Semangat Masak Berkat Dapur Nan Cantik, percaya nggak percaya ini bisa jadi inspirasi dan bahan untuk dapur di rumah yang lebih indah. Simak pembahasannya di bawah ini:


Meja dapur yang lebih rendah dengan kitchen set sebagai penyimpanan

mamydisty

Hal pertama yang bisa anda lakukan jika memiliki dapur rumah tipe 21 adalah memaksimalkan bagian ruang dapur tanpa space kosong. Pilihlah kitchen set minimalis dengan interior minimalis hangat putih abu yang dapat membuat kegiatan lebih nyaman dan menyenangkan. Anda bisa membedakan tinggi meja dapur antara sink dan juga kompor yang akan nyaman jika menyesuaikan si pemilik. Buat juga jarak antara sink dan kompor untuk menjaga masakan tetap higienis dan lebih menyehatkan.


Memanfaatkan kolong dapur serta menambahkan rak piring

rumahnomnom

Penting caranya untuk membuat dapur terlihat fungsional dan praktis meski di rumah tipe 21 yang kecil. Anda bisa memulai dengan pemilihan model dapur letter L yang terlihat terbuka dengan taman belakang rumah seperti ini. Sebagai kesan luas, interior dapur putih minimalis sangat jadi hal penting agar membuat kegiatan masak lebih semangat dan menyenangkan. Atur juga pentaan antara sink dan stove, sebaiknya anda memilih tempat kompor di area terdekat taman ataupun pintu jika ukuran dapur kecil dan tidak menggunakan cooker hood. Pastikan juga untuk melengkapi dengan rak piring dan juga rak ambalan lainnya agar terlihat lebih praktis.


Gunakan warna kombinasi utnuk segarkan dapur dan membaut masak lebih semangat

rumah_khalisyakila

Pemilihan interior dapur memang perlu adanya untuk di pikirkan. Selain dengan furntiure kitchen set, rak dan juga mini pantry. Dapur kombinasi putih pink yang shabby ini bisa di coba untuk membuat suasana dapur lebih berwarna. Pertimbangakn ukuran dapur di rumah tipe 21 yang kecil, anda bisa menggunakan kitchen model linear yang cukup melegakan seperti ini. Karena memang umumnya ukuran rumah tipe 21 kecil dan space ruang yang tersedia tidak banyak. Bukan masalah untuk menggabungkan ruang makan jadi satu di dapur agar lebih hemat tempat. Lengkapi dapur dengan penerangan maksimal agar kesan luas bisa tercipta dari interior putih ini.



Dapur bergaya jepang yang simpel dengan perpaduan gaya Skandinavia material kayu

the_jasminehouse

Benar adanya jika memiliki dapur di rumah tipe 21 yang kecil dengan memilih konsep jepang. Terkesan lebih simpel dan tidak membutuhkan ruang ukuran luas untuk menciptakan dapur terlihat indah dan menyenangkan. Anda bisa menggunakan model linear di meja dapur serta menyatukan antar sink dan stove dengan jarak yang sudah di tentukan. Agar lebih lengkap dan memiliki penyimpanan maksimal, tak hanya kabinet saja yang bisa di gunakan. Tambahkan rak ambalan serta rak model tempel yang untuk menggantung peralatan makan dan perabot masak lainnya.

Membuat rak ambalan sebagai tempat bumbu agar dapur lebih fungsional


noselandancen


Berminat untuk menyimpan peralatan dapur lebih banyak tapi ukuran yang di miliki terlalu kecil? Beralih dengan menggunakan rak ambalan yang di buat mengikuti ukuran dapur ini bisa anda coba. Selain akan meminimalisir penggunaan kitchen set yang terlihat lebih besar, ini akan memberikan ruang dapur terlihat lebih lega dan menyenangkan. Gunakan rak ambalan ini sebagai tempat penyimpanan bumbu dapur, atau sebagai tempat dekorasi yang membantuk menyegarkan suasana dapur. Cukup dengan model dapur letter L yang mengikuti sudut ruang seperti ini anda bisa memaksimalkan bagian bawah sebagai penyimpanan dengan kabinet. 


Tambahkan rak dapur di bawah kitchen kabinet sebagai tempat bumbu 

mynophita822

Membedakan peralatan dan juga bahan masak di area dapur sangat penting untuk menjaga kehigienisan dan kenyamanan ketika memasak. Dengan ukuran dapur yang kecil, buatlah area bawah kabinet dengan rak tambahan yang maksimal dan lebih praktis. Jika di rasa kurang, tambahkan lagi dengan mini pantry sebagai tempat bahan masakan yang lebih efisien. Manfaatkan juga kolong dapur sebagai penyimpanan perbaot masak, anda bisa leluasa memasak dengan nyaman dan menyenangkan.

Jika dengan ukuran dapur yang besar bisa terlihat cantik dengan kunci penataan pas dan tidak berlebih, bukankah harusnya begitu juga jika memiliki dapur yang berukuran kecil? Inspirasi di atas bisa anda terpakan dan di sesuaikan dengan bentuk ruang dapur agar masak lebih nyaman dan menghasilkan hidangan yang melezatkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

6 Model Lemari Dapur Minimalis Terbaru 2021

Homeshabby.com -- Mencari inspirasi desain dapur terbaru yang ada lemari sebagai penyimpanan? Beberapa desain dapur terkadang cukup simpel dan bervariasi. Hal ini tentu mengikuti bentuk ruang yang dimiliki agar kitchen yang digunakan dapat memberikan ruang gerak lebih fleskibel bagi si pengguna. Karena...

6 Desain Dapur Minimalis Sederhana dan Modern Terbaru

 Homeshabby.com -- Happy weekend bund... Untuk mengetahui desain dapur yang apik tentu anda perlu referensi tambahan. Karena seperti yang kita tahu dapur menjadi area penting wajib dan harus ada di dalam rumah. Fungsinya yang sangat vital membaut penggunaan dapur semakin mempenagruhi kegiatan keluarga...

Kumpulan Terbaik Desain Dapur Minimalis Type 45

 Homeshabby.com -- Dapur pada rumah minimalis cukup beragam bentuk serta penataannya. Dari pemilihan interior hingga furniturnya, dapur tetap akan memberikan suasana nyaman dan menyenangkan meskipun dengan ukuran yang kecil. Untuk memberikan kenyamanan ketika memasak di dapur, anda bisa menggunakan...

Desain 6 Dapur Minimalis Modern Mewah tapi Nggak Bikin Sumpek

Homeshabby.com -- Dapur minimalis tak selalu identik dengan tampilan sederhana atau seadanya. Kita tetap bisa mendesain dapur minimalis namun memiliki kesan yang mewah. Dapur minimalis modern mewah tak akan sempurna bila tidak dibuat senyaman mungkin. Untuk itu, dengan tata letak dan pemilihan interior...

Referensi Terbaru Buat Anda, 6 Desain Dapur Minimalis Type 36

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis bertype 36 tak menjadi rahasia lagi jika memiliki ruangan berukuran kecil dan cukup open plan dengan ruang lainnya. Namun beberapa refernsi ini akan di persipakan untuk anda yang akan mendesain dapur di rumah. Interior yang di hadirkan pada dapur ...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.