6 Ide Menggabungkan Ruang Tamu dan Keluarga Untuk Rumah Type 36 Atau 45

6 Ide Menggabungkan Ruang Tamu dan Keluarga Untuk Rumah Type 36 Atau 45


Homeshabby.com -- Memiliki rumah dengan kelengkapan yang memadai menjadi impian semua orang. Meski dengan budget terbatas, anda bisa mewujudkanya dengan konsep matang untuk penataan ruang yang nyaman dan mengesankan. Bukan masalah type rumah 36 ataupun 45 yang umumnya ruang keluarga dan ruang tamu jadi satu. Anda bisa membuat ruang tersebut fungsional, menarik dan memaskimlakan tiap detailnya. Supaya tamu yang datang tidak merasa risih, beberapa cara penataan perlu di perhatikan. Berikut ini akan di bagikan 6 Ide Menggabungkan Ruang Tamu dan Keluarga Untuk Rumah Type 36 Atau 45 yang bisa di coba di rumah. Selamat menyimak dan semoga bermanfaat.


Menggunakn sofa kecil untuk membuat ruang  tamu dan ruang keluarga terlihat hangat

chrysanthappynest

Ide menggabungkan ruang tamu dan keluarga yang pertama ini cukup mudah. Menempatakan sofa kecil di beberapa area, serasikan interior warna putih minimalis yang dapat membuat ruang terlihat lebih luas. Gunakan cushion sebagai pelengkap dekorasi, bisa di pilih motif dramatis dengan warna gold yanng mewah. Selain itu, terapkan dekoratif dinding yang menarik, anda bsa menggunakan dekorasi kreatif seni yang membuat ruang terlihat lebih menjual.

Jadikan kolom rumah sebagai aksen pembatas

rumah_qaz


Selain dengan tanpa partisi, ide untuk menggabungkan ruang tamu dan keluarga di rumah ukuran kecil bisa disiasati dengan menempatkan kolom di tengah ruang. Bebaskan tanpa membuat dinding agar ruang tampak luas dan lebih besar. Bantu dengan interior yang lebih menarik, anda bisa menggunakan warna minimalis putih dengan aksen kontras di bagian sofa warna biru, hjau botol atau dengan warna cokelat kayu yang hangat. Gunakan lighting sebagai penerangan untuk membaut ruang tamu lebih cerah tanpa suasana yang gelap.


Terapkan interior abu-abu untuk kesan minimalis dan cozy

riyadh_riri

Jika ukuran ruang yang dimiliki terasa kecil, hal pertama yang bisa di lakukan adalah dengan menempatkan nterior minimalis. Menggunakan warna abu-abu di bagian sofa dengan cushion bermotif untuk ruang yang nggak terkesan monoton. Lengkapi dengan coffee table sebagai dekorasi fungsional. Anda bisa memanfaatkan dinding sebagai dekorasi attractive dengan tema alam yang membumi.


Terapakan penggunaan lantai gernait yang terkesan mewah

kata_living


Ide ruang tamu dan keluarga untuk rumah kecil berikutnya bisa fokuskan di satu titik ruang. Memilih menggunakan lantai granit motif cemented yang mewah dan lebih gelap, sangat memberikan ruang terkesan lebih hangat. Dengan warna abu-abu gelap yang pekat ini, anda bisa mengkombinasikan inteiror ruang dengan warna soft netral beige serta elemen kayu untuk suasana berkumpul yang lebih homey. Gunakan lighting dekorasi di sudut ruang yang tak hanya berfungsi sebagai penerangan melainkan untuk pemanis ruang.

Perhatikan penerangan di ruangan agar terlihat lebih airy

nagita_onie

Permasalah ketika memiliki rumah type 36 atau 45 yang kecil adalah salah dalam menggunakan ventilasi secara pas. Ini akan berpengaruh dalam dekorasi dan juga kesan di dalam ruang. Untuk menghindari hal tersebut, pemilihan ventilasi di tiap sisi pintu bisa di gunakan agar cahaya masuk ke dalam ruang secara maksimal. Agar semakin terkesan menarik, kombinasikan pintu dengan jendela kaca di tiap daun pintu untuk dekorasi ruang yang fungsional.


Biarkan ruangan tanpa sekat untuk membuat lebih dinding

thebuminami

Selain untuk membedakan ruang tamu dan keluarga dengan mudah. Membiarkan tanpa adanya penyekat yang membatasi antara kedua ruang bisa di terapkan. Gunakan konsep open plan utnuk membaut aksen ruang terliaht lebih luas. Apalagi jika memiliki rumah type 36 yang kecil dan sempit. Cukup gabungkan antara ruang tamu, keluarga hingga ruang makan di satu area sebagai cara untuk membuat rumah terlihat lebih praktis.



Itulah beberapa ide menggabungkan ruang tamu dan keluarga di rumah type 36 dan 45 yang kecil. Selain dapat membaut ruang terlihat lebih homey suasana berkumpul yang nyaman bagi tamu dapat memberikan kepuasana tersendiri. 





Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga:

7 Desain Ruang Keluarga Di Bawah Tangga Yang Inspiratif

7 Desain Ruang Keluarga Di Bawah Tangga Yang InspiratifHomesahby.com -- Memiliki space kosong di bawah tangga? Sayangkan jika di biarkan kosong tanpa fungsional? Anda bisa mengubahnya dengan membuat ruang keluarga yang nyaman meskipun di bawah tangga. Apalagi jika rumah yang anda miliki tergolong dengan...

7 Desain Ruang Tamu Minimalis Ukuran 2 x 3 M Simpel

Homeshabby.com --  Keterbatasan rumah untuk menata ruangan terutama ruang tamu terkadang membuat kesulitan sendiri untuk mengatur interionya. Dengan begitu, anda perlu cara kreatif agar ruang tamu di rumah tetap lapang dengan interior yang cantik dan pas tanpa sesak. Memiliki desain ruang tamu...


Ruang Tamu Cantik, Rekomendasi Tanaman Indoor Agar Ruang Tamu Lebih Asri

Homeshabby.com -- Suasana sejuk di ruang tamu dapat anda hadirkan dari berbagai cara seperti bukaan yang besar, pemilihan interior hingga tanaman di dalamnya. Karena ruang tamu merupakan area penting dirumah dan perlu untuk dekorasi cantik lainnya, maka anda bisa mengatur ruang tamu dengan memberikan...

Ruang TV Keluarga Lesehan yang Nyaman dan Bisa Anda Tiru

Homeshabby.com -- Ruang keluarga merupakan area yang di gunakan untuk berkumpul sembari menikmati hidangan buatan ibunda tercinta. Tak salah jika ruang keluarga selalu memiliki dekorasi apik dengan kesan hangat di dalamnya. Beberapa orang tak lupa menambahkan TV sebagai pemecah suasana agar menghilangkan...

Tren Konsep Ruang Tamu dengan Ornamen Kaligrafi yang Menjadi Tren Tahun Ini

Homeshabby.com -- Ornamen kaligrafi kini kembali digemar sebagai dekorasi hias di ruang tamu. Bukan hanya tampilannya yang menawan, ornamen kaligrafi juga hadir memuat pesan-pesan baik bagi siapa saja yang melihatnya. Maka, tak heran banyak orang memilih ornamen kaligrafi untuk dekorasi yang memenuhi...
Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.