Rumah Lebih Menarik, Ide Dekorasi Ruangan Warna Kuning

Rumah Lebih Menarik, Ide Dekorasi Ruangan Warna Kuning


Homeshabby.com -- Secara psikologis, warna kuning memiliki spektrum warna cerah dengan kesan hangat, ceria dan colorfull.  Jika pemilihan warna kuning di terapakan untuk interior rumah, dipercaya dapat memberikan suntikan semangat dan kreativitas dalam berkegiatan. Selain memberikan kesan cerah, warna kuning juga mampu membuat ilusi ruang terlihat lebih luas. Sehingga sangat cocok jika di aplikasikan untuk rumah yang ukuran ruangnya kecil dan terkesan sempit. Selain cocok untuk dinding rumah, warna kuning bisa di aplikasikan di bagian furniture ruang agar dekorasi tidak monoton dan terlihat lebih attractive. 

Berikut ini akan di bagikan inspirasi tentang Rumah Lebih Menarik, Ide Dekorasi Ruangan Warna Kuning yang membuat interio rumah lebih menawan!


Ruang tamu dengan warna kuning lighting yang mewah


hananovitasr

Warna kuning yang di aplikasikan pada ruang tamu ini memberikan kesan hangat, romantis dan lebih indah. Mulai dari pemilihan sofa dan juga stool warna kuning di pilih agar dekorasi terlihat senada. Karena ruang tamu di gunakan untuk tempat berkumpul, kesan hangat bisa di ciptakan dari lampu LED yang di letakkan di bagian belakang sofa. Sebagai dekorasi yang simple, cukup letakkan tanaman sebagai kesan segar dan menghidupkan suasana ruang.


Warna kuning pastel untuk ruang tamu minimalis yang hangat


wellanikaaditya

Jika anda ragu untuk menggunakan furniture di ruang tamu dengan warna kuning. Dinding bisa jadi bagian untuk menerapkan warna kuning pastel ini. Terkesan hangat, lembut dan minimalis, warna kuning yang satu ini bisa jadi pilihan bagi pemilik ruang ukuran minimalis. Agar semakin cantik, padurkan warna kuning dengan interior netral seperti beige untuk membuat ruangan lebih hidup.

Kamar tidur dengan dinding gradasi kuning, cocok untuk si kecil

desainruangidur

Anak kecil yang pada dasarnya menyukai warna cerah seperti kuning selalu mengingingkan dekorasi kamar tidur yang segar dan terkesan lebih hidup. Anda bisa menerapkan warna kuning di bagian dinding dengan gradasi yang memadukan warna pastel beige untuk kesan lebih homey. Selain itu, ciptakan suasana ruang ceria, gunakan sprei warna kuning dengan motif buah-buahan yang dapat segarkan interior ruang dan lebih energik.



Desain ruang tamu tema klasik yang segarkan suasana


farida__subandi

Tidak hanya dengan warna kuning full, anda bisa mengkombinasikan dengan interior lebih gelap seperti yang terlihat pada sofa. Penggunaan dinding warna kuning ini memberikan nuansa energik dan bisa menghidupkan suasana ketika berkumpul. Apalagi dengan tambahan dekorasi planter yang segar, dijamin ruang tamu ini lebih berwarna dan menyegarkan.


Desain dapur dengan kabinet kuning yang buat masak lebih semangat

its_nta


Jika anda merasa bosan di dapur ketika memasak, mengubah interior dapur dengan warna kuning bisa jadi solusinya. Tetap hadirkan kesan fungsional di dapur, gunakan kitchen set lengkap dengan kitchen kabinet sebagai ruang penyimpanan maksimal. Selain itu, kombinasikan dengan mini bar untuk suasana dapur yang lebih modern. Agar tidak terlihat ramai, berikan kesan segar di dapur dengan planter dan juga dekorasi dinding yang membuat dapur lebih attractive.

Laundry room di sudut ruang yang vibrant 

koneng_ku

Bergeser ke area laundry room yang sering di abaikan. Kali ini suasana suram di bagian laundry room bisa di ubah dengan interior kuning yang hangat dan ceria. Lebih energik dan memubuat kegiatan semangat, kombinasikan satu sisi dinding dengan warna merah yang berani. Agar nyaman, anda bisa meletakkan karpet ataupun kursi sebagai tempat duduk sembari menunggu kegiatan cuci baju yang santai.


Itulah beberapa inspirasi warna kuning untuk inteirior rumah dengan kombinasi warna dan dekorasi yang menarik. Jadi jangan taku untuk mengaplikasikan warna kuning di rumah ya bund. Tidak harus warna kuning secara full, anda bisa mengkombinasikan dengan berbagai warna lain yang juga segarkan ruang.


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masih Jadi Trend Sepanjang Tahun Ini

7 Dekorasi Rumah Sederhana yang Masik Jadi Trend Sepanjang Tahun IniHomeshabby.com -- Pandemi yang berkepanjangan memungkinkan berdampak pada tren dekorasi rumah di tahun 2021 ini. Apalagi kegiatan yang berlangsung sering di lakukan di rumah mulai dari bekerja belajar hingga kegiatan kecil seperti olahraga. ...




7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa Luas

7 Ide Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Tapi Terasa LuasHomeshabby.com -- Perihal menata rumah yang ukurannya kecil perlu banyak trik dengan interior yang tepat. Bisa saja ukuran yang kecil terlihat luas jika penataan dan dekorasinya tepat. Sebaliknya, bisa juga ukuran ruang yang besar malah sempit...




Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!

 Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!Homeshabby.com -- Memiliki rumah type 36 tentunya tidak akan memiliki visual yang semewah seperti rumah tipe besar pada umunyan. Namun dengan kreatifitas anda bisa membuat dekorasi yang terampil dengan penerapan elemen dekoratif yang...



Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!

 Rumah Type 36 Bisa Tampak Mewah Dengan Interior Seperti Ini!Homeshabby.com -- Memiliki rumah type 36 tentunya tidak akan memiliki visual yang semewah seperti rumah tipe besar pada umunyan. Namun dengan kreatifitas anda bisa membuat dekorasi yang terampil dengan penerapan elemen dekoratif yang...




6 Tips Dekorasi Rumah Kecil Agar Terlihat Luas

6 Tips dekorasi rumah kecil agar terlihat luas Homesabby.com -- Memiliki budget minim untuk membeli tanah ukuran besar? Anda bisa mengakali dengan membeli tanah ukuran sedang bahkan kecil untuk meminimalisir budget. Dan tentunya ini akan berpengaruh pada bangunan yang akan di bangun.Namun tak perlu...




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.