7 Tips Makeover Kamar Tidur Sesuai Tren Tahun Ini

7 Tips Makeover Kamar Tidur Sesuai Tren Tahun Ini

Homeshabby.com -- Ingin merubah tampilan kamar tapi tidak ada ide yang cocok? Mari kita simak 7 Tips Makeover Kamar Tidur Sesuai Tren Tahun Ini. Salah satu hal penting untuk mendesain kamar tidur adalah memiliki ukuran ruang, fasilitasi lengkap hingga dekorasi yang cantik agar ruangan lebih cheerful dan tidak membosankan. Mulai dari pemilihan kamar tidur dengan ranjang atau lesehan tetap nyaman sesuai dengan kesenangan masing-masing. Untuk memberikan tips yang menarik dalam hal dekorasi kamar, yuk simak ulasan dibawah ini!

Lighting yang maksimal dengan lampu tidur

ninanu_nhandmade

Penerangan untuk kamar tidur menjadi hal penting yang perlu di gunakan. Selain dapat memperngaruhi suasana dan mood pemilik, adanya lighting seperti lampu tidur di tiap sisi kasur dapat membaut tidur lebih nyaman dan tenang. Gunakan bohlam dengan nyala kuning yang redup, anda bsia memilih interior lebih gelap di bagian head bed untuk membuat pantulan cahaya tidak terlalu mencolok.



Tambahkan vas bunga cantik

ranidunan

Agar desain kamar tidur terlihat cantik, segar dan hangat. Pemilihan interior warna coklat bisa jadi pilihannya. Kombinasikan juga dengan warna putih minimalis di bagian dinding serta tambahkan walldecor yang menarik. Untuk tampilan yang berbeda, perhatikan pemilih vas bunga dengan desain yang unik dan dari bahan apa. Jika anda ingin menyerasikan antara keseluruhan ruang, vas bunga dari bahan rotan bisa di gunakan dengan ketahanan yang kuat tidak mudah pecah ketika jatuh.



Dekorasi kuning jadi focal point

detikapatra

Pemiihan dekorasi untuk interiior kamar tidur yang cantik dan nyaman perlu di perhatikan. Misalnya saja dengan menggunakan warna kuning sebagai dekorasi. Anda bisa menambahkan macrame dengan aksen pemandangan alam yang lebih ke warna mustard dan terasa hangat. Selain terkesan cerah untuk interior kamar, warna ini dapat memberikan kosentrasi dan lebih terfokus. Sehingga sangat cocok bagi anda yang suka mengerjakan pekerjaan di dalam kamar.


Gunakan tirai di kamar tidur

riyadh_riri

Tips untuk makeover kamar tidur terlihat lebih cantik dan terkesan hangat dapat di coba menggunakan tirai seperti ini. Memilih dengan warna abu-abu gelap yang transparan, anda bisa meletakkan pilar sebagai pengatinya. Dengan pemilihan tirai warna gelap seperti ini dapat memfilter cahaya untuk suasana tidur yang lebih hangat.


Tambahkan tanaman di dalam kamar

rachma_esti

Dekorasi kamar tidur dengan tanaman hias di percaya dapat membuat kamar lebih hidup dan asri. Anda bisa memilih tanaman hias seperti monstera, aglonema, sirih gading hingga tanaman kering dengan perawatan yang mudah. Jika anda mencari tampilan yang estetik, model terrarium bisa di gunakan untuk mengisi ambalan di atas head bed. Poisiskan tanaman di sekitar sudut ruang agar terisi dan tak terlihat kosong. 



Dekorasi minimalis serba putih

enny_trisna07

Agar suasana kamar tidur lebih personal, dekorasi yang hidup dan tidak terlihat kaku bisa di gunakan. Selain dengan dekroasi yang tepat, pertimbangan untuk memilih furniture ranjang pada kamar yang ukurannya kecil bsia di alihkan. Memilih kamar tidur lesahan, dengan ruangan yang lebih produktif lengkap kabinet dan juga lighting maksimal. Cukup dengan menggunakan lantai parket yang terkesan natural, kamar tidur seperti ini akan nyaman untuk di gunakan.



Letakkan karpet agar lebih estetik

yustina_wisa

Tak jarang dekorasi kamar tidur hanya terfokus di bagian dinding dan mengabaikan adanya lantai. Padahal estetika lantai dengan menambahkan karepet dapat membuat suasana ruang terlihat beda. Anda bsia menyesuaikan motif karpet yang cocok dengan jenids dan bahan yang berbeda pula. Jika anda anda menggunakan karpet bulu dengan bahan wol, sebaiknya kombinasikan dengan interior abu-abu yang netral dan terlihat lebih simpel.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.




Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Konsep Terbaru Desain Kamar Anak Perempuan Minimalis

7 Konsep Terbaru Desain Kamar Anak Perempuan MinimalisHomeshabby.com -- Mendesain kamar anak menjadi tantangan yang seru untuk di lakukan. Karena berbagai permintaan tentu sudah di ucapkan anak untuk membuat kamarnya tampil semenarik mungkin. Namun bukan sembarangan, mendesain kamar anak perlu adanya...




6 Ide Desain Kamar Anak Minimalis Terbaru

6 Ide Desain Kamar Anak Minimalis TerbaruHomeshabby.com -- Mendesain kamar anak memang sedikit tricky dan perlu usaha. Selain untuk menyenangkan si kecil, anda bisa membuat anak belajar mandiri. Untuk mendesain kamar anak, anda perlu memilih layout yang tepat seperti penataan furniture, palette warna...



6 Desain Kamar Utama Minimalis Yang Bikin Betah Seharian Di Kamar

6 Desain Kamar Utama Minimalis Yang Bikin Betah Seharian Di KamarHomeshabby.com -- Kamar tempat untuk istirahat di rumah memang perlu diperhatikan, mulai dari pemilihan perabot yang akan di gunakan, dekorasinya, lighting hingga aksesorisnya. Agar kamar yang anda miliki nyaman, asik dan membuat pemilik...





6 Ide Desain Kamar Anak Perempuan Yang Cantik dan Dekorasinya Menyenangkan

6 Ide Desain Kamar Anak Perempuan Yang Cantik dan Dekorasinya MenyenangkanHomeshabby.com -- Sedang mencari ide desain kamar anak peremupan yang membuat perasaannya bahagia?Mendesain kamar untuk anak peremupan sangat di perlukan dekorasi dan juga perencanaan yang matang. Selain akan berpengaruh pada...




6 Konsep Kamar Utama Yang Meyenangkan dan Interiornya Cantik

6 Konsep Kamar Utama Yang Meyenangkan dan Interiornya CantikHomeshabby.com -- Sejatinya kamar tidur menjadi area paling nyaman untuk beristirahat. Namun tak banyak orang memiliki kamar tidur yang nyaman dan sesuai dengan kriterianya. Jadi, selain kamar tidur yang nyaman penataan ruang dan juga ukuran...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.