Inspirasi Terbaru Desain Dapur, Gorden Kolong Dapur Minimalis Mempercantik Dapur

Inspirasi Terbaru Desain Dapur, Gorden Kolong Dapur Minimalis Mempercantik Dapur

Homeshabby.com -- Saat ini dapur bukan menjadi tempat masak saja. Namun kegiatan lain bisa anda lakukan di dapur seperti makan ataupun sekedar berkumpul dengan keluarga terdekat. Agar nyaman, tentu dapur perlu memiliki penataan dan kesan rapi yang terlihat.

Cukup banyak pemilik rumah minimalis, mengabaikan penggunaan kitchen set lengkap dengan kabinet atas dan bawahnya. Dan kitchen set ini bisa anda ganti dengan membuat dapur cor yang lebih hemat biaya namun tetap fungsional. Tak jarang meski tanpa kabinet atas, bagian kolong dapur bisa anda manfaatkan untuk penyimpanan alat masak dan juga peralatan elektronik masak lainnya.

Tanpa adanya penutup di bagian kolong dapur akan memberikan kesan yang kurang sedap di pandang dan terlihat lusuh. Nah untuk menghilangkan kesan-kesan tersebut, memilih gorden cukuplahh cermat dengan ragam motif yang cantik untuk mempermanis ruang dapur semakin menawan.

Yuk simak sekilas ulasan tentang "Inspirasi terbaru desain dapur, gorden kolong dapur minimalis mempercantik dapur" di bawah ini. Semoga bermanfaat ya bund :)


Gorden kolong dapur minimalis warna hijau polos yang menyegarkan

fatmawati4532

Tak perlu mempermasalahkan ukurannya, desain dapur ini tampak segar karena adanya penggunaan gorden polos warna hijau. Meski tanpa kitchen kabinet, fungsional dapur tetap berjalan dengan memanfaatkan bagian kolongnya. Agar semakin manis, gunakan gorden sebagai penutup dari kain satin yang terlihat mengkilap dan licin. Namun, jika dengan gorden polos kurang menarik. Anda bisa mencari motif yang lebih ramai dan terlihat attractive.


Gorden kolong dapur minimlis tema monokrom

dwiatista23

Jika anda tidak menyukai gorden kolong dapur yang mencolok, pilihan warna hitam putih bertema monokrom ini bisa menjadi inspirasi. Desainnya simpel, senada dengan interior dapur. Gorden ini dipilih model yang berkerut, sehingga terihat lebih berisi dan tidak semata-mata polos. Anda cukup memaksimalkan penggunaan rak tempel hingga lemari tambahan sebagai tempat penyimpanan. Pastikan cahaya pada dapur ini masuk secara maksimal, dengan memasang jendela untuk sirkulasi lancar dan tidap pengap.

Gorden kolong dapur minimalis motif triangle gelap

desiretnos

Masih dengan warna yang lebih netral atau gelap, gorden kolong dapur yang di gunakan ini bermotif tirangle. Variasi yang berbeda untuk gorden kolong ini memberikan kesan yang pas antara backsplash dan juga pinggiran meja dapur. Agar tak terlihat membosankan, anda bisa menggunakan interior mencolok warna kuning pada perabot masak seperti yang di gunakan.

Gorden kolong dapur minimalis motif geometris yang kalem

rhin_azka

Corak dan motif yang variatif untuk gorden kolong dapur minimalis berikut ini lebih soft dan terlihat anggun. Motif geometris warna soft peach ini di pilih untuk memberikan kesan dapur yang berwarna dan attractive. Cukup senada dengan beberapa rak box di bagian atas, pemilik mengkombinasikan meja dapur dan backsplash dengan keramik motif granit yang terlihat mewah. 


Gorden kolong dapur minimalis motif kotak-kotak

enny_trisna07

Meski hampir mirip dengan tema monokrom sebelumnya, penggunaan gorden kolong dapur ini cukup berbeda. Motif kotak-kotak di gunakan dengan warna putih sedikit navy untuk kesan yang lebih sederhana. Anda bisa menambahkan renda-renda di beberapa bagian atau bisa mengkombinasikan dengan motif berbeda untuk tampilan yang lebih apik.


Gorden kolong dapur minimalis motif bunga

the_irvandishome

Menjadi pilihan banyak orang untuk gorden kolong dapur minimalis ini, menggunakan motif bunga yang cantik dengan warna dasar putih bercampur pink. Kesan shabby juga di dapatkan dari desain dapur ini, yang terlihat serupa di bagian bakcsplash. Untuk mendukung suasana masak yang nyaman dan enjoy, anda bisa menambahkan penyimpanan seperti rak, storage terbuka hingga sirkulasi maksimal dari bagian jendela.


Itulah inspirasi terbaru desain dapur, gorden kolong dapur minimalis yang menjadi ide tambahan bagi pemilik tanpa kitchen set. Meski begitu, penyimpanan yang di gunakan cukup maskimal dengan memperhatikan sirkulasi untuk mendukung suasana masak lebih semangat. Simak ulasan yang isnpiratif lain tentang "6 Desain Dapur Terbaru dengan Tinggi Meja Dapur Standart Untuk Orang Indonesia". Semoga bermanfaat dan sehat selalu...



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.


Baca Juga :

Kumpulan Terbaik Desain Dapur Minimalis Type 45

 Homeshabby.com -- Dapur pada rumah minimalis cukup beragam bentuk serta penataannya. Dari pemilihan interior hingga furniturnya, dapur tetap akan memberikan suasana nyaman dan menyenangkan meskipun dengan ukuran yang kecil. Untuk memberikan kenyamanan ketika memasak di dapur, anda bisa menggunakan...



Desain 6 Dapur Minimalis Modern Mewah tapi Nggak Bikin Sumpek

Homeshabby.com -- Dapur minimalis tak selalu identik dengan tampilan sederhana atau seadanya. Kita tetap bisa mendesain dapur minimalis namun memiliki kesan yang mewah. Dapur minimalis modern mewah tak akan sempurna bila tidak dibuat senyaman mungkin. Untuk itu, dengan tata letak dan pemilihan interior...


Referensi Terbaru Buat Anda, 6 Desain Dapur Minimalis Type 36

 Homeshabby.com -- Memiliki rumah minimalis bertype 36 tak menjadi rahasia lagi jika memiliki ruangan berukuran kecil dan cukup open plan dengan ruang lainnya. Namun beberapa refernsi ini akan di persipakan untuk anda yang akan mendesain dapur di rumah. Interior yang di hadirkan pada dapur ...





Pilihan Warna Yang Elegan Untuk Desain Dapur Kecil Minimalis

 Homeshabby.com -- Pemilihan interior dapur bisanya dengan kombinasi cat atau hanya di aplikasikan pada kabinetnya saja. Pemilihan warna untuk dapur dapat mempengaruhi suasana, mood dan kesenangan pemilik. Maka dari itu penggunaan interior dapur sangat berpengaruh dan sebaiknya di piliih dengan...




Inspirasi Desain Dapur Minimalis Ukuran 2 x 3 M Bentuk L

 Homeshabby.com -- Dapur memang menjadi area terpenting yang harus ada di dalam rumah, tak hanya untuk kegiatan bersaama keluarga. Dapur juga menjadi salah satu tempat favorit untuk berkumpul selain di ruang keluarga. Suasana nyaman dan menyenangkan selalu tercipta di dapur meskipun dengan ukuran...




Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.