Asik Duduk Di Teras, 7 Ide Teras Yang Sejuk Untuk Bersantai

Asik Duduk Di Teras, 7 Ide Teras Yang Sejuk Untuk Bersantai

Homeshabby.com -- Suka duduk santai di depan rumah waktu sore hari? Area teras rumah memang menjadi spot terfavorit untuk melepas penat ketika lelah bekerja, Selain cocok untuk di gunakan sebagai tempat santai, teras rumah menjadi area terbaik untuk mengerjakan pekerjaan kantor dengan konsep terbuka yang lebih segar. Seiring dengan berjalannya waktu, teras menjadi area terbaik yang bisa membuat hunian jauh terlihat cantik dan menarik.

Karena dengan konsep dan juga penataan yang apik, fasad yang menarik akan membuat menarik mata dari lalu lalang orang yang pergi. Anda bisa memilih furniture di area teras sebagai pelengkap suasana santai agar lebih menyenangkan. Jika anda sedang mencari ide teras untuk tempat santai di rumah, yuk simak "Asik Duduk Di Teras, 7 Ide Teras Yang Sejuk Untuk Bersantai" dengan berbagai model yang keren! Penasaran seperti apa ulasannya? Yuk sekilas di bawah ini kita kupas bersama!



 Ide teras yang sejuk dengan bangku panjang

tinyhouse_jom

Ide teras yang pertama ini cukup simpel dan lebih terkesan. Minimalis dengan penataan dari bangku panjang dipilih sebagai dudukan santai. Anda bisa mengesampingkan meja kopi dan beralih dengan tanaman hias di segala penjuru teras. Ini adna membuat lingkungan semakin asri, nyaman dan tenang. Selain itu suasana santai akan jauh lebih rileks jika anda kombinasi air mancur di sekitarnya. Seru ya!



Ide teras dengan halaman rumah yang luas anti genangan

ria.feraz

Di musim penghujan memang cocoknya bersantai di sore hari sembil menikmati kue hangat dan teh panas. Apalagi musim yang tidak tentu seperti ini. Rumah perlu di desain dengan memperhatikan beberapa resapan di sekitarnya. Dengan elevasi yang berbeda, ide teras di buat lebih tinggi daripada halaman rumah untuk mengantisipasi terjadinya air masuk ke dalam rumah. Seru lagi jika teras rumah anda hiasi dengan berbagai tanaman seperti gantung atau rambat yang semakin manis untuk di pandang.

Ide teras rumah dengan tanaman bergaya instagramable

mhea18

Sebagai cara membuat healing space terbaik di rumah adalah memilih bagian teras rumah. Dengan ide teras yang sejuk, beberapa tanaman bisa anda susun rapi di rak-rak an dengan menyamakan media planter menggunakan pot terra cota. Lengkapi dengan kursi rotan, anda bisa tambahkan sedikit pemanis dengan alas bulu serta cushion bentuk hati yang indah. Selain nyaman, teras seperti ini cocok untuk anda yang suka gaya instagramable dan kekinian.

Ide teras rumah sederhana tapi hangat 

fi3dara

Cukup menarik dari ide teras rumah ini, pemilik nampak memilih konsep sederhana minimalis dengan memilih kursi rotan sebagai dudukannya. Menambahkan rak model meja sebagai tempat tanaman, anda bisa memilih area ini tak hanya untuk santai saja. Agar semakin sejuk, tanaman jenis aglonema bisa anda letakkan di beberapa bagian yang dapat memberikan suasana segar dan mempercantik area teras rumah.


Ide teras rumah dengaan rumput sintetis

fentysans_naquza

Bersantai di teras tak akan lengkap tanpa adanya kursi ataupu karpet untuk duduk lesehan. Anda bisa membuat area teras semakin cantik dengan kursi vintage lengkap dengan meja. Serta letakkan rumput sintetis di bagian bawahnya untuk visual yang lebih menarik. Dengan desain teras rumah yang cukup terbuka, anda bisa memilih tanaman indoor yang kuat tahan lama terhadap panas dan juga sebagai cara untuk membuat suasana lebih asri.


Ide teras rumah minimalis dengan tanaman gantung

evita_laz

Ide teras rumah selanjutnya ini cocok untuk dijadikan referensi dalam mendesain teras rumah. Pemilihan furniture putih minimalis ini cukup di tambahkan dengan cushion soft blue untuk kesan yang tenang. Begitu juga dengan pemilihan lantai tegel mosaik yang memberikan kesan natural dan lebih unik. Permanis dengan tanaman gantung, meski hanya dengan dua tanaman saja suasana teras yang cantik tentu tak akan pernah membosankan. Buatlah desain tanaman di depat teras dengan roster bisa sebagai tempat tanaman seperti yang terlihat. 

Ide teras rumah dengan material kayu yang natural

danilaperwira

Konsep outdoor akan sangat hangat dan dominan jika memilih material lainnya dari bahan kayu. Akan membaut suasana santai lebih nyaman, ide teras ini memilih model meja beserta kursi bentu bulat dari kayu tampak glossy karena di plitur. Hadrikan juga dengan tanaman di tiap sudut teras, untuk membuat suasana santai di sore lebih segar dan menenangkan.




Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.



Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

Ide Teras Rumah Minimalis dengan Penutup Galvalum yang Teduh

Homeshabby.com -- Teras bukan hanya sebagai pelataran rumah. Teras pun digunakan sebagai ruang bersantai yang nyaman. Untuk itu desain teras harus dipertimbangkan dengan matang. Bagian teras rumah biasanya tidak dilengkapi dengan atap penutup utama, sehingga kita perlu memasang atap tambahan seperti...




Inspirasi Desain Teras Rumah Cantik dan Cozy

Homeshabby.com -- Siapa nih yang hobi menghabiskan waktu santai di teras? Barangkali Anda salah satunya, bukan? Jika iya, maka desain teras rumah harus dibuat senyaman dan semenarik mungkin. Teras pun bisa jadi ruang refreshing dan relaksasi minimalis di rumah kita sendiri. Model teras minimalis hadir...



6 Desain Teras Rumah Minimalis Type 36

Homeshabby.com -- Jenis rumah yang beragam tentunya akan sangat mempengaruhi bagian fasad maupun interior di dalamnya. Desain rumah minimalis type 36 tentunya akan memiliki fasad kecil dengan space lahan yang sedikit untuk di gunakan sebagai taman. Namun memiliki rumah dengan tipe berapapun anda tak...



Lagi Hits Tahun Ini : Kumpulan Inspirasi Taman dengan Kolam Ikan

 Homeshabby.com -- Anda menyukai hawa segar dengan kesan alami di sekitar rumah? Nah khusus untuk anda pecinta taman dengan hadirnya suasanya segar dari kolam ikan, berikut inspirasi ini tentu akan menjadi referensi tambahan untuk anda. Tak heran jika adanya kolam ikan selalu menjadi salah satu...




Inspirasi Model Teras Rumah Modern Minimalis Dengan Atap Limasan

 Homeshabby.com -- Pemilik rumah dengan ukuran sedang ataupaun minimalis umumnya menggunakan penutup atap dengan model pelana hingga atap limasan. Namun hal ini juga tergantung dengan ukuran rumah, sehingga struktur atap juga mempengaruhi bentuk rumah dari tampilan atas. Penggunaan atap limasan...


Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.