Ide Material Backsplash Ideal yang Tepat Untuk Dapur Cantik Lebih Classy

 

Gambar : @1rumahrumahunik

Homeshabby.com --Anda sedang mencari pilihan backsplash ideal yang tepat untuk dapur cantik lebih classy di rumah anda? Walau hanya dimanfaatkan untuk keperluan keluarga, desain dapur tetap perlu tampil maksimal lho, Salah satunya backsplash area antara kabinet bawah dan kabinet atas dapur di rumah. Fungsinya tak lain adalah untuk melindungi dinding dapur dari kotoran yang dihasilkan dari proses memasak, cipratan air maupun minyak yang sulit untuk di bersihkan. Jika anda tepat memilih jenis material backsplash tentu bisa menambah kesan dapur cantik penuh estetika. Nah, buat anda yang masih asing dengan jenis material backsplash yang ideal, berikut ide inspirasi dari Homeshabby.com 


1. Keramik bevel white glossy 10 x 20 cm


Gambar : @rumah-aristo

Bentuk dapur ini memanjang kurang lebih 3 meteran dengan material kitchen dari granit putih pada bagian top table kitchen dan backsplash dari keramik bevel white glossy ukuran 10 x 20 cm seharga kisaran 80 ribuan / dus tergantung kebutuhan anda yang berfungsi sebagai lapisan yang menghasilkan kesan dapur lebih berkelas dan mewah, kontur yang glossy akan tetap safety untuk cipratan minyak yang menempel sehingga mudah dalam membersihkan. Menghasilkan suasana dapur lebih clean dan cerah dengan warna putihnya. Senada dengan storage kabinet yang dimaksimalkan sampai full plafond yang mendukung suasana yang nyaman dan fungsional di dalam dapur cantik.


2. Bata ekspos yang menampilkan kesan simple namun modern pada dapur cantik

Gambar : @rumah_nano

Ingin menampilkan gaya industrial pada rumah putih anda? Bata ekspos untuk material backsplash bisa anda coba di dapur rumah anda. Bata ekspos dengan ciri khas warna yang unfinished dengan permukaan yang lebih halus mampu membawa nuansa hangat pada dapur, karakter pada desain rumah juga lebih terlihat. Aksen putih yang lebih dominan membuat backplash dapur menjadi lebih stand out dan elegan. Selain itu anda juga akan lebih menghemat dana pengeluaran renovasi, karena tidak memerlukan biaya tambahan untuk bagian acian ataupun cat untuk melapisi dinding.

 

3.  Bermain pola pada wallpaper dinding backsplash untuk suasana lebih ceria

Gambar : @lenimizzle

Buat anda yang lebih suka dengan desain interior dapur cantik yang lebih simpel, backplash dengan permainan pola atau karakter cantik ini pas untuk anda coba di rumah. Sebagai pelapis dinding yang lebih efisien tetap menampilkan kesan indah dan seni pada dapur anda. Bermaterial wallpaper dinding yang tebal dan tahan air serta minyak tetap akan aman untuk proses memasak anda di dapur, sedangkan untuk kesan lebih stand out warna putih dengan garis pola hitam semakin memukau saat ada hidden lighting yang menerangi.


4.  Batu bata unfinished dengan warna yang menghangatkan suasana dapur

Gambar : @rrumah_ss

Ingin aksen yang lebih sederhana dan ramah lingkungan ? Pilihan material batu bata merah tanpa finishing menjadi salah satu pilihan yang patut anda coba aplikasikan pada lapisan backplash dapur cantik anda. Pemakaian material ini akan membuat dapur tampil tradisional namun tetap classy. Memberikan suasana hangat untuk para ibu ketika beraktifitas, apalagi jika desain dapur ini dilengkapi jendela ataupun bukaan yang menghadap ke luar rumah, rasa bosan pun akan hilang seketika karena adanya udara dan penghawaan yang asri.



5. Material wallpaper brick foam yang menampilkan gaya feminim

Gambar : @anitatracia

Berbeda lagi kalau anda ingin menghadirkan gaya feminine di dalam desain interior dapur cantik anda, Pilihan backsplash dengan material wallpaper 3D brick foam berwarna pink pastel menyesuaikan tema dapur membuat suasana dapur menjadi tidak membosankan dan penuh dengan semangat. Tampilan brick yang mirip dengan benda aslinya, tekstur yang timbul membuat tampilan dapur semakin ciamik. Keunggulan dari material ini yaitu mudah di bersihkan dari noda dan kotoran yang melekat pada backsplash, efek 3 dimensi dengan ketebalan 8,5 - 10 mm efektif menahan bisa ada benturan sehingga lebih ramah anak.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.



Penulis       : Imka
Editor         : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.