Tips Inspirasi Desain Dapur Cantik Minimalis Berukuran 3 x 4 M Favorit Para Ibu

 Inspirasi dapur minimalis berukuran 3 x 4 m

Homeshabby.com -- Dapur merupakan salah satu bagian yang penting dalam sebuah rumah. Selain berfungsi untuk area memasak juga dianggap sebagai jantung rumah.  Dengan hal itu, pasti anda mempunyai keinginan untuk bisa memiliki dapur dengan model desain yang menarik. Kebanyakan orang mengira bahwa untuk bisa mengimplementasikan model dapur yang cantik minimalis harus memiliki ruangan yang cukup luas. Namun, sebagai contoh space yang berukuran hanya 3 x 4 m bisa anda sulap menjadi area dapur yang multifungsi dan saving space tentunya. Penasaran seperti apa tips inspirasi desain dapur cantik minimalis berukuran 3 x 4 m? Mari simak uraian di bawah ini dan semoga bermanfaat.

1. Dapur cantik 3 x 4 m bernuansa putih dan pink yang cantik


Dapur cantik berwarna putih

Nuansa minimalis memang tidak akan termakan zaman. Jika anda memiliki desain dapur yang terlalu monton, anda bisa menyulap dengan nuansa minimalis yang serba putih dan bisa dikombinasikan dengan warna-warna pastel lainnya sepertia warna pink seperti pada gambar di atas. Jangan takut kotor, dapur rumah minimalis berwarna clean look akan membawa suasana yang positif disetiap momen memasak anda. Pilih elemen yang mudah dibersihkan seperti backplash dari wallpaper menyerupai batu bata ekspos putih serta bagian top kitchen dan side table yang terbuat dari keramik marmer. Perpaduan warna pink pastel pada setiap dekorasi yang berbentuk unik seperti stool dengan kerangka besi berwarna gold yang mampu membuat tampilan area dapur cantik anda akan lebih modern dan classy.


2. Dapur cantik dengan dekorasi lamp khas industrial


Dapur cantik dengan dekorasi industrial

Letak dapur berukuran 3 x 4 m ini di bagian belakang yang menyatu dengan suasana area santai outdoor dan penambahkan jendela untuk sirkulasi udara yang menerangi area dapur secara alami. Kitchen set memanjang dengan pembatas ruang yang multifungsi yaitu table mini bar lengkap dengan chair berkaki yang terbuat dari besi hitam khas industrial dan dudukan kayu solid. Untuk memberikan suasana hangat dan menenangkan sambil menikmati secangkir kopi, adanya hanging lamp yang membiarkan kabel terlihat apa adanya merupakan cara yang menarik sebagai dekorasi area dapur anda di rumah. Sesuaikan tinggi lampu tersebut agar tetap safety dari jangkauan tangan anak-anak serta pilih warna cat dinding sesuai selera anda dan bisa membuat mood anda ketika memasak lebih bersemangat dan menyenangkan.


3. Gunakan rak terbuka pada dapur cantik minimalis


Rak terbuka pada dapur cantik

Ukuran 3 x 4 m umumnya memiliki panjang yang berbeda sehingga ketika anda ingin menggabungkan 2 fungsi ruang sekaligus di dalam 1 area. Pilihlah furniture ataupun interior yang tidak terlalu memakan tempat dan membuat kesan lebih lega. Salah satunya memilih rak terbuka yang menempel di dinding dengan posisi yang berdekatan dengan area dapur basah untuk meletakkan beberapa bumbu-bumbu dapur ataupun peralatan masak yang sering digunakan sehingga akan terhindar dari kelembapan dan menghemat waktu anda ketika mencarinya. Kitchen yang sudah terlanjur berwarna gelap bisa anda ciptakan suasana lebih terang yaitu memadupandakannya dengan warna putih dan kayu dari interior yang ramah lingkungan. Desain dapur cantik tersebut akan menampilkan suasana yang terkesan hangat dan ruang gerak lebih leluasa.


4. Desain klasik dapur cantik dengan island table yang simpel

Dapur klasik

Desain dapur ini kerap diaplikasikan pada desain rumah klasik yang dominan menggunakan interior berbahan kayu unfinishing dengan kombinasi berbagai elemen yang kekinian. Ukuran space 3 x 4 m yang terletak di sudut ruangan memang paling tepat menggunakan model kitchen letter L karena akan lebih saving space ketika ingin menambahkan furniture lainnya disekitar kitchen. Tidak masalah dengan kabinet yang tertutup jika masih tersedia space kosong untuk menambahkan rak bertingkat sesuai kebutuhan yang berbahan kayu dengan kerangka besi yang kuat di bagian samping kitchen. Sehingga memudahkan anda untuk meletakkan berbagai bumbu maupun bahan masakan serta dekorasi ruang yang mampu mempercantik dapur anda. 

Selain itu anda juga bisa menambahkan island table berbahan kayu yang senada dengan konsep dapur di bagian tengah, Ukuran meja juga harus di perhatikan, idealnya 90-120 cm sehingga bisa sesuai dengan posisi duduk yang baik dan akan mempengaruhi mood anda ketika beraktifitas. Model island table yang berroda juga memudahkan anda ketika memindahkan ataupun menggantinya.


Bagi anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari yang sederhana sampai modern, Silahkan tinggalkan pesan dan komentar di facebook Rumah Shabby Minimalis. 

Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Penulis  : Imka
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai sumber




Homeshabby.com adalah website kumpuolan desain dan denah rumah minimalis dari yang sederhana hingga rumah minimalis modern. Selin ityu terdapat beberapa tips dan trik dekorasi rumah berbagai tema. Tema unggulan kami adalah desain dan denah rumah, inspirasi ruang tamu, kamar tidur, ruang keluarga, kamar mandi, mushola dalam rumah dan kamar tidur anak.