Inspirasi Taman Samping Rumah yang Menjadi Tempat Bersantai Keluarga

 


Homeshabby.com -- Memiliki sisa lahan di samping rumah menjadi salah satu peluang jika ingin memanfaatkan lahan dan mempercantik area rumah. Salah satunya dengan membuat taman cantik di samping rumah Anda. Anda tertarik untuk membuatnya? Berikut ulasan mengenai inspirasi taman samping rumah yang menjadi tempat bersantai dengan keluarga. Semoga dapat bermanfaat dan menginspirasi bagi Anda untuk menciptakan desain rumah dengan taman yang cantik. 



Gambar: IG @elvafira_

Ruang terbuka di samping rumah dapat didesain menjadi taman semi outdoor dilengkapi dengan meja dan kursi untuk bersantai bersama keluarga. Agar lebih mendukung suasana asri sebuah taman maka dapat ditanami rumput hijau di area ini. Tak lupa tanaman hias seperti sansivera, sirih gading, sri rejeki dan tanaman lainnya untuk menambah suasana sejuk di rumah. Dengan menggunakan model pintu sliding door bermaterial kaca memungkinkan untuk dapat melihat taman ini dari dalam rumah.



Gambar: IG @rumah_titipan

Taman di samping rumah dapat dirancang dengan konsep simpel tetapi menimbulkan daya tarik dan keunikan tersendiri. Mulai dari desain area lantai yang dapat menggunakan rumput hijau berpadu dengan keramik model hexagonal sehingga menimbulkan kesan unik. Pada bagian dinding dapat dihiasi dengan desain dari material woodplank atau GRC untuk mendapatkan kesan elegan pada taman samping rumah ini. Pada area rumput hijau dapat ditambahkan kursi taman untuk bersantai bersama keluarga. Kemudian pada area pinggir taman disusun tanaman hias dengan media tanam pot yang cantik.



Gambar: IG @cabin.by.vero

Konsep asri dan teduh dengan tanaman yang rimbun di taman samping rumah bisa menjadi andalan Anda dalam menerapkan konsep taman samping rumah tampak indah. Pastikan setiap sudut taman ini terisi dekorasi tanaman hias dan properti pendukung seperti meja dan kursi yang digunakan untuk tempat bersantai dengan keluarga. 
 
 


Gambar: IG @rumah.santai

Beralih ke area taman simpel pada rumah dengan ukuran yang cukup luas ini. Tanaman hias seperti palem bambu, calathea, dan heliconia ditata mengelilingi area taman. Sedangkan pada bagian tengah taman ditambahkan set meja dan kursi kayu untuk bersantai di area rumah bersama keuarga tercinta. Selain set meja dan kursi kayu, terdapat pula bean bag agar nyaman ketika bersantai di rumah.



Gambar: IG @heyerninggarseptentia

Sisa lahan di samping rumah dengan ukuran yang mungil tetap dapat menciptakan suasana taman asri nan sejuk. Bahkan Anda masih bisa menambahkan kolam ikan hias untuk membuat taman samping rumah lebih terkesan alami dan cocok dinikmati sebagai healing space di dalam rumah. Media tanam yang memungkinkan ialah media tanam pot ditata di sekitar kolam dan ada pula yang diletakkan pada rak ambalan yang ditempel pada dinding.
 


Gambar: IG @vitarantya

Inspirasi taman samping rumah yang terakhir ini memanfaatkan space di sisi samping rumh dengan menerapkan konsep vertikal garden menggunakan bantuan rak tanaman dan rak ambalan untuk mencipatakan kesan taman minimalis yang asri. Berbagai jenis kaktus ditata pada pot kecil membentuk suatu komposisi yang indah ditambah dengan tanaman-tanaman hias lain memberikan kesan asri pada taman rumah ini. Agar taman tampak lebih indah ketika malam hari Anda bisa menambahan lampu sorot khusus agar tanaman terlihat stand out.
 

Bagi Anda yang menginginkan desain rumah minimalis dari mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah. Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman. Jangan lupa dibagikan kepada kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi lainnya.


Penulis     : Lusiana
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber

Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.