6 Tanaman Hias Outdoor Ini, Bikin Taman Rumah Makin Indah dan Menyenangkan

 


Homeshabby.com -- Taman di sekitar rumah memang menjadi nilai lebih untuk tampilan sebuah rumah, karena dengan adanya kehadiran taman di sekitar rumah mampu mempercantik dan memberikan kesejukan pada rumah anda. Namun jangan salah beli tanaman untuk di tempatkan di luar rumah ya bund. Jika salah bisa saja tanaman yang sudah anda beli mati karena tidak sesuai dengan tempat yang di ingingkan. Intensitas terik matahari serta kelembabapan tertentu bisa menjadi pilihan untuk jenis tanaman hias outdoor yang mampu tumbuh subur di segala cuaca. Berikut ini kami akan merekomendasikan jenis tanaman hias yang bisa anda letakkan di luar rumah atau di taman rumah untuk mempercantik rumah semakin menarik dan tentunya semakin asri. 


Bunga Terompet (Madenvilla)


Sumber : Ig (@rezkykomaladewi)

Jenis tanaman outdoor yang satu ini tumbuh dengan merambat bernama bunga terompet (Madenvilla). Dengan tumbuhnya yang merambat, bunga terompet ini cocok untuk anda gunakan sebagai penutup atau peneduh fasad rumah. Anda bisa meletakkan tanaman ini di area carport rumah yang mampu menciptakan suasana asri dan sejuk. Apabila tanaman ini sudah tumbuh subur dan merambat akan membuat tampilan fasad rumah anda semakin terlihat rindang dan menentramkan seperti yang terlihat di atas. Tanaman yang satu ini memiliki bunga berwarna kuning yang hampir mirip dengan bunga sepatu.


Bunga Sepatu


Sumber : Ig (@elyunitsa)

Tak jarang kita menemui tanaman yang satu ini di pekarangan rumah atau di samping kanan kiri rumah di gunakan sebagai penghias halaman. Selain memiliki bunga yang cantik tanaman bunga sepatu ini memiliki perawatan yang sangat mudah dengan ketahanan terhadap cuaca yang kuat. Sehingga bunga sepatu ini sangat cantik jika anda letakkan sebagai pagar rumah yang biasanya kita jumpai di rumah pedesaan. Anda bisa meletakkan tanaman ini berjejer di pekarangan rumah sehingga dapat terlihat cantik dan rapi ketika berbunga.




Bambu Hias

Sumber : Ig (@jafra_denpasarbali)

Tanaman berikutnya yang cocok untuk anda letakkan di pekarangan rumah adalah jenis tanaman bambu hias. Tanaman ini selain bisa di tanam di tanah secara langsung bisa anda letakkan di air dengan perawatannya yang cukup mudah. Selain sebagai penghias pekarangan rumah, tanaman ini memiliki kelebihan sebagai penahan angin hingga untuk mengurangi polusi suara dan udara di sekitar rumah. Tanaman ini hanya bisa tumbuh sekitar 3 meter saja dengan ukuran batang yang lebih kecil dan lebih pendek sehingga sangat cocok untuk di letakkan di taman atau pekarangan rumah.


Bunga Kertas atau Bougenville

Sumber : Ig (@ulyarosyta)

Jenis tanaman outdoor yang satu ini sangat mudah untuk anda jumpai di banyak pekarangan rumah orang atau di jalur hijau pada sebuah jalan. Dengan perawatannya yang sangat mudah karena memiliki struktur batang dan daun yang padat dan sulit patah, tanaman ini memilki ketahanan cukup kuat terhadap segala cuaca, sehingga bunga ini bisa anda letakkan di pekarangan rumah langsung ke tanah atau di pot. Memiliki bunga yang indah dan beragam seperti merah, pink, kuning, putih hingga ada yang memiliki dua warna dalam satu kelopak bunga, maka bunga ini akan sangat cantik ketika bermekaran di halaman rumah.


Palem


Sumber : Ig (@c_green_hill)

Palem merupakan jenis tanaman yang bisa menjadi alternatif untuk anda tanam di halaman rumah. Memiliki ketahanan yang kuat terhadap cuaca panas apalagi dengan wilayah tropis seperti di Indonesia, tanaman palem ini sangat cocok untuk diletakkan di pelatran rumah dengan kebutuhan air dan cahaya matahari yang cukup, tanaman ini dapat tumbuh subur di pekarangan rumah anda dengan suasana sejuk dan asri.Untuk menambahkan suasana yang lebih menyejukkan anda bisa meletakkan beberapa jenis palem lainnya, sehingga suasana di halaman rumah semakin sejuk dan asri.


Tapak Dara atau Bunga Gerranium


Sumber : Ig (@arsy_kana)

Bunga geranium atau tapak dara ini memiliki bunga yang beragam dan ketika sedang bemekaran akan menghasilkan bunga yang cantik. Memiliki warna jingga, putih dan pink tanaman ini akan memberikan tampilan yang indah untuk halaman rumah anda. Dengan daunnya yang hijau serta batangya yang mungil tanaman ini bisa anda coba untuk menambah dekorasi depan pagar rumah atau taman anda. Seperti yang kita tahu tanaman ini selain dijadikan sebagai tanaman hias, tanaman ini bisa untuk mengusir nyamuk lho bund, bagaimana ingin menanam tanaman yang satu ini di rumah ?


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber



Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.