7 Jenis Tanaman Yang Tumbuh Tanpa Sinar Matahari Cocok Untuk Interior Rumah

 

7 Jenis Tanaman Yang Tumbuh Tanpa Sinar Matahari Cocok Untuk Interior Rumah

Homeshabby.com -- Tidak hanya teras dan juga halaman rumah saja yang perlu di percantik dengan tanaman. Sudut kecil di dalam rumah ternyata perlu kesegaran alami juga lho bund. Tapi, jenis tanaman yang di gunakan tentunya berbeda seperti tanaman di luar ruangan. Memilih tanaman untuk interior rumah ternyata juga perlu diperhatikan seperti tingkat kelembaban, perawatan dan juga penerangan alami dari sinar matahari. Penasaran jenis tanaman apa saja yang cocok unutk percantik interior rumah?

Yuk simak 7 Jenis Tanaman Yang Tumbuh Tanpa Sinar Matahari Cocok Untuk Interior Rumah di bawah ini!


Sansevieria

dilsduls

Tanaman sansevieria atau yang sering di juluki dengan tanaman lidah mertua ini memiliki batang daun hijau dengan corak kuning di bagian pinggirannya. Bentuk daun yang tegak dan meruncing ke atas ini membuat tanaman semakin cantik.  Ketahanan yang kuat dengan tingkat kelembaban yang rendah, tanaman ini bisa sebagai interior atupun ekseterior rumah. Namun anda tikda perlu meletakkan tanaman ini di area sinar matahari secara langsung. Cukup letakkan di area yang teduh dan perhatikan kelembaban tanah untuk di siram dua kali dalam seminggu. Karena dengan ketahanan kuat dan adaptasi yang muda, apalagi dengan suhu ruangan termasuk ruangan ber AC, tentunya tanaman ini cocok untuk percantik interior rumah.


Spider plant

maggy_azalia

Sebagai cara untuk mempercantik dekorasi ruang meggunakan tanaman, spider plant yang memiliki daun rimbun dan memanjang layaknya kaki laba-laba ini sangat cantik untuk di letakkan di dalam ruang. Perawatannya yang mudah, tanaman ini dapat tumbuhh subuh meski berada di dalam ruangan. Tanaman yang dapat menyerap racun dan membersihkan udaran ini dapat tumbuh baik di bawah intensitas cahaya yang redup atau tanpa paparan sinar matahari secara langsung. Sehingga banyak sekali pemili rumah meletakkan tanaman ini di ruang tamu hingga kamar mandi.



Sukulen

novie_bunga12

Jenis sukulen yang beragam dan banyak di gemari oleh masyarakat. Tanaman ini  memiliki banyak jenis dengan bentuk daun yang unik. Tanamaan sukulen ini bisa anda letakkan untuk percantik dinding dengan media pot kecil agar semakin cantik terpakan konsep rustic dominan material rotan. Karena termasuk jenis tanaman yang mudah tumbuh dengan perwatan mudah, tanaman ini bisa hidup dengan sinar matahari dan kelembaban yang rendang. Tak asal, jika tanaman ini menjadi salah satu favorit untuk menambah dekorasi tanaman hais di rumah.



Karet kebo

pasca.kalisa

Jenis tanaman yang dapat tumbuh tanpa sinar matahari berikut ini memiliki nama karet kebo atau ficus plant. Tanaman ini menjadi salah satu incaran para pecinta tanaman hais dengan bentuk yang unik serta perawatan yang mudah. Meski ukuran aslinya tanaman ini menjulang tinggi, untuk pemeliharaan di rumah anda hanya perlu memangkas tanaman rutin secara berkala.

Karena tidak begitu suka dengan paparan sinar matahari secara langsung, anda cukup menyirami secara rutin dan menempatkan di area yang mendapat sinar matahari tanpa secara langsung.


Peace lily

home.dylan

Selain cantik untuk sudut ruang, tanaman peace lily ini di kenal dengan lili perdamaian. Bentuk daun yang memiliki guratan khas dengan bunga warna putih ketik mekar. Tak hanya cantik, tanaman ini memiliki manfaat yang cukup banyak di antaranya untuk mengganti polutan sehingga sangat cocok di simpan di dalam rumah.

Perawatan yang dominan mudah, anda perlu menghindarkan tanaman ini di bawah sinar matahari secara langsung. Dengan memberikan kelembaban yang rutin cukup dua hari sekali agar tidak mudah membusuk. Pastikan jika tanaman ini tidak termakan oleh hewan peliharaan karena berbahaya.



Asparagus fern

bumi.cikall

Termasuk kedalam keluarga liliaceae yang sering dijadikan sebagai pilihan tanaman indoor. Bentuk daun yang unik dan bercanbang dengan daun yang kecil, membuat tanaman ini semakin cantik untuk dekorasi.

Gunakan media pot yang ukurannya tidak terlalu kecil, karena tanaman ini relatif memiliki pertumbuhan cepat shingga perlu ruang untuk tumbuh. Jika sudah tumbuh subur, tanaman ini dapat memiliki daun yang mengembang dan indahkan suasana segar di rumah.



Sirih gading

rimagine.home

Tanaman sirih gading ini menjadi pilihan bagi anda pecinta tanaman hias yang masih pemula. Perawatannya yang mudah dengan bentuk daun melebar seperti hati dan tumbuh merambat. Selain bentuk daun yang unik, tanaman ini sering menjadi dekorasi hid dalam rumah dengan proses adapatasi yang cepat dan kuat. Jika tanaman ini telah tumbuh memanjang, cukup potong batang dan menyimpan di media air atatu terrarium yang dapat mudah untuk tumbuh. 



Dari berbagai tanaman hais di atas mana yang jadi pilihan anda bund? Setiap jenis tanaman memilih perawatan dan tingkan pertumbuhan yang berbeda. Cukup bersabar dan merawatnya sepenuh hati agar tanaman bisa tumbuh subar dan memperncatik interior rumah.



Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

7 Tanaman Hias Gantung Untuk Mempercantik Interior Rumah

7 Tanaman Hias Gantung Untuk Mempercantik Interior RumahHomeshabby.com -- Membuat interior rumah semakin segar dan sejuk itu mudah lho. Salah satunya dengan menggunakan jenis tanaman hias gantung yang cantik dan menyegarkan ruangan. Apalagi jika anda termasuk pemilik rumah di area perkotaan yang polusi...




6 Tanaman Hias Outdoor Ini, Bikin Taman Rumah Makin Indah dan Menyenangkan

 Homeshabby.com -- Taman di sekitar rumah memang menjadi nilai lebih untuk tampilan sebuah rumah, karena dengan adanya kehadiran taman di sekitar rumah mampu mempercantik dan memberikan kesejukan pada rumah anda. Namun jangan salah beli tanaman untuk di tempatkan di luar rumah ya bund. Jika salah...




6 Inspirasi Desain Taman Bawah Tangga Rumah Minimalis

Homeshabby.com -- Ruang bawah tangga bisa dimanfaatkan sebagai taman minimalis. Taman minimalis di dalam rumah atau biasa disebut inner court ini nantinya dapat mengalirkan kesegaran ke segala penjuru rumah. Desain taman bawah tangga juga cocok untuk Anda yang kehabisan lahan untuk hobi berkebun atau...




6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat Sejuk

6 Contoh Cara Menata Bunga Hias Di Ruang Tamu Agar Terlihat SejukHomeshabby.com -- Rumah yang indah dengan kesegaran yang membawa suasana tambah positif sangat berpengaruh pada perasaan pemilik. Tak perlu seberapa luas ukuran untuk membuat rasa nyaman di dalam rumah. Kebersihan dan kesegaranlah yang...




6 Desain Taman Teras Rumah Type 36 yang Bisa Jadi Rumah Idamanmu

 Homeshabby.com -- Rumah dengan type 36 atau juga dikenal dengan 6 x 6 menjadi salah satu type rumah favorit masyarakat Indonesia terutama bagi mereka pasangan muda maupun kalangan menengah yang nyaman dengan rumah minimalis. Memiliki rumah minimalis type 36 bukan berarti tidak bisa membangun rumah...





Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.