7 Desain Kamar Tidur Mungil Yang Bisa Anda Tiru

 

7 Desain Kamar Tidur Mungil Yang Bisa Anda Tiru

Homeshabby.com -- Memiliki desain rumah yang minimalis tentu perlu mempertimbangkan ukuran ruang-ruang di dalamnya. Serperti ruang tamu, dapur, kamar mandi dan termasuk kamar tidur yang harus ada di dalam rumah. Dengan ukuran rumah minimalis, ukuran kamar yang kecil bukan berarti terasa sesak dan terkesan sempit. Anda perlu dekorasi untuk mengubah inteiror kamar terlihat lebih luas mulai dari penggunaan cat ruang, perabot dan juga dekorasinya. 

Dengan berbagai pertimbangan tersebut, mari kita ulas 7 Desain Kamar Tidur Mungil Yang Bisa Anda Tiru berikut ini!


Kamar tidur mungil dengan gradasi warna hitam polkadot yang menyenangkan untuk si kecil


rumah_latucons

Selain dengan ukurannya yang kecil, memiliki kamar tidur mungil bisa di buat cantik dan menyenangkan. Apalagi jika kamar tidur di gunakan untuk si kecil. Tentu perlu banyak cara untuk membaut perasaan nyaman dan senang. Mulai deri pemilihan sprei warna ungu yang menggesamkan, kombinasikan juga di bagian dinding dengan motif polkadot warna hitam agar terlihat attractive. Untuk membuat pencahayaan memadai, anda bisa memsang jendela lebar agar kesan luas bisa di rasakan.


Desain kamar tidur mungil demgan jendela besar

detikpatra

Kamar tidur minimalis yang berikut ini terlihat simpel dengan dominasi interior putih minimalis kombinasi abu-abu. Untuk mengurangi kesan sempit, anda bisa membuat penerangan alami dari arah jendela serta mengurangi dekorasi agar terlihat lega. Dengan warna cat dinding yang putih tanpa dekorasi ini, anda bisa meletakkan satu dekorasi saja untuk menghilangkan kesan kosong di kamar tidur. Agar semakin hangat, gunakan sprei motit monokrom abu-abu yang dapat memberikan kesan cantik di kamar.


Desain kamar tidur mungil minimalis dengan penerangan di atas head bed

amalyahode

Contoh desain kamar tidur mungil yang bisa di tiru berikut ini cukup simpel dan cocok bagi anda yang menyukai gaya minimalis. Dengan ranjang material kayu coklat yang bergaya Skandinavia memberikan kamar terkesan lebih cantik dan hangat. Motif sprei tropical di pilih untuk memberikan visual kamar tidur terlihat lebih segar dan tidak monoton. Agar lebih eye-catching, anda bisa memanfaatkan dinding dengan dekorasi rak ambalan beserta pernak-pernik yang estetik. Selain itu, tambahkan tirai panjang untuk menutupi jendela di bagian head bed agar penerangan ketika siang hari tidak terlalu intense.


Desain kamar tidur mungil interior shabby minimalis

3ramadhanhouse

Untuk menciptakan kamar tidur mungil yang cantik. Satu detail warna soft pink ini bisa jadi focal point di kamar terlihat easy dan menarik. Dengan tanpa kontras, kombinasikan warna putih minimalis di bagian perabot seperti head bed, gorden dan juga penggunaan ranjang tidur. Agar semakin menarik, gunakan lighting cantik dengan lampu nyala putih beri untuk memperindah tampilan kamar dan semakin estetik. 


Desain kamar tidur mungil di dekat jendela

desi_surya321

Meski ukurannya kecil, memiliki kamar tidur mungil tetap perlu di buat senyaman mungkin. Agar terasa segar dan terlihat lapang, letakkan tempat tidur di dekat jendela yang dapat memberikan penerangan maksimal. Gunakan juga furniture ranjang  fungsional kabinet untuk membatu efisiensi ruang terlihat lebih ringkas. Jika semua elemen perabot dan juga kesan luas telah di selesaikan, anda perlu menbuat dekorasi cantik yang minimalis. Cukup letakkan dekoarasi dinding di bagian head bed untuk menambah kesan indah dan tidak membuat kamar terlalu monoton.


Desain kamar tidur mungil minimalis (Cocok untuk pelajar)

griyoherfi


Anda masih memiliki anak yang sekolah dan perlu ruang kamar untuk privasi dan kegiatan belajarnya yang produktif? Desain kamar tidur mungil minimalis ini bisa anda tiru. Selain melengkapi dengan ranjang tidur dan single bed, dekorasi yang inspiratif lainnya perlu di gunakan. Seperti memasang wallpaper tema peta duniai yang menarik dengan warna hitam dan juga pemilihan sprei yang attractive. Selain itu, juga tambahkan dengan dekarasi lain seperti ambalan dan juga tempat melukis. Desain kamar tidur mungil seperti ini sangat cocok untuk anak laki-laki ataupun perempuan yang lebih netral dan menarik.


Desain kamar tidur mungil dinding wain scoting yang modern

pipitesaw

Mengusung konsep lesehan tanpa ranjang, desain kamar tidur mungil ini bisa anda coba terapkan. Meski tanpa ranjang dan sandaran, anda tidak perlu menggunakan dekorasi lain, Cukup dengan sprei monokrom putih pink serta lantai parekt dan karept sea grass yang natural. Terfokus dengan bagian dinding yang menggunakan wain socting, kombinasikan dengan warna putih minimalis agar tidak terkesan girly. Jangan lupa untuk menambahkan jendela kamar tidur, agar kesan sempit dan sesak tidak mengganggu kenyamanan pengguna.


Desain kamar tidur minimalis warna pastel yang cozy

dewi_mombelva

Kombinasi cat dinding kamar tidur warna biru dengan wall foam bata ekspose senada membaut kontras ruang terlihat lebih simpel dan hangat. Agar tampak ceria dan meneyenangkan, gunakan dekorasi lukisan tema vintage yang mempercnatik kamar ini. Selain itu, gunkan alternatif lain untuk membuat kesan luas di kamar tidur dengan menggunakan tempat tidur ukuran standar atau quen size yang cukup untuk anak perempuan anda.


Dari 7 desain kamar tidur mungil di atas, mana yang jadi favorit bund? Apa pun pilihannya, memiliki kamar tidur ukuran kecil tetap nyaman jika dekorasi dan perabot yang di gunakan pas seusai untuk mengisi ruang kamar. 


Bagi anda yang menginginkan inspirasi desain dan denah rumah mulai sederhana hingga modern. Silahkan tinggalkan pesan dan komentar anda di facebook Rumah Shabby Minimalis.


Semoga artikel ini bermanfaat ya bagi anda yang sedang mencari inspirasi desain dan denah rumah.
Semoga anda dimudahkan rezekinya dalam membangun rumah idaman.
Jangan lupa dibagikan ke kerabat dan keluarga anda agar bermanfaat bagi yang lainnya.

Baca Juga :

6 Inspirasi Kamar Tidur Anak Lesehan yang Aman dan Friendly

Homeshabby.com -- Tak dipungkiri mungkin ada banyak anak tidur dengan posisi yang berubah-ubah alias banyak gerakan. Nah, terkadang sebagai orang tua kita khawatir anak-anak bisa terjatuh dari ranjangnya bila tidur dengan banyak gerakan. Sebagai solusinya hadirkan saja kamar tidur lesehan yang lebih...



7 Ide Kamar Tidur Untuk Anak Cowok Yang Maskulin dan Berkarakter

7 Ide Kamar Tidur Untuk Anak Cowok Yang Maskulin dan BerkarakterHomeshabby.com -- Mengajarkan anak tidur sendirian bisa dimulai dari dini. Selain menerapkan anak agar belajar mandiri, menyiapkan kamar untuk anak juga bisa memberikan privasi untuk si anak lebih lagi. Namun perlu di ingat juga bahwa tidak...



6 Ide Kamar Anak Perempuan Ala Para Instagrammer, Cantik dan Rapi

6 Ide Kamar Anak Perempuan Ala Para Instagrammer, Cantik dan RapiHomeshabby.com -- Si kecil sudah minta tidur sendiri bund? Sebagai orang tua selayaknya memberikan faslitas kamar untuk anak yang sudah mulai beranjak umur. Menurut psikologi, anak akan lebih mandiri jika tidur sendirian tanpa di dampingi...



6 Ide Desain Kamar Anak Perempuan Yang Cantik dan Dekorasinya Menyenangkan

6 Ide Desain Kamar Anak Perempuan Yang Cantik dan Dekorasinya MenyenangkanHomeshabby.com -- Sedang mencari ide desain kamar anak peremupan yang membuat perasaannya bahagia?Mendesain kamar untuk anak peremupan sangat di perlukan dekorasi dan juga perencanaan yang matang. Selain akan berpengaruh pada...



6 Ide Desain Kamar Anak Minimalis Terbaru

6 Ide Desain Kamar Anak Minimalis TerbaruHomeshabby.com -- Mendesain kamar anak memang sedikit tricky dan perlu usaha. Selain untuk menyenangkan si kecil, anda bisa membuat anak belajar mandiri. Untuk mendesain kamar anak, anda perlu memilih layout yang tepat seperti penataan furniture, palette warna...



Penulis  : Lynda
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Website Homeshabby.com adalah website yang menyajikan berbagai denah dan desain rumah minimalis modern di Indonesia. Harapan kami Homeshabby.com menjadi website nomor 1 mengenai kumpulan desain dan denah rumah terlengkap di Indonesia. Selain denah dan desain rumah, Homeshabby.com juga memberikan inspirasi interior dan eksterior dekorasi rumah modern.